Lara Croft yang diperankan oleh Alicia Vikander ini memiliki karakter yang jauh berbeda dari Lara Croft yang diperankan Angelina Jolie, seperti apa karakternya?

Lara Croft yang diperankan oleh Angelina Jolie dikenal sebagai tokoh fiksi yang sensual, kaya raya, dan menggemari hobi mahal. Berbeda jauh dari Lara versi lama ini, Alicia Vikander membawakan sosok baru Lara Croft dengan actingnya yang apik.

Ada beberapa poin plus dari karakter baru Lara Croft ini yang patut untuk ditiru.

Apa saja ya?

1. Tidak Memanjakan Diri Dengan Harta Orang Tua

Tidak Memanjakan Diri Dengan Harta Orang Tua

Tidak Memanjakan Diri Dengan Harta Orang Tua via https://cdn1.thr.com

Siapa sih yang tidak ingin merasakan hidup mewah, terlebih jika kemewahan itu tidak perlu susah payah dikejar seperti harta warisan.

Namun Lara Croft tidak mau memanfaatkan warisan yang menjadi haknya setelah sang Ayah yang berasal dari keluarga Croft yang kaya raya dinyatakan tewas dalam misinya. Lara justru bekerja sebagai kurir sepeda untuk membayar kelas bela dirinya.

Advertisement

Terlepas dari keyakinan Lara bahwa ayahnya mungkin saja masih hidup, sikap yang diambil oleh Lara ini patut untuk ditiru. Memanjakan diri dengan kemewahaan harta melimpah seringkali memberi dampak buruk bagi perkembangan psikis seseorang.

Itulah sebabnya tetap bekerja keras dan menempa diri agar terbiasa ‘bertarung’ dengan kerasnya jalan hidup menjadikan seseorang terlihat jauh lebih menarik.

Tidak percaya? Coba saja!

2. Work Hard Until You Break The Limits

Work Hard Until You Break The Limits

Work Hard Until You Break The Limits via http://www.iamag.co

Advertisement

Di bagian awal film Tomb Raider yang diperankan oleh Alicia Vikander ini terlihat Lara sedang berjuang mengalahkan seorang petarung di atas ring. Lara tidak mau mengaku kalah bahkan setelah posisinya terjepit dan nyaris kehabisan nafas karena tercekik.

Tidak mudah menyerah. Itu yang dilakukan oleh Lara. Meskipun pada akhirnya ia menyerah, namun setidaknya Lara telah berusaha untuk melampaui batas kesanggupannya.

Dalam kehidupan di dunia nyata juga begitu. Untuk mencapai sesuatu yang kita perjuangkan tampaknya memang membutuhkan keberanian yang sanggup mematahkan batasan-batasan yang menghalangi proses pencapaian itu.

Jadi tidak ada salahnya kan kalau kita ikut berjuang hingga ‘kehabisan nafas’ juga?

3. Family First

Family First

Family First via http://www.imdb.com

Ayahnya dikabarkan tewas dalam sebuah misi. Namun Lara tidak percaya dengan hal tersebut. Ia rela membahayakan keselamatan dirinya demi mencari sang ayah yang diyakini masih hidup. Bagi seorang Lara bertemu dengan sang ayah lebih penting dari pada keselamatan dirinya sendiri.

Belajar dari Lara, family first bukan sekedar ungkapan yang diucapkan begitu saja. Keluarga benar-benar merupakan harta paling mahal yang kita punya. Prioritaskan kebahagiaan dan keselamatan mereka di atas apapun.

4. Brave

Ketika memutuskan mendatangi pulau terpencil tempat ayahnya dinyatakan tewas, Lara tidak berpikir tentang bahaya apa yang akan dihadapinya. Ia hanya memutuskan untuk pergi.

Hal seperti ini yang disebut dengan keberanian. Berani menghadapi sesuatu-apapun itu yang tidak kita ketahui demi sesuatu yang kita inginkan.

Ada banyak wujud berani yang perlu kita lakukan; berani membuat keputusan, berani menghadapi akibat, berani meninggalkan sesuatu, berani mengejar sesuatu dan berani-berani lainnya.

Menjadi berani memang tidak mudah, ada ‘lompatan’ yang harus dilakukan untuk melampaui ketakutan terbesar kita. Dan ketika seorang perempuan telah berani melakukan lompatan itu, saat itulah ‘kecantikan’ yang katanya relatif itu telah terpatahkan oleh mereka.

5. Be Smart

Be Smart

Be Smart via http://www.imdb.com

Yang udah nonton filmnya, masih ingat dengan adegan ketika Lara memecahkan kode yang disembunyikan ayahnya dalam sebuah permainan puzzle? Atau ketika Lara berhasil mengecoh teman-teman bersepadanya pada saat fox race?

Terlihat sexy bukan?

Menjadi pintar tidak hanya menguntungkan diri sendiri dalam hal berbagai urusan. Menjadi pintar juga membuat seorang perempuan terlihat mempesona.

Menjadi seorang perempuan yang pintar tidak sulit kok. Cukup rajin membaca perkembangan isu global, perkembangan teknologi, memahami detail, dan tidak berhenti menampung ilmu apapun. The smarter you got, the sexier you are!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya