yuhuu.. buat kamu penganten baru yang lagi dilanda asmara, pengen dong Ramadhan kali ini jadi yang spesial banget. Di mulai dari sahur bareng, ngabuburit bareng, buka puasa bareng, taraweh juga bareng, hmm.. seru banget kan ya. Tapi ada sedikit kendala nih sama bangun pagi waktu sahur!! harus nyiapin makanan buat sahurnya suami, yahh.. mulai galau deh.

Memang sih, Ramadhan sebelumnya tuh udah serba beres semua, apa-apa di urusin ibu. Tapi sekaranggg.. udah di rumah sendiri sama suami, nggak bisa lagi mengandalkan ibu buat bantuin. Mau nggak mau harus nyiapin sahur sendiri buat suami tercinta. Ceritanya kan lagi hangat-hangatnya nih. Hehe..  Sebelum galau merajalela, cobain dulu resep sahur cepat saji ala Hipwee. Di jamin bikinnya nggak pake lama. Dari resep yang mudah hingga yang paling mudah banget juga ada, dan suami pun makin tergila-gila..

1. Ayam Suwir.

pedes enakk via http://kokiku.tv

Enak dan nggak ribet, pas banget buat menu sahur kali ini. bikinnya pun nggak lama kok. Cuma butuh ayam di suwir, dan sajian lainnya sesuai selera.

2. Ikan Sarden.

pasti banyak stok sarden kaleng deh di lemari via http://oralali.com

Buat yang sering belanja stok bulanan, pasti deh di lemari banyak ikan sarden kalengan. Diolah aja sesuai selera, nggak pake lama kok..

3. Sop Sossis.

cukup 30 menit sajaa.. via http://selerasa.com

Advertisement

Selain sehat, bikinnya pun mudah. Suami makin klepek-klepek deh sama kamu, eh sama sop sossis buatanmu.

4. Oseng-oseng Sossis.

masakan pedes manis katanya bisa membangkitkan selera makan lho.. via http://www.vemale.com

Masih berbahan Sossis yang nggak bisa dilepaskan dari bahan instan yang diapain aja enak. Cobain deh oseng-oseng asam manisnya, enak banget di makan sama nasi hangat. Suami makannya jadi nambah deh..

5. Bakso Goreng.

bosan baksonya di kuahin, sekarang di goreng aja via http://www.masakanpraktisrumahan.com

Masih tentang persediaan di lemari/ kulkas. Bakso kali ini di goreng aja, di kreasikan sama tusukan seperti sate. Hmmm…

6. Nasi Goreng.

nasi goreng adalah pilihan bijak para istri.. via http://food.detik.com

Advertisement

Sepakatlah.. kalo nasi goreng selain gampang, enak juga. Lumayan, sisa nasi buka puasa tadi, daripada di buang, mending di goreng aja. Pasangan muda harus berhemat buat bayar KPR Rumah, iyaa kan..

7. Telur Dadar.

Kalo masakan-masakan di atas masih dirasa ribet, masa bikin telur dadar aja nggak bisa? Ini udah yang paling gampang, di santap sama nasi hangat.. hmmmm, bukannya nambah lagi, tapi bisa-bisa suami kalapp..

8. Ayam Goreng.

siap sih yang nggak suka?? via http://www.depoknews.id

Sebelum menikah, pasti ibu udah ngasih wejangan deh tentang tips-tips di dapur. Salah satunya merebus ayam lalu di simpan dalam kulkas, yang kapan aja bisa di masak. Yap.. inilah saatnya mendengarkan kata-kata ibu.

9. Nugget.

paling gampangg deh.. via http://holykaw.alltop.com

Yang ini tinggal hidupin kompor, panasin minyak goreng, trus di celupin deh sampai matang. Udah santap..

10. Telor Ceplok.

“bentuk hati spesial buatmu..” via http://health.kompas.com

Bangun telat, waktu imsyak udah sebentar lagi, buru-buru aja ambil telur di kulkas, ceplokin ke wajan. Jangan lupa bikin bentuk hati, isyarat buat suami, bahkan lagi masak pun tetap cintaa kamuu..

11. Tahu Tempe.

tahu tempe nya biasaa, makan sama kamu nya yang luar biasaa via http://headlinenewsindonesianfoodstory.blogspot.co.id

Yang paling gampang bin paling mudah, namun kualitas gizinya tetap terjaga. Udah.. kamu dan suami memang lagi senang yang sederhana. Tahu tempe pun jadi buat sahur berdua..

Puasa itu adalah niat, sahur itu sunah, makan sahur yang enak-enak buatan istri itu wajib hukumnya buat suami.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya