Siapa orang yang tidak tertarik dengan gambaran 3D? Tidak hanya diterapkan melalui lukisan saja, gambar 3D sudah mulai menarik minat dan digambar pada dinding bangunan. Namun untuk yang satu ini, Julian Beever, seniman dari Inggris menampilkan karyanya di permukaan lantai jalan menggunakan kapur. Hal ini sudah dilakukannya semenjak pertengahan tahun 90an. Karyanya ini akan memberikan ilusi 3D ketika dilihat melalui angle tertentu. Berikut adalah hasil karyanya yang memukau.

1. Lubang di Trotoar

Karyanya ini terbilang cukup sederhana. Trotoar yang dilengkapi dengan paving blok dilukis seperti tampak bolong dengan dasar jalan yang terbuka. Karya ini pun akan terlihat seperti sungguhan jika dilihat dari arah dan posisi yang benar karena tentunya akan berbeda jika dilihat dari sisi yang lain.

2. Kapal di Kubangan Air

Kubangan air via http://furnizing.com

Untuk lukisan yang satu ini cukup menarik. Tentunya dikarenakan adanya kubangan air yang terlihat seperti nyata. Dilengkapi pula dengan kapal-kapalan, seakan-akan kita sedang bermain kapal di kubangan tersebut.

3. Kolam Renang Mini

Advertisement

Kolam renang via http://furnizing.com

Gambar lukisan yang berada di Glasglow, Scotland ini terlihat sangat menonjol karena pemilihan warna birunya di permukaan paving yang gelap. Gambar ini pun akan menjadi point of view ketika orang-orang sedang melewati area ini. Dapat dilihat dari foto diatas, si pemuda dengan pakaian renangnya terlihat seakan-akan masuk ke dalam kolam renang tersebut.

4. Pancuran Air

Jika dilihat, orang yang berfoto ini tampak seperti memegang selang air dan menumpahkannya di trotoar jalan. Lukisan unik ini pun benar-benar tampak realistis. Lukisan genangan air dan pancurannya terlihat akurat tampak masuk ke dalam gorong-gorong yang tentunya hanya sebuah lukisan saja.

5. Lobster Raksasa

Untuk yang satu ini biasanya menjadi santapan favorit sebagian orang. Namun alih-alih sebagai makanan, pada lukisan tampak seperti lobster yang akan memakan bayi dalam mangkuk tersebut.

6. Konstruksi Gedung

Konstruksi via http://furnizing.com

Untuk lukisan yang satu ini berada di Vienna menggambarkan sebuah kecelakaan kerja. Lukisan menunjukkan orang yang terjatuh dari ketinggian saat adanya pekerjaan proyek. Tentunya terdapat pesan tersirat pada gambaran satu ini yaitu mengajak orang khususnya pekerja lapangan untuk lebih berhati-hati agar tidak terjadi kejadian serupa.

7. Paus dan Habitatnya

Ikan Paus via http://furnizing.com

Nah kalau gambar yang satu ini menunjukkan gambar ikan paus dan habitatnya. Lukisan ini dikerjakan di Tokyo untuk acara pertunjukkan TV berjudul Unbelievable. Ada makna dibalik lukisan ini, yaitu agar Jepang lebih mengapresiasi lagi keindahan dari kehidupan ikan paus.

8. Botol Minuman Raksasa

Siapa yang tak kenal merk soda satu ini? Botol kaca dari minuman coca-cola di jalanan ini digambarkan dengan warna dan refleksi botol yang memukau. Garis cahaya dan kaca bening benar-benar terlihat seperti aslinya.

9. Bermain Salju

Baik musim dingin ataupun tidak, namun suasana bersalju selalu ada di area yang satu ini. Dilengkapi dengan boneka salju yang sudah diberikan dandanan. Tentunya lukisan ini dibuat untuk menyambut musim salju pada saat itu.

10. Surat Untuk Santa

surat untuk santa via http://furnizing.com

Masih tidak jauh berbeda dengan tema bersalju, tentunya perayaan natal yang juga jatuh di musim tersebut menjadikan masyarakat lebih antusias. Keunikan dari lukisan ini adalah santa yang bekerja membaca surat dari anak-anak tepat di bawah kotak pos. Lucu dan juga menyenangkan, bukan?

Lukisan-lukisan karya Julian Beever tersebut memang sangat unik. Tentunya untuk membuat lukisan seperti ini diperlukan ketajaman dan intuisi yang tepat agar lukisan tidak terdistorsi pada angle tertentu. Pengambilan foto pun juga diambil dari satu sisi untuk menunjukkan gambar tampak tiga dimensi.

sumber: www.furnizing.com