Wanita yang tak berani menyatakan cintanya duluan kepada laki-laki bukanlah wanita pengecut atau tak pantas dibanggakan. Justru mereka adalah wanita kuat dan tangguh. Berani menahan sendiri beban perasaan yang berat. Berani menunggu bahwa suatu saat nanti pria yang ia dambakan akan segera datang untuk menyatakannya duluan.

Bagi sebagian wanita, menyatakan cinta adalah bukan perkara yang mudah. Wanita yang demikian berpikir bahwa memendamnya sendiri adalah solusi yang aman bagi dirinya, meski sangat menyiksa rasanya.

1. Seorang wanita percaya bahwa, jika seorang pria telah menentukan pilihannya pasti akan datang menyatakannya dan tidak membuat wanita yang dipilihnya menunggu lama

menunggu lama via http://duapah.com

Pada akhirnya pria lah yang akan melamar seorang wanita, dengan begitu seorang wanita selalu yakin bahwa pria yang berhak membawanya adalah yang datang tepat waktu, yang tidak membiarkannya lama menunggu. Sehingga wanita yakin bahwa tugasnya adalah menunggu pria yang memilihnya datang melamar.

2. Menyimpannya sendiri bukan berarti wanita gengsi, hanya saja tak ingin terlihat agresif

Memendam perasaan via http://www.google.com

Wanita memang pada dasarnya diciptakan dengan lemah lembut, sehingga sangat wajar jika dalam bertutur dan bertingkah juga pelan, hati-hati dan tak mau terlihat agresif. Begitu juga dalam hal asmara. Bagi sebagian wanita memang lebih memilih menunggu untuk memberikan jawaban terhadap pria yang menyatakan cinta kepadanya duluan daripada menyatakan rasa cintanya duluan terhadap pria. Bukan karena gengsi, hanya saja wanita ini memang mampu menyimpannya sendiri.

3. Kodratnya wanita selalu ingin “merasa diperjuangkan” bukan “memperjuangkan”

wanita ingin diperjuangkan via http://www.google.com

Advertisement

Wanita mana yang tidak ingin diperjuangkan? tidak ada. Walaupun yang namanya berjuang adalah usaha yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak, namun tetap saja kodrat wanita selalu ingin merasa diperjuangkan. Wanita bukan berarti tidak mau berjuang, hanya saja, kumbang kan yang mengejar kembang, bukan sebaliknya. iyaa kaan???

4. Seorang wanita juga lebih menang dalam hal “menerima atau menolak” bukan “memilih atau menyatakan”

Mungkin memang banyak yang bilang kalau jaman sekarang sudah tak ada lagi perbedaan antara wanita dan pria, terlebih dalam hal menyatakan cinta. Juga, banyak pria yang bangga dan menilai hebat pada wanita yang berani menyatakan cintanya duluan terhadap pria. Namun, banyak wanita juga memegang prinsip bahwa "wanita itu menerima atau menolak bukan memilih atau menyatakan", dan itu tidak salah.

5. Wanita menginginkan cinta seorang pria harus lebih besar dibanding cintanya

cinta seorang pria via http://www.laksani.com

Dalam Islam seorang pria diperbolehkan menikahi wanita lebih dari satu, walaupun ada syarat dan ketentuan dalam menjalankannya. Namun hal itu tidak berlaku untuk seorang wanita. Meskipun tidak semua pria berfikiran untuk melakukan hal demikian, tetap saja ada ketakutan pada setiap wanita. Sehingga tidak jarang wanita selalu menginginkan pria yang cintanya lebih besar kepadanya dibanding cintanya terhadap pria. Tidak heran jika wanita lebih memilih menunggu pria yang datang untuk menyatakan cintanya duluan, karena itu salah satu ciri bahwa pria benar-benar mencintainya.

Advertisement

Ketahuilah pria, begitulah wanita. Jangan pernah menganggap remeh jika wanita lebih memilih menunjukkan kode-kode yang menurut para pria itu adalah hal yang nggak jelas dan penuh drama. Wahai pria, jika memang sudah menentukan wanita mana yang akan kamu pilih, tunjukkan! Karena wanita selalu percaya bahwa pria yang akan memilihnya akan selalu datang tepat pada waktunya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya