Bukan zamannya lagi wanita terikat oleh tradisi jadul, yaitu seorang wanita harus tinggal di rumah saja. Sekarang, menjadi wanita karir menjadi impian yang digandrungi oleh kaum hawa. Pasalnya mereka bisa mendapatkan penghasilan yang sangat luar biasa dengan kemampuan mereka sendiri. Selain itu, ini juga bisa melatih kemandirian bagi si wanita itu sendiri.

Ok Ladies, berikut ini referensi klik banget buat kamu yang lagi fokus ke karir, yuk kita jadi designer bagi rumah kita sendiri.

1. Nggak salah kan, ini pasti ruangan paling spesial buat kamu

Ruang kerjaku via http://desainrumah.me

Mempunyai ruang kerja yang nyaman di rumah pastinya menjadi impian bagi sebagian orang, terutama pada daerah perkotaan, suasana macet, panas, polusi udara pastinya akan membuat kamu merasa malas pergi ke kantor, untuk menyiasati hal tersebut kamu bisa membuat ruang kerja pribadi dalam rumah, sehingga walaupun kamu berada dalam rumah kamu dapat menyelesaikan semua pekerjaan kantor, untuk menunjang aktifitas kamu dalam bekerja, maka ruang kerja dalam rumah kamu haruslah nyaman. Ngomong-ngomong nih, furniture cantik itu hadiah dari dia lho.

2. Adakah yang lebih nyaman dari ini?

Ruang tidur via http://architectaria.com

Kamar tidur menjadi salah satu tempat yang paling favorit hampir semua orang. Sebab di ruang pribadi tersebut, kita bisa melakukan berbagai macam hal tanpa mengganggu dan diganggu orang lain.

Advertisement

Namun tahukah kamu, tanpa disadari ada beberapa benda di kamar yang membuat tidur jadi tidak nyenyak. Penyebabnya, benda-benda tersebut membawa pengaruh negatif buat kamar jika ditempatkan pada posisi yang salah.

Berikut ini benda yang membawa aura negatif jika salah penempatan.

1. Hindari cermin yang menghadap tempat tidur atau satu set cermin di pintu lemari

Cermin menjadi benda wajib yang ada di kamar. Sebaiknya cermin diletakkan disudut ruang yang tidak berhadapan langsung dengan tempat tidur karena posisi tersebut dapat mengganggu tidur kamu.

Menurut ilmu feng shui, cermin dengan posisi menghadap tempat tidur diartikan dapat membuka ruang perselingkuhan, khususnya bagi yang tinggal di kamar itu sepasang suami istri. Cermin juga terlalu energik untuk ruang-ruang tenang seperti kamar tidur.

2. Jangan tempatkan lampu persis di atas tempat tidur

Letak posisi lampu di atas kasur atau tempat tidur dapat menciptakan perasaan tertekan yang dapat mengganggu tidur kamu. Jika kamu tidak memiliki pilihan lain, tutup lampu tersebut dengan kain atau sejenis.

Menurut ilmu feng shui, menutup lampu yang berada tepat diatas tempat tidur dapat membantu memblokir beberapa energi yang tidak diinginkan yang berasal dari atas tempat tidur.

3. Hindari tema air di kamar

Jangan menaruh gambar yang bertemakan air atau menempatkan akuarium di kamar sebab hal ini bisa mengundang kerugian finansial yang mungkin terjadi seperti perampokan.

Jika kamu ingin mendapatkan hal terbaik sesuai dengan Feng Shui, maka taruhlah akuarium atau lukisan air seperti gambar sungai di luar kamar tidur.

Selain lukisan bertema air maupun akuarium, nampaknya tanaman juga sebaiknya tidak ditaruh di dalam kamar. Tanaman menciptakan banyak energi sehingga dapat mengganggu aktivitas kamu yang seharusnya beristirahat.

Jika kamu tidak memiliki tempat lain untuk menempatkan tanaman tersebut, cobalah untuk menempatkan di luar kamar tidur.

5. Hindari kasur bersentuhan dengan dinding kamar

Hindari menempelkan (bersentuhan) salah satu sisi tempat tidur dengan dinding. Karena menyebabkan sirkulasi udara yang tidak baik.

Selain itu, bagi kamu yang sudah berpasangan, posisi kasur yang menempel dengan dinding akan mengganggu kehidupan kamu dan pasangan. Jika tempat tidur kamu menempel dinding, maka hanya salah satu pasangan yang harus tidur di sisi dalam, secara harfiah ‘terjebak’ dalam hubungan.

6. Jangan taruh televisi di kamar

Televisi menciptakan medan magnet yang tidak sehat yang dapat mengganggu tidur kamu. Sebisa mungkin buat hubungan kamu dengan pasangan dan tidak membawa pihak ketiga ke dalam kamar tidur termasuk televisi.

Jika televisi tetap harus berada di kamar tidur, cobalah untuk menutupinya dengan syal ketika kamu tidak sedang menggunakannya. Atau yang lebih dari itu, kamu bisa menyembunyikan TV di lemari atau letakkan di rak yang dapat dikunci, untuk menyembunyikan TV ketika sedang tidak digunakan.

7. Jangan simpan buku terlalu banyak di kamar

Kamu dapat menyimpan beberapa buku di kamar untuk dibaca sebelum tidur.

Kamar tidur adalah tempat untuk istirahat dan relaksasi, dan jika kamu memiliki terlalu banyak buku di sana, maka kamar tidur terlihat seperti ruang kerja.

3. My dapur, my adventure!

Dapurku cantik via http://ceritarumah.com

Salah satu bagian yang dapat dikatakan paling vital di dalam rumah adalah dapur, dan kitchen decoration atau yang sering disebut sebagai interior dapur adalah salah satu unsur yang menentukan tampilan dapur kita tersebut. Untuk itu sangat penting untuk merancang interior dapur minimalis semaksimal mungkin agar ruangan yang satu ini dapat mengakomodasi kebutuhan untuk menyiapkan hidangan bagi seluruh anggota keluarga. Jadi pengen masak nih.

4. Santai sejenak di ruang keluarga

Kamu bisa menciptakan mood di dalam ruang keluarga dengan pemilihan dan kombinasi warna yang apik. Kesan santai dalam ruang keluarga bisa kamu ciptakan dengan perpaduan antara warna putih dan gelap. Selamat bersantai !

5. Tamu adalah raja

Hampir semua orang yang memiliki rumah membutuhkan desain ruang tamu terbaik untuk rumahnya. Istana yang indah tentu akan jauh lebih indah dengan kehadiran ruang tamu yang cantik, megah, nyaman, dan sangat istimewa. Di ruang tamulah kamu akan menjamu tamu dengan hangat. Oleh karena itu, desain yang kamu ciptakan harus bersahabat dan membuat tamu semakin betah berlama-lama di rumahmu. Jangan sampai mereka menggosipkan pelayanan kamu karena ruang tamu yang jelek dan berantakan.

6. Nggak perlu liburan ke puncak lagi, suasana puncak sudah hadir di rumah kamu

Ada banyak yang bisa kamu lakukan untuk membuat rumah menjadi terlihat lebih cantik dan asri, yaitu dengan mendesain taman secantik mungkin. Selain untuk tujuan keindahan, taman juga membuat rumah menjadi lebih sehat sebab tanaman hijaulah yang dapat menghasilkan oksigen yang setiap detik dibutuhkan manusia untuk bernafas. Go Green!