Dari Cemilan hingga Oleh-Oleh, Ini List Makanan yang Wajib di-Delivery Ketika di Jogja!

Kuliner di Jogja memang banyak banget. Yuk cari tahu apa saja kuliner Jogja yang wajib kamu delivery!

Melihat banyaknya foto makanan yang enak-enak berkeliaran di Instagram, membuat rasa ingin tahu membuncah. Sayangnya, tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk mendatangi semua list kuliner rekomendasi Yogyakarta. Tidak perlu cemas, berkat Online Transportation, kamu bisa memesan makanan lewat aplikasi dan voila, makanan sampai di depanmu! Yuk, simak rekomendasi makanan yang wajib kamu delivery! Dari cemilan, makan besar hingga oleh-oleh, lho!

Advertisement

1. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum via http://www.instagram.com

Dimulai dari gudeg legendaris Yogyakarta, Gudeg Yu Djum ini sudah berdiri sejak 1950. Dengan rasa gudeg yang khas, manis dan gurih, Gudeg Yu Djum sudah membuka cabang di mana-mana. Berpusat di Jalan Kaliurang, Gudeg Yu Djum melayani pelanggan pagi hingga malam. Beberapa pilihan menu seperti nasi gudeg telur, nasi gudeg krecek dan lainnya sudah tersedia di menu aplikasi Gojek/Grab. Untuk buah tangan, Gudeg Yu Djum juga menyediakan gudeg dalam kemasan besek atau kendil. Ingin menyimpan gudeg dalam waktu lama? Jangan khawatir, Gudeg Yu Djum juga menyediakan gudeg kaleng. Gudeg Yu Djum bisa jadi pilihan makan besar atau oleh-oleh.

2. Sate Ratu

Sate Ratu

Sate Ratu via http://www.instagram.com

Pilihan makan lainnya jatuh pada Sate Ratu. Sate Ratu menyediakan sate ayam yang beda. Menu rekomendasi Sate Ratu, Sate Ayam Merah memiliki rasa gurih dan pedas yang enak banget! Dengan potongan daging yang besar-besar, bumbu merahnya merasuk hingga dalam daging. Dengan bumbu yang diolah dan dibakar dengan tepat, membuat daging Sate Ayam Merah juicy dan empuk. Tertarik mencobanya? Bisa pesan di melalui aplikasi online transportation. Terletak di Jogja Paradise, Jalan Magelang Km.6, Sate Ratu juga menyediakan bumbu merah yang bisa dijadikan oleh-oleh. Bumbu merah ini bisa kamu olah dengan lauk apapun.

Advertisement

3. Pisang Keju S3

Pisang Keju S3

Pisang Keju S3 via http://www.instagram.com

Beralih ke ranah cemilan, Pisang Keju S3 sudah mengambil hati turis-turis yang datang ke Yogyakarta. Pisang Keju S3 menyajikan pisang yang digoreng hingga crispy lalu ditambah susu kental manis dan dilengkapi dengan keju parut. Terdengar biasa? Coba dulu, deh! Pisangnya benar-benar terasa crispy dan perpaduan rasa manis dan gurih dari keju, membuat mulut tidak bisa berhenti mengunyah. Terletak di Jalan Kaliurang, dekat dengan Perampatan Kentungan, Pisang Keju S3 ini laris manis. Dengan harga yang dibanderol murah, pelanggan harus rela antri untuk mendapatkan Pisang Keju ini. Tidak mau antri? Pesen delivery, aja!

4. Tahu Walik Om Ta

Tahu Walik Om Ta

Tahu Walik Om Ta via http://www.instagram.com

Butuh cemilan asin? Tahu Walik Om Ta solusinya. Sesuai namanya, cemilan ini merupakan tahu yang di’walik’ atau dibalik dan diberi aci lalu digoreng. Rasanya  gurih dan renyah banget. Pengen pedas? Tinggal cocol sambal yang sudah disediakan. Tahu Walik Om Ta ini dibanderol harga ekonomis dan bisa dibeli sesuai pesanan. Mau beli 1, hingga 30 pun bisa. Menunya tersedia di aplikasi ataupun order manual juga bisa. Terletak di Perum Polri Gowok blok A1 no 4, Tahu Walik Om Ta ini bisa dijadikan pilihan untuk oleh-oleh. Kamu bisa membeli tahu walik yang mentah/beku, yang belum digoreng untuk kamu bawa pulang.

5. Bakpia Kukus Tugu Jogja

Advertisement
Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bakpia Kukus Tugu Jogja via http://www.instagram.com

Bakpia yang satu ini memang sedang naik daun. Inovasi bakpia terkini, bakpia yang diolah dengan cara dikukus. Teksturnya mirip bolu dengan varian isi yang beragam. Pilihan isinya dari kacang hijau, coklat, keju dan lainnya. Packaging yang didapat pun sangat cantik, tiap bakpia dibungkus satu per satu membuat Bakpia Kukus Tugu ini cocok dijadikan oleh-oleh. Cabang Bakpia Kukus Tugu ini sudah tersebar di penjuru Jogja, memudahkan bagi turis untuk mencarinya. Namun, apabila tidak ingin repot, Bakpia Kukus Tugu Jogja ini sudah tersedia di aplikasi Gojek dan Grab, loh. Tinggal pesan,deh!

Nah, itu dia 5 rekomendasi makanan yang patut kamu coba dan didelivery saat berada di Yogyakarta. Online transportation memang memudahkan hidup kita banget, ya? Jangan lupa bintang 5, ya, kak!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE