Gabut adalah kondisi di mana kita merasa bosan, garing, nggak ada kerjaan atau galau. Nah, kondisi seperti ini pada saat liburan bisa di hilangkan dengan 5 cara di bawah ini nih. Disimak ya, semoga dapat membantu.

1. Lakukan Hal yang Disukai

Bukit Alesano Bogor

Bukit Alesano Bogor via http://www.google.com

Pekerjaan paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar. -Ridwan Kamil

Advertisement

Pastinya kita semua punya hobi, entah hobi itu jelas atau tidak jelas, berkelas atau bersenang–senang atau membuat orang tidak senang. Pastikan saat liburan kita melakukan hal tersebut, apalagi kegiatan tersebut tidak bisa kita lakukan saat hari sekolah.

Contohnya bagi yang pecinta alam kalian bisa ndaki bareng, nge-camp bareng. Kalau bisa bermanfaat deh buat kita.

2. Mendengarkan Musik

Tribun Travel

Tribun Travel via http://www.google.com

Siapa sih yang tidak suka dengan musik? Musik membuat dunia kita lebih berwarna dan hidup. Saat galau habis putus, saat senang diterima doi, saat galau nungguin chat dari doi, hehehe. Musik selalu ada dalam suasana apapun. Dengerin musik juga membuat kalian semangat lagi, dan cocok untuk mengatasi gabut kan!

3. Hilangkan Mindset Mengenai Gabut

Advertisement

Gabut? Please deh yaaa kita sebagai generasi penerus bangsa yang bermartabat, seharusnya bisa menggunakan waktu sebaik mungkin untuk mengisi kegiatan liburan. Contohnya nih bantu orang tua di rumah. Untung dunia akhirat kan, gabut hilang, pahala datang. Cmiiw…

4. Berkumpul Bersama Kawan

kumpul bareng teman

kumpul bareng teman via https://img.okezone.com

Kesibukan di sekolah, tentunya sangat menyita waktu kita untuk bermain bersama teman sebaya. Nah pada saat liburan ini, tentunya kita bisa menggunakan waktu tersebut untuk berkumpul bersama teman–teman. Gabut hilang, hati pun senang.

5. Hunfot di Tempat Keren

Gabut? Cuci mata aja. Sosial media sudah sangat merebak di dunia saat ini. Instagram apalagi. Sangat mudah bagi orang berani tampil untuk dikenal khalayak manusia. Hunting foto bisa dijadikan salah satu alternatif bagi kita untuk mengisi waktu liburan.

Hunting foto tidak perlu biaya yang banyak pula, hanya butuh kamera, kamera HP-pun bisa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya