5 Produk yang Bantu Kamu Makeup Sat-Set Sat-Set. Cocok Untuk Kamu yang Anti-Ribet! #Makeupkilat

Siapa nih di antara Sobat Hipwee yang mulai beradaptasi lagi dengan work from office setelah sekian purnama nyaman dengan work from home? Kadang adaptasi kembali ini membuat sebagian dari kita, para cewek-cewek, kelimpungan. Atau bahkan sering kesiangan karena masih terbawa suasana WFH. Alhasil, waktu untuk dandan jadi dialokasikan untuk hal-hal lain seperti menyiapkan dokumen yang harus dibawa ke kantor, menyiapkan sarapan dan sebagainya. Jadilah datang ke kantor dengan wajah seadanya.

Nah, untuk Sobat Hipwee yang sering diburu-buru waktu padahal belum makeup, bisa banget nih terapkan 5 produk berikut yang bisa bikin SoHip dandan sat set sat set. Dijamin, hanya 5 menit dandan pun selesai. Keep scrolling, ya!

Advertisement

1. Jangan skip mengaplikasikan skincare di wajahmu

Foto oleh Arina Krasnikova

Foto oleh Arina Krasnikova via https://www.pexels.com

Sebelum mengaplikasikan produk-produk makeup di wajah, pastikan SoHip menggunakan skincare terlebih dahulu. Langkah satu ini tidak boleh dilewatkan yaa, SoHip. Sebab, mengaplikasikan skincare sangat penting sekali agar kulit kamu terhidrasi dan terlindungi dari sinar UV.

Moisturizer dan sunscreen adalah dua produk skincare yang tidak boleh SoHip tinggalkan. Seperti namanya, moisturizer berguna untuk menjaga kelembapan kulit wajah dan sunscreen melindungi kulit wajah kamu dari sinar UV.

Advertisement

Pertama, aplikasikan moisturizer terlebih dahulu dan diamkan sampai meresap. Setelah itu baru deh SoHip bisa mengaplikasikan sunscreen. Sebelum ke langkah selanjutnya, pastikan sunscreen yang kamu gunakan juga sudah menyerap dengan baik.

Sedikit catatan untuk SoHip, usahakan produk sunscreen kamu tidak menimbulkan white cast ya. Ini dihindari agar makeup kamu terpoles sempurna.

2. Pilih foundie alias foundation yang sesuai jenis kulit kamu

Advertisement
Foto oleh Karolina Grabowska

Foto oleh Karolina Grabowska via https://www.pexels.com

SoHip boleh melewatkan bedak padat atau bedak tabur, tapi jangan lewatkan mengaplikasikan foundation alias alas bedak. Pilih foundie yang sesuai dengan tipe dan jenis kulit wajah kamu ya, SoHip. Usahakan memilih foundie yang warnanya mendekati warna asli kulit kamu supaya hasil akhirnya tidak belang antara leher dan wajah.

Pilih foundie yang memiliki coverage medium to full agar kamu tidak perlu touch up berkali-kali. Kamu bisa banget mengaplikasikan foundation menggunakan spons atau brush. Jika tidak ada keduanya, kamu bisa menggunakan jari tangan kok.

3. Jangan abaikan alismu. Tidak perlu tebal dan berserat, terpenting menambah volume

Foto oleh Suzy Hazelwood

Foto oleh Suzy Hazelwood via https://www.pexels.com

Orang bilang, membingkai alis adalah proses makeup yang paling ribet dan lama. Sebenarnya bergantung sih, SoHip. Bergantung acara apa yang akan dihadiri. Nah, untuk pergi ke kantor ataupun ke kampus, SoHip bisa mengaplikasi pensil alis untuk memberikan volume pada alis saja kok. Tidak perlu tebal apalagi membuatnya terlihat berserat. Cukup pastikan alis kamu tidak ‘tenggelam’ saja.

Gunakan pensil alis yang biasa kamu gunakan dan sapukan di bulu-bulu alis kamu. Jika memungkinkan, kamu bisa membuat bingkai tapi jika tidak kamu bisa mengaplikasikannya dari sisi ujung bagian depan ke belakang.

4. Jangan biarkan bibir kamu terlihat pucat. Yuk, aplikasikan pewarna bibir

Foto oleh Dan Cristian Pădureț

Foto oleh Dan Cristian Pădureț via https://www.pexels.com

Jika ditanya, produk makeup apa yang tidak boleh dilewatkan saat kamu tidak dandan. Cewek-cewek bakal jawab pensil alis dan pewarna bibir. Yaps, pewarna bibir ini sangat dominan dalam memberikan warna di wajah kamu lho, SoHip.

SoHip bisa mengaplikasikan lipstick, lipcream, ataupun liptint sesuai keinginan SoHip. Tapi, jika ingin menambah bibir kamu tidak hanya berwarna tetapi juga bervolume, pilihkan lipstick atau lipcream. Pemilihan warna pun disesuaikan. Untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, SoHip tidak perlu menggunakan metode ombre dan lainnya. Cukup sapukan pewarna bibir dan selesai!

Catatan sedikit nih untuk Sobat Hipwee, kamu juga bisa banget lho menggunakan lipstick atau lipcream sebagai eyeshadow maupun blush on.

5. Setting spray jangan dilupakan agar makeup sat set sat set kamu tetap stay!

Foto oleh MART PRODUCTION

Foto oleh MART PRODUCTION via https://www.pexels.com

Untuk menyempurnakan makeup, SoHip harus banget menyemprotkan setting spray ke wajah. Ini bertujuan agar makeup stay lebih lama dan tidak longsor atau geser sana sini. Setting spray juga bertujuan menambah kelembapan kulit wajah kamu lho, SoHip. Jadi meskipun terkena sinar matahari, debu polusi, makeup sat set sat set kamu tetap on point!

 

Gimana nih SoHip, tertarik mencobanya? Jangan lupa bagikan pengalaman kamu dandan sat set sat set di kolom komentar ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

selalu ingin belajar menulis

Editor

CLOSE