Lahat. Mendengar kata itu tampaknya sudah tidak asing ditelinga kita ya guys. Pertama, mungkin yang dibayangkan adalah sebuah hal mistis. Ya.... karena arti Lahat itu sendiri berkaitan erat dengan Pemakaman atau semacamnya. Tapi berbeda dengan yang satu ini. Lahat merupakan salah satu Kabupaten atau Kota yang terletak di provinsi Sumatera Selatan. Akhir-akhir ini nampak pengalaman untuk mengeksplor alam memang sedang banyak digandrungi oleh para pemuda bahkan orang dewasa sekalipun. Nah, Bagi Anda Penikmat alam, melakukan perjalanan ke Kabupaten Lahat patut Kalian coba. Selain banyak menu kuliner yang disajikan, banyaknya situs meghalith dan Keindahan alam Kabupaten Lahat pun yang tidak kalah menariknya. Panorama penuh pesona yang disuguhkan dijamin membuat Kalian ingin kembali lagi kesana. So guys, Bagi Kalian yang berminat untuk mengeksplor Lahat, Siap-siap untuk mengabadikan setiap momennya ya dan jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian lingkungannya. :)

1. Destinasi Air Terjun, Pesona Kabupaten Lahat

Curup Maung, Salah Satu Air Terjun Terpopuler di Lahat

Curup Maung, Salah Satu Air Terjun Terpopuler di Lahat via http://palembang.tribunnews.com

Hidup itu bukan cuma sekedar masalah guys. Tapi bagaimana cara kita membuat pilihan untuk menikmati hidup. Nah, surga alam yang satu ini kudu kalian kunjungin, lumayan untuk merefresh kembali otak kita yang mungkin mulai lelah. Terdapat banyak wisata air terjun yang bisa kalian eksplor di Kabupaten Lahat. seperti curup maung, curup buluh tujuh tingkat, curup naga dan masih banyak lainnya. Untuk melihat air terjun ini, kalian harus siap tenaga ya buat naik turun bukit.

2. Kita Bisa Belajar Tentang Sejarah Dari Situs Meghalith Nih

Meghalith, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat

Meghalith, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat via http://pinterest.com

Dengan tidak menghilangkan pesona nya, Lahat akan selalu menyuguhkan kalian sesuatu yang unik dan bersejarah, salah satunya situs meghalith yang dapat kalian kunjungi. Tercatat sampai ribuan situs meghalith yang ada di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat ini. Jadi, Gak cuma jalan-jalan deh, kalian bisa sambil menambah pengetahuan soal sejarah.

3. Ini dia, Panorama Bukit Telunjuk Dan Bukit Besar Yang Berdampingan

Bukit Besar Dan Bukit Telunjuk Sebagai Ikon Kab/Kota Lahat

Bukit Besar Dan Bukit Telunjuk Sebagai Ikon Kab/Kota Lahat via http://wisatalengkap.com

Advertisement

Untuk melihat penampakan ini, kalian harus mendaki terlebih dahulu ya guys. Tapi gak usah khawatir karena sepanjang pendakian, kalian akan dimanjakan dengan pemadangan yang menakjubkan seperti hamparan bukit barisan dan sungai lematang. Kalian yang mengalami kesulitan mencapai puncak, juga dapat melakukan perkemahan loh guys. Bagi kalian yang ingin menikmati view Bukit Telunjuk, kalian tentunya harus mendaki Bukit Besar begitu juga sebaliknya. Beneran deh gak bakalan nyesel.

4. Beautifull View Of Tepi Ayek Lematang

Bersore Hari Di Tepi Sungai Lematang

Bersore Hari Di Tepi Sungai Lematang via http://www.mongabay.co.id

Kalau view yang satu ini, gak kalah luar biasa dari destinasi wisata lainnya di Kabupaten Lahat. Kalian bisa menikmati waktu senja kalian dengan duduk di Tepi Ayek Lematang ini, barang kali saja sambil mencari inspirasi baru gituh. Saat ini Pemerintah setempat sedang melakukan renovasi di tepian sungai ini. Plaza Lematang dicanangkan akan selesai di akhir tahun 2017. Nantinya, Para pengunjung dapat menikmati berwisata kuliner, pengunjung juga dapat membelinya sebagai buah tangan untuk sanak keluarga, teman atau pasangan.

5. Pengen Menikmati Pemandangan Dari Rumah Pohon. Di Lahat Juga Ada Loh..

Rumah Pohon Hits

Rumah Pohon Hits via https://wisatalengkap.com

Buat kamu para pengguna instagram, mengabadikan momenmu bersama keluarga, teman maupun pasanganmu di rumah pohon ini menjadikan kamu kekinian banget loh. Wah Followers mu bisa tambah banyak deh. Wisata Rumah Pohon yang terletak di Kecamatan Merapi timur Kabupaten Lahat ini memang belum lama dibuka, tetapi keunikanya menarik banyak pengunjung tidak hanya lokal tetapi juga luar daerah.

Advertisement

Nah, inilah pesona alam Lahat sebagai surga terpendam. Cintailah Apa Yang Alam Berikan, Rawat Dan Jaga, Maka kamu akan menyelamatkan kehidupan yang akan datang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya