Keunggulan P2P Lending di ALAMI, Investasi Anti Bodong dan Sesuai dengan Prinsip Syariah

Dalam berinvestasi memang perlu kehati-hatian karena banyak bermunculan investasi-investasi bodong

Banyaknya kemunculan produk keuangan yang menjamur, mungkin membuat sebagian besar orang mulai memilah-milih mana yang menjadi jawaban dan solusi tepat atas masalah pendanaan, pembiayaan dan investasi masing-masing orang.

Dalam berinvestasi memang perlu kehati-hatian karena banyak bermunculan investasi-investasi bodong yang justru resiko kerugiannya sangat besar. Apa lagi jika kamu adalah seorang muslim yang harus patuh terhadap aturan-aturan Al Quran dan hadits di mana sebagai umat Islam harus menjauhkan diri dari sesuatu yang haram seperti riba atau bunga.

PT. Alami Fintek Sharia menjawab semua keraguan kamu dan memperkenalkan kepada P2P Lending yang merupakan instrument alternatif yang sangat potensial. Skema P2P Lending adalah sebuah platform yang menjembatani antara pendana (funders) ke penerima pembiayaan (beneficiary). Secara umum, P2P Lending di ALAMI memiliki keunggulan-keunggulan sebagai berikut:

Advertisement

1. Proyek yang jelas dan impact yang nyata

Photo by Burak Kebapci from Pexels

Photo by Burak Kebapci from Pexels via https://www.pexels.com

Pendana dapat memilih proyek yang diinginkan sesuai informasi perusahaan pada platform P2P. Dengan mendanai di ALAMI, kamu ikut membantu meningkatkan perkembangan UMKM di Indonesia.

2. Imbal hasil yang kompetitif

Photo by Lukas from Pexels

Photo by Lukas from Pexels via https://www.pexels.com

Dengan imbal hasil sekitar 12-19,99% p.a, tingkat keuntungan P2P dinilai lebih tinggi dibandingkan dengan deposito. Instrumen pendanaan berisiko rendah dengan imbal jasa yang kompetitif.

Advertisement

3. Pendanaan yang cepat

Photo by Monstera from Pexels

Photo by Monstera from Pexels via https://www.pexels.com

Perkawinan antara produk keuangan dengan teknologi berhasil memangkas waktu saat proses pengajuan pembiayaan. Selain itu, proses yang sepenuhnya online sangat memudahkan pengguna sehingga bisa mendanai dimana saja dan kapan saja.

4. Sesuai dengan prinsip syariah

Photo by Currency Universe from Pexels

Photo by Currency Universe from Pexels via https://www.pexels.com

Proses P2P Lending di ALAMI sesuai dengan prinsip Syariah dengan akad Al Qardh dan Waqalah Bil Ujrah.

5. Pendanaan yang aman dan berkualitas

Advertisement
Photo by Nataliya Vaitkevich from Pexels

Photo by Nataliya Vaitkevich from Pexels via https://www.pexels.com

ALAMI secara resmi berizin dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Penerima pendanaan juga sangat berkualitas yang telah melewati Risk Assesment Criteria nya ALAMI.

Dalam P2P Lending, diversifikasi dapat dikatakan cukup ampuh untuk menurunkan risiko di pendanaan P2P Lending, sebab jika salah satu instrumen investasi dianggap kurang baik, maka masih ada instrumen investasi lainnya yang dapat menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, kini kamu tidak perlu ragu lagi untuk bergabung menjadi funders atau beneficiary di ALAMI.

Buat kamu yang baru ingin memulai belajar berinvestasi dengan mudah dan anti bodong-bodong club serta minim resiko, segera download aplikasi ALAMI di smartphone-mu. Dengan tampilan yang user friendly dan mudah digunakan, belajar investasi menjadi lebih mengasyikkan.

Yuk #HijrahFinansial yang berbasis syariah bersama ALAMI.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Masih berusaha untuk menulis ditengah kesibukan mengurus anak

CLOSE