Kata strawberry pasti sudah tak asing lagi di telinga, buah yang cukup popular didunia juga akan rasa-rasanya yang lezat serta mempunyai rupa yang menarik serta unik. Tapi, strawberry bukan sekedar mempunyai penampilan yang menarik serta rasa yang lezat saja. Strawberry juga kaya beragam mineral, vitamin, dan anti-oksidan. Strawberry mempunyai kandungan vitamin A, B, C, B2, B3, B5, B6, asam folat, kalsium, potasium, magnesium, sodium, beta -karoten, seng, serta besi.

Buah strawberry dikenal juga dapat tingkatkan sistem imun badan sekalian melawan infeksi seperti flu dan pilek karna memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Di luar itu, strawberry dapat juga turunkan cholesterol serta turunkan kandungan glukosa pada badan, dan menolong melindungi kesehatan pencernaan. Tersebut sebagian faedah buah strawberry untuk kesehatan :

1. Sebagai Anti-kanker

Buah strawberry memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi dan bekerja secara sinergis dalam melawan oksidasi sekaligus mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh sehingga dapat mencegah berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker.

2. Mengatasi jerawat

Buah strawberry dapat membantu membersihkan jerawat serta mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah karena memiliki kandungan vitamin C, Alpha Hydroxy Acids (AHA), asam salisilat dan flavonoid. Dengan begitu, buah strawberry bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

3. Meningkatkan daya ingat

Daya Ingat

Daya Ingat via https://google.com

Advertisement

Beberapa riset menunjukkan bahwa folat yang terdapat dalam buah strawberry selain sebagai anti anemia, folat juga dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kemampuan otak untuk memproses informasi.

4. Menjaga kesehatan pencernaan

Masalah Pencernaan

Masalah Pencernaan via https://hollashop.com

Buah strawberry memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan mampu merangsang sekresi saliva dan cairan lambung, dengan begitu bisa meningkatkan pencernaan terhadap protein terutama. Dan juga serat yang terkandung dalam buah strawberry sangat efektif untuk mengurangi sembelit dan membersihkan usus besar.

5. Menjaga kesehatan jantung

Buah strawberry memiliki anti oksidan di dalamnya yang merupakan perpaduan antara vitamin C dan anthocyanidins yang membantu dalam melindungi arteri dari kerusakan, serta mencegah terjadinya darah membeku di pembuluh darah.

6. Menurunkan kolesterol

Kolesterol

Kolesterol via https://hollashop.com

Advertisement

Buah strawberry memiliki senyawa yang berperan dalam mencegah berbagai macam penyakit, selain itu buah strawberry juga terbukti mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dengan menghambat oksidasi low density lipo – protein (LDL).

7. Menjaga kesehatan tulang

Buah strawberry juga mampu menjaga kepadatan tulang karena memiliki sekitar 21% dari Mangan yang dapat menjaga kepadatan tulang. Terdapat juga vitamin K serta kalium yang bagus untuk kesehatan tulang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya