Summer holiday impian tuh pas lagi terik-teriknya, pas lagi panas-panasnya, pas lagi gerah-gerahnya, eh, ada yang ngajak makan es puternya cong link pakai topping kelapa muda, roti tawar sama nangka. Duh, nikmat mana lagi yang engkau dustakan. Ini bakal terjadi kalau seandainya mimpi liburan ke Semarang jadi kenyataan.

Nah, simak yuk beberapa hal buat liburan ke ibukota Jawa Tengah ini:

1. Ke Semarang Naik Apa ya?

Mau Ke Semarang? Ini Dia Transportasi yang Bisa Digunakan

Mau Ke Semarang? Ini Dia Transportasi yang Bisa Digunakan via http://hellosemarang.com

Bagi yang belum pernah berkunjung ke Kota Semarang. Tentunya akan banyak membutuhkan referensi mengenai beberapa hal yang menarik di Semarang entah itu kulinernya, penginapannya, atau pun tempat wisatanya. Namun sebelum merujuk kesana, Anda juga harus tahu bagaimana akses menuju ke Semarang.

Advertisement

Jika Anda ingin menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan bus atau kereta api. Di Semarang ada dua stasiun besar yang merupakan stasiun utama di Semarang. Untuk jalur kereta eksekutif dan bisnis biasanya kereta akan berangkat dan berakhir pada Stasiun Semarang Tawang.

Sedangkan bagi perjalanan kelas ekonomi berada di Stasiun Semarang Poncol. Meskipun saat ini kereta kelas ekonomi pun sebagian juga ada di Stasiun Tawang. Sebagai contohnya tarif kereta Semarang – Jakarta PP bisa didapatkan mulai dari yang kelas ekonomi seharga 65.000.

2. Setelah Sampai Semarang Mau Ngapain?

Tempat Wisata Semarang yang Sayang untuk Dilewatkan

Tempat Wisata Semarang yang Sayang untuk Dilewatkan via https://blog.reddoorz.com

Semarang adalah salah satu kota dengan beragam destinasi wisata, mulai dari wisata religi untuk berbagai agama, budaya, alam, dan yang paling seru wisata kulinernya. Dan dari sekian banyak tempat wisata ada beberapa destinasi impian yang pengen banget dikunjungi saat berwisata kesana.

Advertisement



  1. Lawang Sewu Ini mungkin bisa dibilang salah satu magnet wisata yang membuatku pengen banget ke Semarang. Karena menurutku lawang sewu bukan cuma sekedar bangunan sejarah namun juga punya kesan misterius dan mendalam.




  2. Lompat dari sejarah misterius nan mendalam, kita langsung ngadem ke wisata alam yang lagi hits di Semarang, Rumah Pohon Kali Kulon. Setelah banyak merasakan udara penuh asap di perkotaan, saatnya untuk lari ke tempat yang asri teduh segar dan yang pasti instagramable. Kita bakal merasakan indahnya sawah hijau yang memanjakan mata sambil bersantai di sekitarnya.




  3. Nah yang ini buat kamu yang bawa pasangan atau sekedar mau beromantis-romantis dengan teman-teman, Semarang juga punya destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Taman Tabanas akan membawa kamu menikmati indahnya kota Semarang dari atas, dengan tebaran lampu kota dijamin bikin malam harimu semakin romantis.



3. Sekarang Giliran Isi Perut

Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik via https://hp4jateng.wordpress.com

Tapi di semua kelebihan yang Semarang punya, tentu nggak lengkap ngomongin kota wisata tanpa ngomongin kulinernya. Ini menjadi alasan paling penting, untuk membuat Semarang menjadi destinasi impian ketika summer holiday.

Semarang adalah salah satu kota surga para pecinta kuliner. Semarang punya kuliner yang khas dengan rasa mantab yang pasti bikin ketagihan. Contoh lumpia, siapa sih yang nggak suka Lumpia Semarang? Rasa manis sausnya dan gurihnya lumpia (isi rebung) lengkap jadi satu, apa lagi ketika digigit bunyinya KRIUUUK.

Untuk yang suka dengan jeroan, kalian wajib incipi Nasi Goreng Babat Gongso. Nasi goreng ini merupakan sajian berisi potongan babat dan jeroan yang dimasak hingga empuk dan disajikan dengan bumbu kecap kemudian digoreng bersama nasi. Tapi jangan terlalu banyak ya ntar takutnya kolestrol.

Nah untuk minumnya kalian bisa coba Es Cong Lik. Es Cong Lik ini sama sepertinya es puter pada umumnya tetapi yang bikin beda isinya lebih variatif. Es ini menyediakan banyak sekali pilihan seperti es puter colelat, kopyor, leci, sirsak, kelengkeng, blewah, alpukat, kacang dan durian.

Pilih saja sesuai selera Anda karena semua rasanya menawarkan kelezatan yang berbeda. Porsi es puter yang disajikan tidak terlalu besar, namun cukup padat dengan komposisi 1-2 scoop es krim.

4. Tempat Tinggal Sementara

Liburan Seru dengan Menginap di RedDoorz @ Kawi

Liburan Seru dengan Menginap di RedDoorz @ Kawi via https://blog.reddoorz.com

Dan ini yang paling penting, jangan sampai liburan yang sudah dirancang sedemikian rupa tiba-tiba harus dibumbui drama cari hotel yang ribet, giliran dapet yang murah, hotelnya horor banget. Eh sudah dapet yang bagus ternyata harganya nggak masuk akal. Belum lagi harus pindah dari satu hotel ke hotel lain, terus kapan liburannya?

Untungnya sekarang untuk masalah hotel udah ada solusi, tinggal download app Reddors di iOs atau playstore dan kita udah bisa dapet hotel bersih nan cantik dengan harga terjangkau dan masuk akal banget. Di aplikasi itu kita bisa dapet hotel dengan fasilitas yang lengkap, lokasinya juga ada dimana-mana yang pastinya gampang banget buat dijangkau dari destinasi wisata manapun di kota-kota di Indonesia. Cara bookingnya juga gampang banget tinggal klik disini untuk cara bookingnya.

5. Yuk Berkunjung ke Semarang

Jadi dengan berbagai macam alasan, Kota Semarang sangat menggoda untuk dijadikan destinasi liburan impian kali ini. Karena nggak perlu pergi terlalu jauh, kalau yang deket aja udah bisa membuat kamu merasa lengkap. Semarang juga merupakan salah satu kota yang sarat akan buadayanya dan juga peninggalan bangunan-bangunan kunonya.

Jadi mau nunggu apalagi, segera racang liburan asyik dan serumu di Semarang. Happy holiday guys!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya