Diantara kita pasti ada warga asli DKI Jakarta maupun perantau yang memutuskan tidak pulang kampung. Alasannya cukup beragam mulai dari harga tiket yang mahal, urusan pekerjaan dan untuk warga ali Jakarta tentunya karena "Ini kan kampung aye"

Untuk para perantau yang belum bisa pulang ke kampung halaman jangan bersedih karena kamu nggak sendirian. Ada beberapa keuntungan untuk kalian nih:

1. Hemat pengeluaran untuk beli tiket

Pembelian tiket untuk menyambut lebaran sudah dibuka sejak satu bulan sebelumnya. Bahkan ada yang rela begadang untuk mendapatkan harga tiket murah, kalian yang tidak pulang ke kampung halaman tentu tidak perlu repot untuk mantengin website KAI dan begadang. Uang yang seharusnya untuk beli tiket bisa ditabung untuk agenda liburan atau tabungan masa depan.

2. Menikmati suasana Jakarta

SUASANA JALANAN IBUKOTA

SUASANA JALANAN IBUKOTA via http://www.republika.co.id

Jika hari-hari biasa lalu lintas Ibu kota Jakarta sangat padat akan kemacetan maka dihari lebaran kalian bisa menikmati Jakarta yang tenang. eh tapi jangan ngebut di jalanan ya karena keamanan adalah nomer satu.

3. Tidak perlu merasakan macet di perjalanan

prediksi macet

prediksi macet via https://beritagar.id

Advertisement

Setiap tahun arus lalu lintas menjelang lebaran selalu ramai karena banyaknya antusias masyarakat yang ingin mudik. Untuk kamu yang tidak mudik ini merupakan keuntungan karena tidak perlu bermacet di perjalanan, kamu bisa menikmati waktu liburan lebih lama dan mempersiapkan hari raya Idul Fitri dengan lebih santai.

4. Mendapatkan upah lembur lebaran

Bagi kalian yang tidak pulang ke kampung halaman karena urusan pekerjaan pastilah mendapatkan upah lembur yang lebih besar dibandingkan hari biasanya. Lumayan uangnya bisa untuk tabungan masa depan.

5. Belajar bersabar dan menabung rindu

waduk cacaban

waduk cacaban via https://photos.google.com

Jika ternyata belum bisa pulang ke kampung halaman mungkin memang belum saatnya, kalian bisa belajar bersabar dari pengalaman kali ini. Membiarkan rindu semakin besar agar nanti saat ada pertemuan dengan kerabat terdekat akan terasa sangat hangat dan berkesan.

Advertisement

Semangat terus untuk kita semua.

Itu adalah beberapa keuntungan untuk kalian yang tidak mudik Lebaran, jika menurut kalian ada keuntungan lain silahkan tambahkan :)

Mohon maaf lahir dan batin, maafkan kesalahan yang di sengaja maupun tidak di sengaja. Semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik dan kembali suci.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya