Pernah ngerasa gak sih guys? Sering ngelakuin sesuatu buat nyenengin orang lain, atau terlalu sibuk ngurusin sekolah maupun pekerjaan sampe-sampe lupa buat nyenengin diri sendiri . Wah wahh kalo gitu, kamu butuh sesuatu seperti "Me Time" guys! Yang dimaksud sebagai “Me-Time” adalah waktu untuk diri sendiri tanpa kehadiran orang lain, sehingga kita bisa beraktivitas sendirian (atau bahkan tidak melakukan apa-apa). Jenis aktivitasnya bisa sangat beragam, tergantung dari mana yang membuat seseorang merasa nyaman ataupun senang. Buat kalian yang mau Me Time, gak perlu jauh-jauh dan mahal! Di rumah pun kamu bisa buat quality Me Time sendiri!

1. Menulislah, apapun itu.

menulislah, apapun, di manapun. via http://weheartit.com

”Orang boleh pandai setinggi langit, tetapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

-Pramoedya Ananta Toer

Karena sebenernya guys, salah satu cara untuk meredakan stress adalah dengan menulis. Selain itu, dengan menulis kamu juga bisa lebih peka dengan keadaan sekitar dan juga bisa meningkatkan daya ingat kamu alias mencegah kepikunan! Jadi bisa dipastikan, Me Time diisi dengan kegiatan menulis itu bukan sesuatu yang bakal wasting your time kok. Tulis aja apapun, mau itu cerpen, puisi, novel, bahkan hal kecil dalam keseharian kamu bisa kamu buat dalam bentuk karangan. Menulis juga bukan sesuatu yang banyak mengeluarkan uang dalam melakukannya kan? cukup butuh kertas, pena, dan ide-ide di otak kita sendiri.

2. Membaca Buku

Advertisement

membaca buku bisa jadi salah satu kegiatan Me Time kamu loh! via http://weheartit.com

Baca buku gak harus beli dulu kok guys, cukup ke perpustakaan ataupun searching cerita-cerita keren di aplikasi membaca online, bisa dapetin jenis buku apa yang kamu mau. Keuntungannya pinjem atau baca buku gratis, ada banyak cerita dengan berbagai genre yang bisa kita baca, tanpa harus beli! Eh tapi jangan lupa kembalikan buku sesuai jangka waktu peminjaman ya guys, jangan kebablasan juga:D

3. Body Treatment ala kamu

gak perlu jauh-jauh ke salon, kamu juga bisa body massage di rumah kok! via https://marunspa.com

Gak perlu jauh-jauh ke salon, kamu bisa kok buat body treatment ala kamu sendiri di rumah. Cukup dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur atau lemari pendingin seperti buah-buahan yang biasanya digunakan sebagai masker seperti timun, tomat, atau lemon lalu ditambahkan sedikit madu, bisa jadi masker tradisional yang nyegerin banget. Bebas bahan kimia dan gak butuh biaya mahal! Ya kan guys?

4. Nonton film atau drama plus fangirling

Nonton film atau drama di rumah juga gak kalah serunya dari nonton di bioskop loh guys! Sejenak melepas penat dengan melihat gantengnya oppa-oppa di drama korea kesukaan kamu, dijamin deh rasanya happy banget! sekali lagi, gak butuh biaya banyak kan? Hihi XD

5. Buat konten kreatif

untuk buat konten kreatif, gak harus keluar rumah dan nggak ngabisin banyak duit kan guys? via http://www.123rf.com

Cukup dengan laptop, aplikasi content maker, ditambah dengan bumbu kreatifitas, udah bisa dijamin Me Time kamu bernilai dan berkualitas. Gak cuma jadi ajang belajar, siapa tau konten yang kamu buat dan kamu publish ke publik bisa viral dan menghasilkan uang loh guys!

6. Dekor ulang kamar

Dekor kamar ala Tumblr, siapa sih yang gak mau? via http://www.caradesain.com

Semisal kamu bosan dengan dekorasi kamar yang gitu-gitu aja, bisa loh, jadikan dekor ulang kamar jadi list di kegiatan Me Time kamu! Selain bisa bikin kita tambah betah di kamar sendiri, dekor ulang kamar bisa lebih mengasah kreatifitas kamu loh guys! gak perlu cat ulang atau hal lain yang membutuhkan banyak biaya, cukup keluarin beberapa barang bekas seperti kertas ataupun foto foto kuno yang daripada diem aja berserakan, mending dijadiin sesuatu yang lucu dan kreatif buat jadi hiasan dinding kamar kamu!