1. Terima kasih untuk para polisi yang mengamankan arus mudik juga daerah rawan kecelakaan.

Hati-hati selalu dalam bertugas ya pak

Hati-hati selalu dalam bertugas ya pak via http://www.antarafoto.com

Polisi dan jajarannya menjadi pelindung yang selalu siap siaga ketika musim mudik lebaran tiba. Bahkan jauh hari sebelum lebaran selalu ada operasi ketupat demi ketertiban dan kelancaran bagi para pengendara jalan raya. Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya yang biasanya meningkat ketika mudik. 

Tidak jarang, malam takbiran pun harus makin diwaspadai karena terkadang orang dengan gegap gempita kegembiraan sering kali melupakan faktor keselamatan ketika takbir keliling menggunakan kendaraan. Untukmu para polisi yang merelakan waktu tidak berkumpul bersama keluarga demi melancarkan mudik kami, terima kasih ya pak. Jaga selalu kesehatan ya pak.

2. Pak pilot, terima kasih telah menerbangkan hatiku menuju rumah dengan selamat.

Tetap berkonsentrasi ya pak

Tetap berkonsentrasi ya pak via http://metro.tempo.co

Maraknya kecelakaan pesawat sempat membuat orang trauma atau takut untuk naik pesawat namun atas jasa para pilot di balik kemudi pesawat inilah para penumpang yakin bahwa keahlian para pilot sangat menentramkan hati mereka. 

Terima kasih telah membuat perjalanan kami nyaman dan aman pak pilot. Ketika di ketinggian 30.000 kaki pesawat mengudara, terima kasih telah membuat kami tenang dan yakin bahwa kami masih bisa bertemu dengan keluarga kami. Semoga di suatu lebaran nanti anda sekalian pun dapat berkumpul dengan keluarga seperti yang kami lakukan. 

3. Senyumnya menenangkanku yang sudah tidak sabar ingin bertemu keluarga, terima kasih pramugari.

Terima kasih sudah selalu tersenyum cantik walau lelah melanda

Terima kasih sudah selalu tersenyum cantik walau lelah melanda via http://forumpramugari.com

"Ih enaknya jadi pramugari bisa jalan-jalan keliling dunia"

Komen di atas biasanya selalu dibalas dengan seulas senyum indah padahal bisa jadi semua jadwal rute perjalanan itu terkuras habis karena tingkat stress tinggi dalam pekerjaan di atas pesawat. Melayani kami para penumpang dengan ramah padahal mendorong troli makan itu butuh tenaga ekstra. Membantu kami semua mengangkat barang bawaan kami ke dalam kabin, yang walau aturannya harus dibatasi tapi tetap saja banyak penumpang yang membawa lebih.

Bahkan anda masih sempat menenangkan kami yang pernah trauma atau takut terbang atau malah direpotkan oleh kami yang pertama kali terbang. Tanpa jasa pramugari juga pramugara mungkin perjalanan jauh lintas pulau bahkan negara ini terasa melelahkan.

Kami tahu anda semua adalah garda depan tapi untuk semua kru mekanis, cleaning service, pengelola bandara, agen tiket dan banyak orang di balik layar yang membuat pesawat berhasil terbang dengan aman, terima kasih karena jasa anda membuat kami bertemu keluarga dengan mudik lebaran walau anda sendiri malah tidak dapat bersua dengan keluarga.

4. Membawa bus besar dengan gagah dan bersabar dalam kemacetan demi kami, terima kasih pak supir.

Sehat selalu ya pak, istirahat sebelum lelah sekali

Sehat selalu ya pak, istirahat sebelum lelah sekali via http://www.merdeka.com

"Wak kok mahal banget tuslahnya"

"Jangan-jangan bapak malak saya yak"

Tidak jarang komen nyinyir itu anda dengar tapi anda diam saja. Padahal kami tahu boleh jadi kenaikan harga ini untuk menutup dan operasional dan hanya sedikit pertambahannya untuk kantong pribadi anda para supir dan kernet. Tapi anda tetap sabar membawa kami dalam menerobos antrian panjang arus mudik lebaran.

Ketika kami para penumpang mulai menggerutu dan tidak sabar atas berjam-jam macet yang mendera, anda masih menyabarkan kami. Tetaplah begitu dan jaga selalu kesehatan anda. Tidur dan beristirahatlah sejenak jika dirasa tubuh anda mulai meronta kelelahan karena bagaimanapun  kami semua ingin perjalanan mudik ini selamat hingga dapat bertemu dengan keluarga kami semua.

Untuk itu, terima kasih pak supir sudah membawa kami pulang dengan aman. Maafkan kadang kami seringkali berburuk sangka melihat wajah anda yang sangar, gahar, garang padahal hati anda selembut sutera.

5. Tanpa melalui pintu tol ini, kami yakin perjalanan mudik akan semakin panjang, terima kasih telah selalu siap untuk kami.

http://poskotanews.com/

http://poskotanews.com/ via http://poskotanews.com

Gak ada tol, gak mudik.

Petugas penjaga pintu tol ini salah satu elemen super penting yang membuat mudik kami semakin nyaman. Bahkan mereka rela tetap tersenyum melayani kami semua meskipun meninggalkan anak dan suami di saat lebaran.

Apalagi jumlah kendaraan yang masuk tol pastilah naik tajam di saat mudik lebaran baik sebelum maupun sesudah lebaran. Terima kasih ya sudah selalu ada untuk kami. Jaga selalu kesehatan yak karena pastinya tangan dan mata anda lelah seharian tidak beristirahat. 

 

 

6. Dokter, perawat, bidan, apoteker dan semua tenaga medis lainnya yang selalu siaga ketika lebaran, terima kasih.

Wak namanya musibah tidak kenal waktu walau lagi mudik dan lebaran sekalipun

Wak namanya musibah tidak kenal waktu walau lagi mudik dan lebaran sekalipun via http://surakarta.go.id

Suka cita mudik lebaran seringkali berakhir duka ketika terjadi kecelakaan baik tunggal maupun beruntun. Ada yang berakhir dengan meregang nyawa di lokasi kejadian, namun ada pula yang berjuang di meja operasi. Ketika yang lain dapat merayakan malam takbiran dan sholat ied bersama, bisa jadi anda masih berjuang menyelamatkan para korban kecelakaan akibat mudik ini.

Bahkan berbagai pasien lain yang tidak kenal waktu seperti serangan jantung, anak kejang, serangan stroke maupun pasien tidak sadarkan diri pun masih akan menyita waktu dan tenaga anda. Untuk itulah terima kasih  para tenaga kesehatan yang selalu ada untuk kami.

Bahkan bagi anda yang masih berada di pelosok dan pedalaman jauh dari keluarga untuk lagi-lagi membantu mengurangi penderitaan kami yang sakit dan berduka, terima kasih banyak.

7. Hidupnya selalu di rel kereta dan membuat kita nyaman, terima kasih masinis, kondektur dan para kru kereta api.

Salah satu transportasi favorit ketika mudik

Salah satu transportasi favorit ketika mudik via https://www.flickr.com

Tiket kereta api selalu ludes sebelum lebaran tiba, wah bukan hal aneh karena transportasi ini murah meriah juga seru untuk menjadi teman perjalanan mudik. Tapi siapa sangka di balik jalannya kereta api ada banyak pegawai yang berperan di belakangnya.

Untuk para kru mekanik yang rajin memeriksa dan menjaga keamanan kereta, para masinis, kondektur, cleaning service, pramusaji, dan seluruh elemen yang telah membuat kami mudik dengan nyaman, terima kasih ya. Semoga keceriaan kami bertemu keluarga dapat dirasakan pula oleh anda sekalian di lebaran yang akan datang.

8. Kapal laut masih selalu jadi pilihan kami yang mudik dengan jumlah banyak, terima kasih Pelni.

Mudik pakai kapal seru-seru gimana gitu

Mudik pakai kapal seru-seru gimana gitu via http://bisnis.tempo.co

Indonesia memang luas banget, dan tidak semua transportasi dapat menampung jumlah manusia yang mau mudik. Kebayang yak jika jumlah sekian ribu ini naik pesawat semua maka bandara bisa penuh sesak. Ini aja udah dikurangi pake kapal laut tetap penuh sesak yak.

Nah, mudik pakai kapal selain murah meriah dan bisa melintasi antar pulau, juga seru loh.Kami berhasil mudik membawa anak-anak yang tidak pernah berkunjung ke kampung halaman neneknya loh dengan kapal. Untuk para petugas kapal laut yang membuat benda raksasa ini mengarungi lautan dengan aman dan nyaman, terima kasih kami ucapkan. 

9. TNI di berbagai daerah perbatasan, daerah terpencil, yang mempertaruhkan nyawa demi keutuhan NKRI, terima kasih.

Insyallah lebaran besok kita berkumpul ya

Insyallah lebaran besok kita berkumpul ya via http://papuapost.com

Bagi para tentara yang saat ini masih berada di berbagai tempat penugasan mulai dari yang ekstrem di daerah perbatasan, di daerah konflik, bahkan di daerah pelosok dimana mencari sinyal lebih susah daripada mencari air, terima kasih telah bersabar menunggu beberapa purnama tidak mudik lebaran.

Peluk cium dari keluarga di tempat jauh senantiasa hadir untuk anda sekalian.Mereka berharap semoga momen berkumpul dan bersilaturahmi tanpa terhalang jarak ketika lebaran itu muncul jua dan anda datang dengan sehat walafiat. Jaga selalu diri anda baik dari resiko pekerjaan maupun dari penyakit malaria yang biasanya melemahkan tubuh anda. 

10. Terima kasih untuk para TKW yang membuat kami masih bisa lebaran di kampung walau tidak dapat bersua fisik.

Sabar ya nduk karena baru bisa ngirim duit dan belum bisa mudik.

Sabar ya nduk karena baru bisa ngirim duit dan belum bisa mudik. via http://www.kemlu.go.id

Pahlawan devisa yang satu ini memang luar biasa. Berjuang di negeri orang demi bisa membuat keluarganya di rumah tetap makan dan sekolah. Walau tidak jarang perlakuan tidak adil mereka dapatkan ketika bekerja di negeri orang tersebut. Mereka tetap sabar dan perlahan mengumpulkan recehan dolar untuk dapat dikirimkan ke keluarga di rumah.

Kami bisa membeli baju lebaran dan makan ketupat layaknya orang lain walau sebenarnya kami ingin sekali langsung memeluk anda secara fisik ketika lebaran. Terima kasih telah bekerja dengan keras disana demi senyum kami. Tetaplah sehat dan kembali pulang ke rumah ya, bareng-bareng kita rayakan lebaran. 

11. Untuk yang telah menghibur kami di layar kaca dan rela lebarannya gak bereng keluarga, terima kasih.

Gak lucu gak ngakak, makasih dah bikin ketawa

Gak lucu gak ngakak, makasih dah bikin ketawa via http://www.tokobundaonline.com

Untuk para artis aktor dan yang berada di balik layar kaca, hiburan anda luar biasa membantu kami melewati momen mudik dan lebaran. Anda luar biasa sekali tetap ada dari sebelum sahur hingga buka puasa bahkan sampai taraweh berakhir dan takbir lebaran bergema. Hanya doa yang kami lantunkan semoga anda sehat terus yak dan wajahnya muncul lagi di layar tivi demi menghibur kami.

 

Bagi yang mendapat kesempatan mudik untuk berkumpul dengan keluarga, berhati-hatilah dalam perjalanan dan tetaplah waspada keselamatan diri anda. Bebaskan diri dari pekerjaan dan fokuslah dengan keluarga ketika berada bersama mereka karena bisa jadi lebaran yang akan datang anda tidak lagi bertemu mereka. 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya