Lakukan 7 Hal Ini Biar Kamu Nggak Mati Gaya Saat Mudik dengan Kereta Api

 

Apa yang kamu bayangkan ketika melakukan mudik ke kampung halaman? Pasti nggak jauh-jauh dari macet, panas dan bosan selama di perjalanan. Apalagi jika kamu harus menempuh perjalanan selama 8-12 jam dengan kereta api, pastinya kamu bakalan mati gaya deh.

Ya meskipun transportasi kereta api di Indonesia mulai ada perbaikan pelayanan sejak dipegang Ignasius Jonan tapi kamu bakalan tetap bete jika hanya duduk-duduk manis di  gerbong. Sebenarnya ada beberapa tindakan yang bisa kamu lakukan selama dalam perjalanan di atas gerbong kereta api biar mudikmu makin asyik aja.  Berikut lakukan 7 tindakan ini biar kamu nggak mati gaya saat mudik dengan kereta api.

 <>1. Sebelum melakukan perjalanan mudik dengan kereta api, kamu perlu menyiapkan play list lagu-lagu kesukaanmu di smartphone atau Ipod-mu.
Biar asyik sih ya dengerin lagu

Biar asyik sih ya dengerin lagu via http://ceritadamayanti.blogspot.com

Saat dalam perjalanan mudik nanti biar kamu nggak mati gaya, kamu bisa mendengarkan lagu dari smartphone atau ipod-mu. Makanya sebelum kamu berangkat ke stasiun, kamu wajib menyiapkan play list lagu-lagu kesukaanmu. Mulai dari lagu-lagu semangat hingga melow yang bisa bikin kamu cengeng dan ingat si mantan.

 Jangan lupa juga untuk membawa power bank, siapa tahu lagi sedang asyik-asyiknya dengerin lagu baterainya malah habis. Kalau pun power bank-mu ketinggalan, kamu masih bisa nge-charges kok di gerbong kereta api karena sudah disediakan fasilitasnya.

<>2. Kamu juga bisa menyiapkan komik, buku hingga majalah terbaru buat jadi bahan bacaanmu selama perjalanan nanti.
Baca buku aja biar kamu nggak bosen!

Baca buku aja biar kamu nggak bosen! via http://djarumsuper.com

Nah sambil dengerin musik kamu juga bisa membaca komik, buku dan majalah terbaru yang sudah di siapkan dari rumah. Kalau bisa siapkan jauh-jauh hari buat hunting di toko buku biar nggak terlalu terburu-buru. Jika tak sempat, kamu masih bisa beli di sekitaran peron stasiun kok untuk jadi bahan bacaanmu nanti.

Asyiknya kegiatan membaca akan membuatmu semakin nyaman dalam melakukan perjalanan ke kampung halaman. Selain menemani waktu senggangmu, sekaligus mendapatkan berbagai info menarik dari buku atau majalah yang kamu beli itu. 

<>3. Ketika sudah tahu posisi dudukmu di mana, maka kamu wajib menegur sapa dengan teman satu dudukmu itu.
Nggak enak juga kan kalau cuma diam-diam aja selama perjalanan

Nggak enak juga kan kalau cuma diam-diam aja selama perjalanan via http://geotimes.co.id

Usahakan menegur sapa dengan teman satu dudukmu buat jadi teman ngobrol kamu selama perjalanan nanti. Nggak salahnya kamu buat basa-basi terlebih dahulu untuk menanyakan tujuan kota dari teman ngobrolmu itu. Kalau perlu ajak juga penumpang lainnya yang ada di depanmu untuk ngobrol biar kamu nggak mati gaya.

Siapa tahu di antara penumpang kereta api yang ada di samping dan depanmu adalah jodoh yang sudah disiapkan oleh Tuhan. Makanya jangan sampai sia-siakan kesempatan itu buat berkenalan lebih dalam mengenai dirinya selama perjalanan.

<>4. Nggak salahnya kamu bertamasya di sepanjang gerbong kereta apimu dengan jalan-jalan asyik.
Jalan-jalan untuk bertamasya

Jalan-jalan untuk bertamasya via http://www.timur-angin.com

Ketika bosanmu sudah melanda pada dirimu karena hanya duduk-duduk manis saja, maka saatnya kamu untuk bertamasya. Kamu bisa kok jalan-jalan dari satu gerbong ke gerbong lainnya sambil foto selfie jika ada sudut-sudut menarik di gerbong kereta api. Kamu bisa lakukan ini jika tiket keretamu sudah di cek oleh kondektur biar nggak disangka penumpang gelap.

Kamu bisa mengamati tingkah laku yang epik dari para penumpang kereta lainnya. Kalau perlu abadikan momen-momen menarik itu dengan smartphone-mu.

<>5. Kalau perlu mampir ke gerbong makan buat kulineran. Jangan lupa di foto lalu di pamerin di instagram dan path.
Saatnya kulineran.

Saatnya kulineran. via https://dimassuryo.wordpress.com

Asyiknya setelah jalan-jalan itu ya makan sih, makanya kamu bisa langsung pergi ke gerbong makan keretamu itu. Kamu bisa langsung pesan makan dan minum favoritmu ke pramugara dan pramugari yang sudah begitu cekatan. Mereka sudah biasa untuk memasak sambil menahan goyangan kereta api saat berjalan.

Nikmatin acara kulineranmu itu sambil melihat pemandangan sawah di luar jendela .Jangan lupa sebelum kamu makan untuk mengabadikan dengan kamera smartphone-mu. Lantas foto makananmu itu perlu kamu permak dikit dan di pamerin ke instagram serta path-mu biar tambah epik. Yakin deh bakalan dapat banyak like dan komentar dari followers-mu.

<>6. Kisahkan perjalanan mudikmu itu ke dalam buku diary–mu dengan membuat catatan-catatan kecil yang bakalan jadi cerita epik saat di share di blogmu.
Berbagi pengalaman dalam blog.

Berbagi pengalaman dalam blog. via https://alleyhardhiani.wordpress.com

Ketika rasa laparmu sudah terobati dengan makan di restoran gerbong kereta api saatnya kamu balik ke kursimu. Kamu bisa mencurahkan segala aktivitasmu di gerbong kereta api itu dengan menuliskan di buku diary-mu. Tuliskan catatan-catatan kecil dari peristiwa menarik yang kamu alami selama perjalanan sebagai pengingat.

Catatan kecil itu nantinya bisa kamu kembangkan sebagai rangkaian cerita menarik untuk dibagikan ke pembaca blogmu. Apalagi perjalanan ceritamu itu juga bermanfaat bagi orang lain yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api untuk pertama kalinya.

<>7. Setelah semua kegiatan dilakukan, saatnya kamu bobo cantik di kursi kesayanganmu. Siapa tahu ketika buka mata nanti, kamu sudah sampai ke stasiun tujuanmu.
Tidur aja, siapa tahu sampai.

Tidur aja, siapa tahu sampai. via http://www.blog.renggagumilar.com

Setelah selesai menuliskan catatan-catatan kecil ke buku diary-mu, kamu bisa mengakhirinya dengan kegiatan bobo cantik untuk menghabiskan sisa waktu perjalananmu. Sebenarnya ada manfaatnya kamu dengan bobo cantik itu yakni bisa mengistirahatkan tubuhmu dan membuatmu lebih fresh lagi saat bangun tidur nanti.

 Jika kamu benar-benar melakukan 7 hal itu maka perjalanan mudikmu bakal menyenangkan. Apalagi sudah ditunjang dengan berbagai fasilitas dan pelayanan prima dari PT KAI.

 

Kredit Gambar Andalan: http://www.tribunnews.com/bisnis/2014/08/06/kereta-makin-canggih-menhub-yakin-hilangkan-kemacetan-mudik

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta Kuliner | e-mail: anggapurenda@gmail.com

CLOSE