Mari Kenalan dengan Juara Dunia E-Sport Mobile Legend Bang Bang Asal Indonesia

Dunia e-sport yang dulunya disepelekan kini sudah diperhitungkan

Dunia e-sport sekarang ini sudah sangat meluas. Awalnya hanya dianggap buang-buang waktu dan uang ternyata game sekarang sudah patut diperhitungkan. Banyak orang yang mempunyai bakat dan kesempatan untuk mengembangkan bakatnya di dunia game. Dari game itu sendiri sudah banyak menciptakan lapangan kerja baru tanpa disadari. Mulai dari perekrutan pemain, pelatih, analis, dan komentator bisa menjadi pekerjaan baru bagi para pecinta e-sport. 

Mobile Legend merupakan salah satu game moba lima lawan lima di ponsel yang bisa dikatakan paling banyak diminati. Telah diunduh seratus juta kali membuat mobile legend disukai oleh banyak kalangan. Selain dari permainannya yang mudah dipahami dan telah banyak pengguna yang bisa dijadikan mentor oleh pengguna baru. Mobile Legend sendiri pada tahun 2019 telah mengadakan kejuaraan dunia mobile legend atau M1 di Malaysia. Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa negara dari Asia dan luar Asia termasuk Indonesia. Bahkan kedua tim yang berasal dari Indonesia telah menduduki puncak kemenangan di dua besar kejuaraan dunia tersebut. 

Sang juara yaitu Evos Legend dan runner up Tim RRQ telah membawa harum nama Indonesia di mata dunia lewat mobile legend. Prestasi ini bukan main-main, kedua tim Indonesia bersaing digrandfinal dan kemenangan Evos Legend bukanlah hal yang mudah diraih. Berikut fakta tentang kemenangan Evos Legend. 

Advertisement

1. Evos Legend merupakan juara MPL season 4 setelah dua kali hanya mendapat runner up

Photo by @mpl.id.official

Photo by @mpl.id.official via http://instagram.com

Mengikuti turnamen mobile legend dari season pertama hingga ketiga belum membuahkan kemenangan kepada Evos E-Sport. Mereka harus puas juara kedua di season pertama dan kedua. Bahkan di season ketiga mereka harus kalah direguler season. Karena prestasi mereka yang hanya mendapat runner up, tim ini dijuluki The King Of Runner Up. Namun pada season ke empat, untuk pertama kalinya mereka menjadi juara setelah bertarung melawan rival mereka Tim RRQ. 

2. Tropi IENC adalah tropi juara pertama yang diraihi oleh Evos MLBB

Oura, Luminaire, Rekt, Donkey, Bajan, dan Wann adalah nick name mereka di mlbb

Oura, Luminaire, Rekt, Donkey, Bajan, dan Wann adalah nick name mereka di mlbb via http://instagram.com

IENC atau Indonesia Esport Championship tahun 2019 adalah gelar juara pertama yang dipunya oleh Evos devisi mobile legend. IENC ini digelar juga sebagai ajang untuk menuju Sea Games. Jadi setiap pemenang cabang esport akan dilatih lagi untuk road to sea games. Dari tim Evos MLBB sendiri terpilih empat orang untuk mewakili Indonesia diajang Sea Games tahun 2019 kemaren di Philipina. Meski hanya membawa pulang medali perak namun mereka pasti sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia. 

3. Sering berganti pemain, inilah line up terkuat Evos Legend yang membawa kemenangan di M1

nih bareng pelatih mereka Zeys

nih bareng pelatih mereka Zeys via http://instagram.com

Evos MLBB telah banyak berganti-ganti pemain. namun belum satupun dari lineup pemain tersebut yang menyabet gelar juara untuk Evos. Tapi ditahun 2019 dengan lineup terbaru yang diisi oleh Wann, Oura, Rekt, Luminaire dan Donkey telah membawa kemangan tiga kali berturut untuk Evos esport. Mulai dari kemenangan IENC, MPL Season 4 hingga kejuaraan dunia M1.

Oura atau Eko Julianto adalah pemain terlama di Evos. Sementara Wann dan Luminaire adalah pemain baru yang direkrut oleh Rekt. Yah, line up mereka telah mematahkan kutukan juara dua dan mampu mengalahkan RRQ rival terberat mereka. 

4. Mengembalikan keadaan dan meraih gelar juara M1 setelah ketinggalan 2 pion dari RRQ

Advertisement
WORLD (Wann, Oura, Rekt, Luminaire, Donkey)

WORLD (Wann, Oura, Rekt, Luminaire, Donkey) via http://google.com

Elclassico adalah sebutan yang tak asing untuk para sobat Mobile Legend. Pertandingan Evos melawan RRQ merupakan elclasicco Indonesia yang paling banyak ditunggu. Bagaimana tidak, kedua squad ini merupakan squad terkuat di MLBB. MPL Season ke empat bertemu tapi kali ini Evos yang meraih gelar juara. Bahkan sampai di M1 pun mereka kembali bertemu. Pertandingan elclasicco ala MLBB ini memang paling banyak ditunggu.

RRQ sempat memimpin di grandfinal dengan skor 3-1 namun kegigihan Evos Legend mampu membawa game hingga skor menjadi 3-4. Bukan kemenangan yang mudah namun pasti sangat berkesan bagi Evos esport sendiri. 

5. MPL Season 5 harus puas kembali dengan runner up

Roaster baru di mpl season 5

Roaster baru di mpl season 5 via http://instagram.com

MPL Season 5 baru saja selesai. Evos sendiri harus kembali puas dengan juara dua setelah dikalahkan oleh RRQ dengan skor 3-2. Evos Legend sendiri di season 5 membawa line up yang baru karena dua dari pemain sebelumnya harus pensiun karena telah berkeluarga. Masih mencari chemistry satu sama lain, Evos Legend sendiri berjanji bahwa mereka akan menjadi lebih kuat nanti di MSC dan M2. Kita tunggu saja yaa..

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Cinta Dalam Beda

CLOSE