Bagi sahabat Hipwee yang hobi travelling ala backpaker, pasti harus menekan budget keuangan sahabat nih, salah satunya menekan biaya makan, eiitss.. walaupun menekan biaya makanan, dijamin enak dan membuat selera makan sahabat Hipwee bertambah loh.

1. Pasta instan, Makan enak tidak menguras kantong

Yap!! Pasta, pasta makanan pengganti mie nih sahabat Hipwee, dibandingkan mie pasta lebih sehat loh. Pasta juga membuat kantong kamu lebih irit dan gampang ditemui di swalayan di mana kalian berada.

2. Cokelat

Nah coklat, pasti sahabat Hipwee suka dengan cokelat, selain manis cokelat mampu mengganjal perut kita ketika kita lapar loh, selain itu coklat dapat menghilangkan stress pada saat kita di jalan. Eitss tapi jangan terlalu banyak memakan coklat ya, secukupnya saja biar kalian tidak sakit gigi loh ya.

3. Makanan yang tahan lama.

Advertisement

Sebelum berpergian ,sahabat Hipwee yang jago masak pasti lebih memilih untuk memasak saja , sahabat Hipwee juga tahu masakan apa yang tahan lama yang bisa dibuat makan tiga hari, salah satu makanannya yaitu rendang. rendang bisa tahan lama sampai 3 hari loh.

Selain lezat rendang juga bisa di terima oleh lidah sahabat hipwee. selain rendang ada lagi nih, kentang kering atau sering disebut mustopa, mustopa bisa bertahan 3 hari juga loh. Lumayan selama 3 hari kamu bisa hemat ya. Paling kalian hanya bisa membeli nasi, bila berpergian ke luar negri kalian bisa membeli roti dan isinya rendang, yummyyyy….

4. bubur instan

bubur instan

bubur instan via https://www.google.co.id

Bagi sahabat Hipwee yang menginap dengan low budget, pasti tidak mengambil paket penginapan dengan breakfast kan. nah bubur instan bisa menjadi solusinya loh. Kalian bisa meminta air panas ke pihak hotel. Atau bila ada teko listrik di tempat kalian menginap wajib kamu gunakan buat membuat air panas guys. Bubur instan lumayan untuk mengganjal perut kalian sampai siang hari loh.

5. Susu seral

susu sereal

susu sereal via https://www.google.co.id

Advertisement

Minuman sereal ini menurut aku wajib di bawa nih sahabat Hipwee, selain kemasannya minimalis muat diselipkan bagian celah-celah tas, susu sereal ini bisa mengganjal perut kita ketika lapar, selain itu dapat menambah energi kita. Agar susu sereal bisa kalian nikmatin kemana-mana. Kalian harus membawa botol dan masukan air hangat dan kocok dengan botol. Jadi deh minuman buat mengganjal perut kalian. Eitsss, tapi aku nyaranin jangan seharian juga kamu minum sereal ya, ini hanya makanan pengganjal perut kalian saja.


Nah sahabat Hipwee, gak harus indomie yang kalian bawa, masih ada makanan tanpa micin yang bisa kalian bawa kemana man, kantong kalian tidak jebol, dan lumayan sehat ya.


6. Abon

Nahh ini sih makanan yang menurut aku superr low budget banget niih sahabat hipwee, abon.. abon bisa kita beli dipasar dengan harga Rp 8000 saja loh sahabat Hipwee. Sangat murah sekali, kalian tinggal membeli nasi dan krupuk saja di warung. Dengan itu makan siang kita bisa lebih hemat ya sahabat Hipwee. hihihi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya