Kalau Move On Gagal Membuat Kenyataan-Kenyataan Baru.Maka Kemajuan Sebagai Kata & Makna Sepatutnya Dihapuskan Dari Kamus Umat Manusia. -Pramudya Ananta Toer-

,Dalam hidup, bukankah masa lalu itu emang harusnya dikenang? Bukan untuk dijalani lagi?

Begitu juga dengan mantan. Kisah yang sudah usai jangan di-recovery lagi karena ujungnya juga nanti akan sama.

Berikut ini adalah bagaimana menyikapi mantan yang berusaha hadir lagi di hidupmu, setelah kamu berusaha untuk move on darinya.

1. Ingat Lagi, Apa Penyebab Putusnya Hubungan Kalian

ingat alasan putus via http://esoterimos.com

Tentu ini adalah alasan yang mendasar yang harus kamu lakukan, yaitu mengingat kembali apa penyebab sehingga kamu dan dia membuat keputusan untuk mengakhiri sebuah hubungan.

Pastinya ketika kata “putus“ sudah keluar dari dia atau kamu. Konsekuensinya juga harus diterima oleh keduanya. Biar dia galau atau bahkan kamu sekalipun galau, ingat alasan kalian putus dan penyebab kalian putus.

Advertisement

Semua itu ada konsekuensinya termasuk keputusan kamu putus dengan dia. Maka jangan ragu, di luar sana masih banyak wanita yang pantas kamu bahagiakan.

2. Hapus Semua Foto Momen Kalian Berdua

Hapus foto mantan via http://tumblr.com

Hal ini juga tidak kalah penting, hapus semua foto saat kalian bersama dulu. Di laptop, di hp dan perangkat penyimpanan lainnya. Sehingga kenangan akan sosoknya tidak setiap hari atau detik hadir dalam lamunanmu. Begitu juga di sosial media, hapus foto-foto dia atau saat kalian bersama dulu.

Namun sekedar saran, alangkah lebih baiknya ketika baru putus jangan langsung hapus semua foto-foto kalian, tetapi kasih jeda beberapa hari kemudian hapus, itupun bukan langsung semuanya. Tapi sedikit demi sedikit foto-foto kalian mulai dihapus.

Advertisement

Meskipun kalian belum bisa melupakan satu sama lain sepenuhnya, namun ketika melihat foto kalian bersama akan timbul rasa lagi. Maka dengan menghapus adalah tindakan yang pas untuk kamu lakukan.

3. Jangan Blok Semua Akun Media Sosialnya

blok akun sosmed via http://staticworld.com

Mungkin ada rasa yang “bagaimana” ketika kamu tidak melakukan aksi blok terhadap akun sosmednya. Tapi ketika kamu melakukan tindakan ini, justru baginya kesan childish-lah yang akan dia prasangkakan ke kamu. Terus apa tindakannya?

Kalau mau nge blok sosmednya, itu boleh namun jangan semua, pilih salah satu saja.

Berikan kesan yang dewasa kepada mantanmu. Dan berikan kesan bahwa kamu memang sudah ikhlas dan bersiap mengarungi dunia yang lebih indah tanpa nya.

4. Ketika Dia Memulai Hubungimu , Usahakan Balas Ala Kadarnya aja

Ini mungkin yang menyebabkan kamu baper dan gagal move on. Ketika dia berusaha menghubungimu lagi, melalui chat. Dengan seolah merusak semua usaha move on-mu padanya.

Bagimanapun akan ada saatnya dia ngehubungimu lagi entah chat atau telepon. Anggap biasa saja, meskipun kamu juga akan ada rasa deg-degan atau risau dengan perasaanmu sendiri. Usahakan lah bersikap biasa dan balas ala kadarnya saja. Mungkin saja dia sengaja menghubungimu untuk memastikan apa benar kamu udah move on atau belum. Begitupun kamu, hindari untuk menghubunginya, atau penasaran terhadap kabarnya.

Maka tunjukkan bahwa kamu sudah memilih untuk move on dari kisah dengannya. Dan memulai kisah baru tanpanya.

5. Segera Cari Penggantinya dan Tunjukan Bahwa Kamu Bisa Mendapatkan yang Lebih Baik Dari Dia

Hal terakhir yang perlu kamu lakukan adalah berusaha mencari penggantinya. Ini adalah kiat paling sukses untuk kamu bisa melupakannya dan menutup pintu hatimu untuknya. Meskipun jika kamu terlalu terburu mencari yang baru, ada efek yang tidak baik juga. Kamu bakal dicap tidak baik sama temen-temenmu.

Namun upaya membuka hati atau pendekatan dengan orang yang memang pantas untuk kamu kasih kesempatan singgah di hatimu juga bisa jadi pertimbangannya. Berikan jarak waktu, satu bulan sampai dua bulan setelah kalian putus. Sehingga kesan untuk orang yang kamu dekatin juga tidak timbul bahwa dia adalah pelarian atau pelampiasanmu.

Karena kehadiran orang lain yang nantinya akan singgah di hatimu akan mengikis dan membatasi kehadiran dia. Upaya balikan yang dia tawarkanpun akan sia-sia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya