Siapa sih yang tidak pernah dengar Hipwee? Kumpulan artikel-artikel dengan berbagai topik yang sering muncul di timeline Facebook itu lho, guys! Terkadang, saat gabut alias nggak ada kerjaan, pasti ada di antara teman-teman yang iseng-iseng buka FB kan, terus scroll status orang-orang dan post lainnya, tiba-tiba ada link artikel Hipwee yang terselip di sana, lalu karena judulnya yang nyentrik, kita tertarik untuk membacanya.

Setelah membaca, pasti ada saja motivasi dan nilai yang didapat. Tak jarang, kita dibuat senyam-senyum sendiri saat membaca artikel tentang #hubungan, misalnya. Ya, itulah sensasi saat membaca artikel di Hipwee. Berikut 8 keunggulan Hipwee yang senantiasa selalu membuka jendela wawasan kita :

1. Menyajikan Topik Yang Aktual

Polwan Cantik Jadi Viral

Polwan Cantik Jadi Viral via https://www.google.com

Hipwee sendiri termasuk cekatan dalam menyajikan bobot artikel yang sedang hangat-hangatnya. Kita sebagai kalangan yang tidak up to date karena kesibukan pekerjaan, tetap bisa jadi up to date karenanya. Misalnya, teman kantor atau teman kuliah kita sedang membahas topik yang sedang viral belakangan ini, tidak hanya jadi pendengar, kita pun bisa beropini setelah membaca artikel dari Hipwee. Coba cek saja kumpulan artikel di Hipwee.com, dijamin kamu dibuat sampai geleng-geleng kepala. :V

2. Memberikan Informasi yang Jarang Kita Sadari

Iya juga ya

Iya juga ya via https://www.forbes.com

Selain topik-topik aktual, Hipwee juga mempublikasikan artikel tentang tips-tips kesehatan yang jarang kita sadari. Tentunya ini akan sangat berguna untuk berbagai kalangan. Seperti seorang ibu yang selalu mengingatkan anaknya, Hipwee juga sering mengingatkan hal kecil yang sering terlupakan oleh kita. 🙂 Seperti yang dijelaskan dalam artikel 10 Gejala Bahwa Kamu Harus Menghentikan Kebiasaan Tidak Sehatmu Sekarang Juga .

3. Sumber Inspirasi Fashion and Style

Advertisement

Biasanya kaum Hawa suka nih baca-baca artikel tentang trend fashion. Di Hipwee juga ada! Mulai dari tips berpakaian sampai make up, semuanya disajikan di sini. Lumayan kan, kita satu langkah lebih maju daripada teman-teman kita yang malas membaca. Saya sendiri yang sebelumnya tidak paham cara merias wajah, setelah membaca beberapa artikel di Hipwee, saya jadi paham dan bisa menerapkan make up natural ketika ingin ke kampus.

Saat itu, saya membaca artikel ini : Step by Step Bikin Natural Make-Up Ala Rachel Goddard; Semuanya Pakai Brand Lokal! dan Step by Step Dandan Natural yang Bisa Bikin Kekurangan Wajahmu Tertutup Maksimal

4. Sarana Introspeksi Diri

Advertisement

Selanjutnya, Hipwee juga menyajikan artikel yang membahas tentang kepribadian seseorang. Biasanya yang sedang galau, sedih, serta putus asa, gemarnya membaca artikel yang ini nih. Sebelum menulis di Hipwee, saya sering membaca artikel tentang sosok introvert dan ekstovert, karena saya sendiri masih bingung tergolong yang manakah kepribadian saya ini. Sekarang saya sudah tahu sih :V heheheh.

Salah satu artikel Hipwee yang memotivasi saya sebagai orang introvert : 10 Kegiatan yang Cocok Dilakukan Mereka, Seorang Introvert. Bikin Mood Bagus dan Semangat! Ada juga artikel yang mengajak kita untuk bercermin diri, misalnya : Persoalan Usia 25: Sudah Dewasa, Tapi kok Hidup Masih Seperti Ini ya?

5. Tolak Ukur Suatu Hubungan

Yang penting bahagia

Yang penting bahagia via http://idid.lunchactually.com

Lho? Kok tolak ukur suatu hubungan sih? Iya, benar sekali. Artikel di Hipwee sering sekali membahas tentang hubungan. Entah itu trik PDKT, tips saat menjalani hubungan, LDR, sampai pada tips pra-wedding. Lucu sih ketika baca artikel tentang hubungan. Sensasinya greget, guys! Pasti kita menghubung-hubungkan kriteria yang ada di artikel dengan doi kan? Saya juga begitu kok, heheheh.

Saya juga sempat menulis "Dear Para Lelaki, Inilah Ciri Kasat Mata Kalau Gadismu Benar-Benar Serius Padamu" , memang tidak akurat sifatnya, tetapi bolehlah ya untuk hiburan dan jadi bahan pertimbangan saat kita memikirkan si dia. :P

6. Ajang Untuk Mengasah Kemampuan Menulis

Tak jarang, Hipwee juga menyelenggarakan kompetisi menulis artikel bagi kalangan umum. Tentu saja hal ini membuat para penulis, baik yang pemula maupun yang sudah lihai merasa tertantang untuk mengadu skill menulisnya. Lewat kompetisi ini, para penulis dapat mengetahui sejauh mana kepandaian mereka dalam hal menulis, serta memperbaiki kekurangan mereka.

Bagi yang menang, tentu akan merasa terapresiasi dan lebih bersemangat untuk mengasah kemampuannya. Sedangkan bagi yang belum menang, bisa membaca dan melihat poin-poin positif yang terdapat dalam artikel si pemenang, kemudian dijadikan sebagai bahan pembelajaran untuk menulis artikel berikutnya.

7. Menambah Lingkup Pertemanan

Sesama penulis pasti akan saling berinteraksi untuk berbagi pengalaman menulis. Hal inilah yang memperluas jaringan pertemanan kita. Ambil saja contoh ketika Hipwee mengadakan kompetisi menulis baru-baru ini, yang mengusung tema #LoveYourSkin bersama Wardah, 15 pemenang diundang ke Jogjakarta dan mengikuti workshop menulis.

Di titik tersebut, secara tidak langsung, para pemenang akan saling mengenal satu sama lain dan berbagi pengalamannya. Lumayan kan, berawal dari kesamaan hobi, kita bisa punya banyak teman dari seluruh penjuru Indonesia :)

8. Bahan Pertimbangan Sebelum Travelling

Yakali gak kuy!

Yakali gak kuy! via https://www.junglexploring.com

Ini dia yang dicari-cari para traveller, review-review tempat travel pastinya! Hipwee banyak menyajikan artikel seputar travelling, mulai dari daftar lokasi indah yang Instagramable hingga budgetnya, semuanya lengkap. Kita yang semula tidak tahu menahu banyak tentang tempat tujuan kita menjadi paham seluk beluknya tempat tersebut, bahkan semakin antusias untuk segera ke sana.

Secara pribadi, saya suka membaca artikel Hipwee dengan tema travel, karena bisa membantu saya untuk merencanakan liburan sematang mungkin. Artikel "15 Destinasi Instagrammable dan Tersembunyi di Pelosok Jogja. Nyesel Kalau Nggak Main ke Sana!" berhasil membuat saya berencana untuk berlibur ke Jogja tahun depan. :D

Faktanya, Hipwee memang sesuai dengan perkembangan selera generasi millenials, sehingga tak heran bila Hipwee banyak digandrungi oleh mayoritas anak kekinian. Seluruh artikel yang disajikan mampu memperkaya wawasan seputar banyak hal, serta memperluas pola pikir kita. Begitulah kehebatan Hipwee yang berhasil mengalihkan dunia kita. :D

Tidak terasa 4 tahun sudah Hipwee menemani kita, selamat ulang tahun untuk Hipwee! Semoga semakin informatif bagi semua kalangan, cakupan kontributornya semakin banyak, dan yang pasti sukses untuk kita semua! Terus berkarya, Hipwee berjaya! (Y)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya