Di era millenial ini menggambar tidak melulu harus di atas kertas, wajah pun bisa dijadikan sebagai ‘canvas’. Seni menggambar ini biasa kita kenal sebagai “face painting”. Ialah Kicki Yang Zhang, salah satu selebgram asal Jerman yang menekuni hobi ini. Menurut bio di akun Instagram-nya, Kicki menyatakan bahwa ia suka membuat suatu hal, entah itu pakaian baru, bereksperimen dalam ber makeup, atau membuat ilustrasi.

1. Berawal dari hobinya menonton tutorial makeup di Youtube yang membuat dirinya menemukan passion tersendiri dalam bermakeup.

cantik khan

cantik khan via https://www.instagram.com

Advertisement

Kepada VOGUE, Kicki mengatakan bahwa dalam menyalurkan hobinya ia mengawali dengan eksperimen makeup ketika ia berumur 12 tahun. Kala itu yang menjadi sumber inspirasinya hanyalah Youtube dan ternyata Youtube tidak terlalu bermanfaat untuknya karena ia memiliki bentuk mata monolid. Menjadi seorang Chinese mengharuskan ia bereksperimen pada dirinya sendiri dan membuat suatu hal yang berbeda. Menurutnya, cukup banyak waktu yang ia habiskan hanya untuk membubuhkan eyeshadows yang berbeda di matanya. Berawal dari sinilah, muncul keinginan dalam dirinya untuk membuat makeup look nya sendiri.           

2. Jika berpikiran Kicki lahir di China, kalian salah besar gengs!

Ketika melihat wajahnya, semua orang pasti setuju bahwa sepertinya Kicki lahir di China. Namun anggapan ini ternyata salah besar, ia lahir di Dortmund, Jerman Barat dan pernah tinggal di Shanghai selama lima tahun, kemudian kembali lagi ke Jerman sampai umurnya 21 tahun. Namun kini di umurnya ke-23 nya, Kicki memilih untuk tinggal di Berlin.

3. Menurutnya, makeup bukan hanya membuat seorang wanita menjadi lebih cantik. Lebih dari itu makeup adalah sebuah bentuk seni.

walaupun ketutup bunga, gak mengurangi kecantikan si mba Kicki ini gengs

walaupun ketutup bunga, gak mengurangi kecantikan si mba Kicki ini gengs via https://www.instagram.com

Bermakeup merupakan sebuah moment bagi wanita untuk berkreativitas. Karena di dalamnya kita harus memilih bedak apa yang cocok dengan kulit kita, warna shadows apa yang pantas untuk bentuk mata kita, dan lain sebagainya. Wahai para pria, jangan remehkan kenapa wanita suka menghabiskan waktu yang lama untuk ber-makeup ya! semuanya butuh proses untuk dapat menghasilkan penampilan yang sempurna.

4. Inspirasinya dalam bermakeup berasal dari sosial media.

sungguh gambar yang ciamik!!

sungguh gambar yang ciamik!! via https://www.instagram.com

Advertisement

Inspirasi yang paling ia sukai bertema tentang alam. Selain itu, ia juga senang untuk menyisipkan unsur kebudayaan 'Chinese'-nya ke dalam beberapa makeup look-nya

5. Kira-kira produk makeup apa saja ya yang disukai Kicki?

nature-look nya mba Kic

nature-look nya mba Kic via https://www.instagram.com

Menurut informasi pada akun Instagramnya, Kicki menyukai beberapa jenic produk makeup. Di antaranya:

Base: Chanel's UV Essential

Lipstick: Fenty's lip glosses

Eyeshadow: Morphe

Gimana, unik dan nyentrik kan selebgram satu ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya