Pernah nggak sih, saat kamu masih SD lalu kamu berharap ingin cepat-cepat SMP? Begitu masuk SMP, kamu ingin segera lulus dan masuk SMA. Hingga kamu kuliah, rasanya ingin cepat-cepat mandiri dan masuk dunia kerja. Dan seiring berjalannya waktu, kamu ingin balik lagi ke masa kecil. Masa dimana masalah yang kamu hadapi tak sepelik sekarang. Hingga akhirnya sekarang kamu berusia 25 tahun, masa di mana kamu harus merubah kebiasaanmu waktu masih kuliah.

Kalau dulu kamu disibukkan dengan belajar kelompok, hangout bareng dan senang-senang, sekarang sebagian waktu yang kamu punya dihabiskan di depan layar komputer dengan tugas menumpuk, serta bermacet-macetan di jalan. Hal-hal menyenangkan yang pernah kamu lakukan bersama sahabat, pacar bahkan keluarga sudah mulai berkurang intensitasnya. Lalu apa saja yang sulit dilakukan saat usia 25 tahun?

1. Asiknya nongkrong bareng teman sekolah dan kampus. Sekarang pada kemana ya?

Sibuk Membangun Karir Masing-masing via http://www.osc-office.com

Hey, bukan kamu aja loh yang punya nasib seperti itu. Teman-temanmu juga sama. Kita bisa bebas ngobrol, main dan menghabiskan waktu bersama mereka karena hampir setiap hari bertemu. Selepas wisuda, mereka harus merajut masa depan dengan berbagai aktivitas seperti kerja, berbisnis atau kuliah S2 di luar negeri. Yang pasti sangat sulit untuk hangout seperti dulu.

2. Bebas beli ini, beli itu. Sekarang mikir-mikir lagi deh. Mending uangnya ditabung untuk masa depan

Daripada boros, mending nabung via http://bprdbl.co.id

Advertisement

Salah satu kebahagiaan bagi kamu yang pernah kuliah jauh dari orangtua, mendapat transferan selama sebulan adalah suatu hal yang membahagiakan. Kalau kebutuhan hidup kamu terpenuhi, uang belanjanya bisa buat beli segala macam barang. Tapi tidak jika kamu sudah bekerja, kamu sudah mengerti susahnya cari uang. Apalagi diusia 25 tahun kamu sudah mulai memikirkan biaya pernikahan, beli rumah dan kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan masa depan kamu.

3. Dulu kamu bisa makan sepuasnya sampai kenyang, sekarang makan sedikit langsung nambah berat badan

Hati-hati kalau nggak mau buncit via http://www.infokampus.news

Intensitas makan kamu tidak berubah sama sekali, dan ternyata semakin hari perut kamu akan semakin buncit . Banyak sekali faktor yang mempengaruhi hal tersebut, terjadi karena hormon yang ada di dalam tubuh tidak seimbang. Mulai sekarang kamu harus memperhatikan pola makan kamu, sesuaikan dengan kondisi tubuh kamu dan olahraga secara rutin.

4. Si dia cantik, tapi yang itu lebih anggun dan baik. Pilih yang mana ya?

Siapa yang mau gue kenalin yaa, ke ortu? via http://iheart-organic.com

Dulu kamu adalah seorang playboy atau playgirl. Jadian dan putus merupakan hal yang biasa bagi kamu. Namun tidak saat memasuki 25 tahun, kamu harus lebih selektif lagi memilih pasangan hidup karena waktu bermain-main kamu sudah habis dan mulai memikirkan ke jenjang yang lebih serius.

5. Pengen traveling, lepas dari hiruk pikuk perkotaan. Tapi kapan yaa?

Pengen banget Traveling via https://thoughtcatalog.files.wordpress.com

Advertisement

Menikmati indahnya alam yang asri, bebas dari macet dan polusi merupakan hal yang langka untuk kamu di usia 25 tahun. Setiap Senin sampai Jumat, waktu kamu terkuras dengan rutinitas. Sedangkan sisanya kamu manfaatkan untuk beristirahat, memulihkan kembali tubuh yang lelah untuk beraktifitas kembali di hari seninnya. Sedangkan sebelum kamu bekerja, kamu bisa bebas menikmati indahnya dunia, karena tidak terikat dengan pekerjaan.

Walaupun sulit bukan berarti kamu tidak bisa melakukan ketiga hal tersebut. Sesekali kamu harus bersilaturahmi dengan teman sekolahmu, kamu juga berhak untuk menikmati hasil kerjamu selama dalam batas kewajaran. Dan jangan lupa, perhatikan kesehatanmu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya