Menjadi anak kos baik untuk menimba ilmu maupun mencari pundi-pundi uang pasti dirasakan hampir semua orang dirasakan orang dewasa bahkan ada yang dari sekolah menengah sudah ada yang nge-kos-, berikut ini adalah hal-hal yang dapat dibentuk dalam diri kamu selama jadi anak kos :

 

Ada yang mau nambahin ?

1. 1. Anak kos itu sosok pribadi yang kuat

source : google via http://google.com

Kuat menanggung rindu berbulan-bulan bahkan setahun, rindu sama ortu, teman-teman, dan gebetan yang jauh disana *eaa. Jaman sekarang walaupun sudah canggih dengan berbagai macam medsos tetap aja kangen ya kalau nggak bisa bertemu langsung.

2. 2. Penabung hebat demi masa depan

source : google via http://google.com

Setiap pulang dari belanja pasti ada tuh sisa-sisa kehidupan alias recehan yang mau nggak mau daripada menuhin dompet lebih baik Menuhin celengan kan lumayan nabung buat lamaran *eh. Selain bisa ditabung uang receh kamu bisa jadi penyelamat di akhir bulan atau bisa kamu sumbangin ke yang membutuhkan.

3. 3. Anak kos adalah orang yang pandai bersosialisasi

Advertisement

source : google via http://google.com

Kegiatan di kampus setelah pulang kuliah terkadang banyak waktu yang kosong, hal ini bisa kamu manfaatin buat berorganisasi di internal maupun eksternal kampus mu mulai dari himpunan jurusan, BEM, sampai ke organisasi kerelawanan itu akan mengasah banyak hal di dirimu dari public speaking sampai mengasah intuisi dan sifat kepekaan mu di lingkungan sekitar. Selain di kampus kamu juga pasti bersosialisasi dengan teman-teman di kos mu biasanya kalian akan saling berbagi mulai dari urusan berbagi odol sampai berbagi indomi* :D.

4. 4. Anak kos sosok yang mandiri

source : google via https://www.google.co.id

Mulai bangun tidur hal yang dipikirkan selain tugas adalah keadaan kos yang berantakan, dari sini kalian akan belajar bagaimana me-manage waktu dari nyuci baju, piring, nyapu dkk dengan baik agar nggak telat ngampus dan ketika sampai kamar kos kosan sudah bersih dan siap molor hehe.

Bagi yang cewek (cowok juga sih) dari sini kalian bisa mandiri buat masak dan siap-siap angkat galon sendiri 😀

5. 5. Menjadi anak kos itu harus memiliki kewaspadaan tingkat tinggi

source : google via http://google.com

Suatu daerah kos-kosan biasanya menjadi sasaran empuk pencuri, sewaktu saya menjadi anak kos ada tetangga saya yang laptopnya dicuri padahal laptop itu dijadikan bantal karena ketiduran waktu ngerjain skripsi (gila tuh maling! nggak ngebayangin kalau dia nggak punya copy nya) untuk itu sebagai anak kos kita harus siap gembok dan berbagai peralatan keamanan lainnya terutama khusus cewek untuk jaga-jaga karena cewekadalah cairan cabe yang kamu masukin ke botol spray bekas parfum hal ini jaga-jaga kalau kalian di kendaraan umum. Nih jagain kos aja bisa apalagi jagain hati kamu 😀 Suatu daerah kos-kosan biasanya menjadi sasaran empuk pencuri, sewaktu saya menjadi anak kos ada tetangga saya yang laptopnya dicuri padahal laptop itu dijadikan bantal karena ketiduran waktu ngerjain skripsi (gila tuh maling! nggak ngebayangin kalau dia nggak punya copy nya) untuk itu sebagai anak kos kita harus siap gembok dan berbagai peralatan keamanan lainnya terutama khusus cewek untuk jaga-jaga karena cewekadalah cairan cabe yang kamu masukin ke botol spray bekas parfum hal ini jaga-jaga kalau kalian di kendaraan umum. Nih jagain kos aja bisa apalagi jagain hati kamu 😀