“Ngapain kita mesti bisa masak, masak itu tugasnya cewek”, mungkin kalimat ini lumayan sering kita dengar dari para cowok, padahal chef terkenalpun kebanyakan dari jenis kelamin laki-laki dan laki-laki bisa masak itu memiliki banyak kelebihan yang diantaranya :

 

1. Tegas dan Percaya Diri

Tegas dan Percaya Diri via http://www.kapanlagi.com

Untuk bisa memasak makanan yang enak, kita harus percaya dengan takaran yang kita masukkan dan harus bisa dengan cepat mengambil keputusan berperang dengan waktu apakah sudah saatnya memasukkan bahan atau tingkat kematangannya sudah cukup, jika tidak maka masakan bisa bertekstur tak sesuai keinginan atau malah menjadi alot dan cita rasa asli bahan hilang.

2. Peka dan Kreatif

Peka dan Kreatif via http://palingseru.com

Advertisement

Dalam memasak kita tidak hanya bisa mengandalkan resep, kadang kita perlu kreatifitas untuk menambah ataupun mengurangi takaran dan tehnik. Disinilah diperlukan sebuah kepekaan yang tinggi kira-kira masakan kita kurang or kelebihan apa or perlu digimanakan lagi (misal waktu memasaknya ditambah karena tekstur kematangannya kurang).

3. Berani dan Memiliki Pandangan Jauh Ke Depan

Berani dan Memiliki Pandangan Jauh ke Depan via http://google.com

Untuk memasak, seorang cowok harus menggebrak nilai yang selama ini tertanam di masyarakat kita jika itu adalah tugas cewek. Selain itu Laki-laki yang bisa memasak memiliki pandangan jauh ke depan, pemikiran bagaimana jika nanti mereka merantau atau jika sudah menikah dan istrinya sedang sakit. Apalagi jika dikaitkan dengan usaha maka bisnis kuliner adalah bisnis yang tidak akan pernah mati dan sangat terbuka dengan kesempatan yang luas dan cukup murah.

4. Peduli dan Perhatian

Peduli dan Perhatian via https://google.com

Memakan masakan sendiri tentu jauh lebih sehat dan terjamin, karena kita tahu makanan itu terbuat dari bahan-bahan yang seperti apa dan diproses dengan cara yang bagaimana. Laki-laki yang bisa masak tentu memiliki kepedulian akan kesehatannya sendiri dan tentunya uang yang mereka miliki. Selain itu laki-laki yang pintar memasak maka dia pasti memiliki perhatian yang lebih terhadap gizi dari apa yang dia makan, karena saat kita memasak tehnik dan percampuran bahan mempengaruhi semuanya, ex. vitamin C adalah zat yang gampang rusak karena panas yang berlebihan.

5. Pantang Menyerah

Pantang Menyerah via http://google.com

Advertisement

Untuk bisa memasak dengan sempurna, kita harus terus mencoba menemukan resep yang pas dan tehnik yang benar yang kira-kira cocok dengan lidah kita ataupun orang kebanyakan. Kita dituntut untuk terus belajar dan pantang menyerah.

6. Bisa Diandalkan

Bisa Diandalkan via http://google.com

Tidak menutupi kenyataan, ketika kita memiliki suami yang bisa masak, maka kita tidak akan khawatir akan kesehatan keluarga kita ketika kita sedang tidak bisa memasak karena sakit ataupun tugas kerja. Makanan adalah sumber semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita, terutama otak dan sumber penyakit.

Jadi sebuah kelebihan yang sempurna jika memiliki laki-laki bisa masak, bayangan keromantisan masak bareng ataupun surprise dengan makanan yang dibuat sendiri dengan penuh cinta ada di pelupuk mata.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya