Dari sekian banyak tempat wisata Alam di Indonesia, wisata Pantai merupakan salah satu yang paling populer dan diburu oleh para wisatawan untuk mengisi liburannya, apalagi menjelang libur panjang beberapa bulan lagi dari sekarang. Bukan hal aneh karena liburan ke Pantai memang begitu menyenangkan apalagi untuk anak anak muda, banyak sekali spot foto menarik yang ada di pantai terutama menjelang sunset atau sunrise di pagi hari. Nggak kalah dengan serunya mendaki Gunung.

Namun ada beberapa hal yang mungkin jarang diketahui oleh sebagian orang yang akan liburan ke Pantai yang akhirnya membuat liburan jadi kurang seru. Nah, di bawah ini, ada beberapa tips yang wajib kamu lakukan deh kalau mau liburan ke Pantai, biar nggak nyesel dan liburan pun makin seru!.

1. Jangan Lupa Bawa Topi,KacaMata Hitam dan Sun Block

Bawa Topi,KacaMata Hitam dan Sun Block

Bawa Topi,KacaMata Hitam dan Sun Block via https://piknikpedia.com

Kalaupun kamu berencana ke pantai waktu sore hari sekalipun, 3 perlengkapan ini wajib kamu bawa, rasanya bakal kurang lengkap kalau liburan ke pantai tidak membawa topi atau sun block. Apalagi bagi kamu yang berniat berjemur, sudah barang pasti kalau topi dan sun block itu harus kamu pakai kalau tak ingin kulit tubuh kamu terbakar panasnya terik matahari di pantai. dan kalau perlu kamu bawa juga kacamata hitam, selain untuk menghindari silau matahari, kacamata hitam juga bisa untuk kamu gaya-gayaan, cocok untuk selfie di pantai.

2. Pakailah Sandal, Bukan Sepatu Kets

Pakailah Sandal

Pakailah Sandal via http://hipwee.com

Nah ini dia yang paling sering dilupakan oleh para wisatawan yang berlibur ke pantai. karena liburan, mereka kebanyakan memakai sepatu kets, padahal kalau ke pantai, ya cocoknya pakai sandal. jelas alasannya, karena kalau pakai sepatu kets, kamu bakal merasa tidak nyaman karena pasir dan air yang mudah masuk ke sepatu, belum lagi kalau kamu berniat keliling pantai, nggak lucu deh kalau pakai sepatu kets? Sebagai referensi, kamu bisa pakai sandal dengan style yang kekinian, banyak kok yang jual, itu bisa kamu pakai bahkan buat sehari-hari juga bisa.

3. Pastikan Kamu Sedia Baju Ganti dan Perlengkapan Mandi

Baju Ganti dan Perlengkapan Mandi

Baju Ganti dan Perlengkapan Mandi via https://labirutour.com

Advertisement

Saya rasa semua orang setuju, kalau liburan ke pantai tapi nggak main air itu akan terasa kurang? Ya, maka dari itu, kalau kamu berniat basah-basahan di pantai, bawalah perlengkapan mandi dan baju ganti yang cukupnya saja. karena bukan hanya basah, baju kamu bakal kotor karena terkena pasir pantai, so, jangan lupa bawa perlengkapan ini kalau mau liburan ke pantai ya!

4. Jangan Sampai Salah Costum, Pakai Pakaian yang Tepat!

Jangan Sampai Salah Costum

Jangan Sampai Salah Costum via http://google.com

Pakaian juga harus dipertimbangkan saat akan pergi dan berwisata ke pantai, pilihlah baju dengan bahan ringan dan tipis dan usahakan berwarna cerah karena akan membuat kamu tidak terasa panas. jangan sampai kamu berlibur ke pantai tapi dengan baju yang berbahan tebal serta warna yang gelap.

Kalau perlu, kamu bisa beli pakaian khusus yang biasanya dijual di sekitar pantai, sekalian buat kenang kenangan! Gunakanlah pakaian yang senyaman mungkin agar liburan di pantai jadi makin menyenangkan.

5. Pilihlah Waktu yang Tepat kalau Mau Berjemur di Pantai

Pilihlah Waktu yang Tepat

Pilihlah Waktu yang Tepat via http://hipwee.com

Advertisement

Selain berbasah basahan dengan air, biasanya orang yang liburan ke pantai tentu ingin sekali berjemur. Dan yang perlu kamu tahu, tidak setiap waktu di pantai itu bagus untuk berjemur lho ya, untuk waktu yang tepat untuk berjemur di pantai adalah pada pagi hari sampai jam 10-11 siang dan untuk sore, adalah jam 3 sore sampai matahari tenggelam, sekalian menikmati pemandangan sunset!

Itulah beberapa tips untuk berwisata ke pantai, semoga dengan membaca artikel di atas, bisa jadi referensi untuk kamu yang berniat menjadikan pantai sebagai destinasi wisata alam kamu dalam waktu dekat ini ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya