Orang sukses adalah orang yang selalu mencari peluang untuk bisa menolong orang lain. Sedangkan orang yang gagal adalah orang yang selalu berkata, apa yang akan saya dapatkan?

Siapa yang tidak ingin sukses dalam karier? Semua orang menginginkannya. Namun kebanyakan orang hanya membicarakan dan memimpikan tanpa melakukan tindakan apapun. Sukses tanpa tindakan hanyalah hadiah, karena kesuksesan dibangun dari proses panjang, bukan keberuntungan.

 

1. Buat Komitmen

Komitmen itu harus

Komitmen itu harus via https://www.google.com

Orang sukses selalu membuat komitmen untuk tumbuh setiap hari. Namun satu dari kekeliruan yang orang buat adalah memiliki fokus yang salah. Jika Anda membuat sasaran yang tepat untuk terus bertumbuh tiap hari, maka tak lama kemudian Anda akan mulai melihat hasil positif dalam kehidupan Anda.

Advertisement

"Kamu berhak bahagia. Tapi ingat, kamu harus menjaga keseimbangan kehidupanmu dengan komitmen. Jangan sampai kamu bergelimang kebahagiaan secara egois"

2. Hargai Proses

Nikmati prosesnya

Nikmati prosesnya via https://pixabay.com

Peristiwa tertentu memang baik untuk diambil sebagai sumber pengambil keputusan, namun proses perubahan dan pertumbuhan memiliki nilai yang kekal. Jika Anda ingin naik ke tingkat karier yang lebih tinggi, bertekadlah untuk terus memperbaiki mengeluarkan potensi diri Anda.

"Proses sama pentingnya dibanding hasil. Hasilnya nihil tak apa. Yang penting sebuah proses telah dicanangkan dan dilaksanakan"

3. Jangan Tunggu Inspirasi

Don't Wait

Don't Wait via https://pixabay.com

Advertisement

Banyak orang menjadi besar karena mereka memotivasi diri mereka dan memberikan yang terbaik dari hidup mereka, tanpa menghiraukan apa yang mereka rasakan. Untuk menjadi sukses, maka berjuanglah.

"Jangan pernah menunggu sampai besok untuk melakukan sesuatu yang bisa kau lakukan hari ini"

4. Mengorbankan Kesenangan Demi Kesempatan

Kesempatan tidak datang dua kali

Kesempatan tidak datang dua kali via https://www.google.co.id

Ada pepatah mengatakan, "bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian." Dalam hidup ini, Anda harus membayar untuk segala hal. Bedanya hanyalah Anda harus membayar di muka atau di belakang.

Jika Anda membayar sekarang, Anda akan mendapatkan imbalan yang lebih besar di kemudian hari. Imbalan tersebut tentu akan terasa lebih manis dari hadiah apapun.

"Siapapun kita, akan bisa merubah seseorang, begitu pula sebaliknya. Ambillah kesempatan untuk berubah atau mengubah jika itu memang demi kebaikan"

5. Berkorban Untuk Memperoleh Peningkatan

Meningkat terus agar sukses

Meningkat terus agar sukses via https://pixabay.com

Tidak ada sesuatu yang berharga yang diperoleh tanpa pengorbanan. Hidup dipenuhi dengan kejadian-kejadian kritis ketika Anda akan mendapat kesempatan untuk menukar milik Anda yang berharga dengan yang lainnya. Tetap buka mata Anda dengan segala kejadian, dan pastikan Anda tetap berada dalam track naik bukan turun.

"Hidup bisa demikian bahagia dalam keterbatasan jika dimaknai dengan keikhlasan berkorban untuk sesama"

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya