Hey, kamu mau jalan-jalan ke Britain? Awas lho salah beli tiket!! Apalagi salah tujuan karena kamu nggak fokus baca tujuannya. Nanti nyesel!!!

Karena selain Britain di sana juga ada Great Britain, nah lho beti kan beda-beda tipis maksudnya, hehehe. Kalo kamu nggak paham salah-salah kamu bisa rugi karna nggak bisa mampir ke tempat yang lebih banyak atau rugi karna kelamaan di sana dan bikin harus masukin tangan ke kantong lebih dalam buat nyari receh Pound sterling yang ternyata udah abis beli gantungan kunci buat oleh-oleh, hahahaha.

Jadi pastiin dulu kamu mau ke Britain apa Great Britain. Ternyata mereka tuh beda lho. Kalau kamu memilih ke Britain kamu tuh cuma bisa duduk di Negara England dan Wales aja, eh nggak cuma duduk sih kamu juga bisa makan di sana tidur juga boleh kok kalo masih ada uang Pound sterlingnya ya. Lain cerita nih kalau kamu milih Great Britain, selain ke 2 negara yang termasuk ke Britain tadi, kamu juga bisa numpang ngopi sambil cari insipasi nulis di "The Elephant House" siapa tahu bisa dapet inspirasi kaya ibu cantik J.K Rowling yang dapet inspirasi buat nulis "Harry Poter", atau siapa tahu bisa ketemu beliau yang tenyata lagi ngopi cantik di sana. Hehe

Sekarang cek dulu yuk tabungannya, cukupnya buat ke mana yah?

Waaaaah ternyata di luar ekspetasi, tabungan kamu pasti masih cukup buat kamu keliling UK bukan cuma ke Great Britain.

Eh, eh eh, apa lagi nih? Beda juga nih?

Pasti beda dong, dari hurufnya ajah udah beda apalagi isinya, hehehe

Jadi kalau kamu milih ke UK kamu bisa mampir ke Northern Ireland, Irlandia Utara maksudnya, maaf yah lagi belajar bahasa Inggris biar bisa nanya arah nanti di sana. Hehe. Pemanasan gitu lho.

Kalau kamu memilih UK, selain bisa ke Britain, Great Britain kamu juga bisa ke Irlandia Utara karena mereka semua masuk ke dalam kekuasaannya UK. Di Irlandia Utara kamu bisa ke lokasi pembutan drama fantasi Game of Thrones lho, mantap nggak nih.

Sekarang Tanya sama si engkong Google dulu yuk tempat mana nih yang kudu dikunjungi kalau mau ke UK, kalo aku sih harus ke di "The Elephant House" buat nyobain kopi yang dipesen ibu cantik J.K Rowling. Eh, kamu nggak tanya ke aku yah? Maaf deh kan cuma kasih tahu kali aja tabungan kamu cukup ajak aku juga. Hehehe

Sekarang kamu mau kemana dulu nih biar aku bantu tanyain si engkong, soalnya dia suka rada nggak nyambung kalau ditanya. Jadi kamu harus sabar yah nungguin aku yang lagi nanya sama kong Google.

1. Kata engkong suruh ke Inggris dulu nih, katanya siapa tahu di jalan ketemu ratu Inggris lagi jalan-jalan cantik. Nih tempat yang aku rekomendasiin buat kamu, kalo engkong sih ngasih tahunya banyak banget tapi menurutku jangan di datengin semua deh,, nanti uang kamu abis jadi makin lama deh minang aku, lho kok jadi ngelantur.


  1. Yang pertama kata si engkong kamu disuruh ke British Museum, suruh belajar katanya suruh liat 8 juta koleksinya di sana. Waaaaah 8 juta koleksi yang macem-macem dari mulai papan catur yang ditemuin di Skotlandia tahun 1831 yang punya 93 bidak dari gading gajah laut, harta karun, sampai 140 mumi dari mesir lho duh harus bawa jaket nih kalo ke sini ngeri merinding gara-gara liat mumi yang di taruh di kotak kaca. Ngeri-ngeri sedap nih. Huaaaaa. Kabar gembiranya katanya gratis lho buat masuk sini, dapat ilmu tanpa bayar nih, mantapkan.

  2. Kata si engkong, kamu juga suruh ke London Eye. Mata London sih kalo di artikan ke bahasa kita, siapa tahu kamu cuma punya waktu sedikit jadi nggak bisa datang ke semua tempat. So naik London Eye aja. Katanya sih London Eye merupakan bianglala terbesar nomor 2 di dunia. Dari sini kamu bisa liat pemandangan menakjubkannya kota London dari 135 meter dan juga bisa lihat Sungai Thames yang juga terkenal di London. Ternyata benar juga bahasa kita kalau London Eye tuh Mata London.

  3. Kalau mau foto sama beberapa orang ternama dunia juga pas nih kalo kamu lagi di London. Kata engkong jangan lupa mampir ke Madame Tussauds London. Hahaha. Patung lilinnya aja dulu, berhubung mereka itu susah dihubungi tapi dijamin mirip aslinya kok, cuma bedanya mereka kalau sudah berdiri nggak mau duduk. Hehehe

  4. Kamu suka bola? Jangan lupa ke Manchester buat nonton pertandingan di stadionnya, duduk di bangku penontonnya dan foto sama si rumput hijaunya, sekalian belikan aku jersey bola buat oleh-oleh. Hehehe

  5. Kamu pasti tahu Harry Poter, mumpung lagi di London, kamu kudu ke musiumnya biar bisa ketemu sama peri Kreacher, siapa tahu bisa di kasih restu sama camer. Ups…

  6. Oh ya sebelum pindah dari England kudu ke Big Ben dulu nih, kata engkong belum ke Inggris kalo belum foto sama big ben karena si jam raksasa ini merupakan maskot kota London dan juga inggis, lho.

  7. Duh aku lupa dari tadi ngasih tahu tempat main mulu, kamu kan belum makan yah. Kamu harus ke Borough Market di sini tuh pusat jajanan dan makanan enak di London. Harga makanannya juga masih terjangkau kok.

2. Setelah belajar sejarah, putar-putar kota London, dan nyicipin makanannya anak gaul London, sekarang kamu tinggal ke Wales, eh jangan salah baca lho jadi woles. Beda arti bro, hahaha.


  1. Kalo ke Wales kita harus ke Cardiff ibu kotanya Wales sekaligus kota terbesar di Wales yang punya bahas sendiri, bahasa Welsh bukan bahasa Inggris bray, tapi warganya juga bisa pake bahasa Inggris kok. So kamu nggak usah pusing-pusing nanti. Di Cardiff kamu bisa mampir ke Cardiff Castle, Castle ini udah berdiri dari abad ke-11 lho. Tapi masih bagus dan keren sampai sekarang.

  2. Selain Cardiff CastleI ada juga lho Castle lain di Wales. Kamu juga harus foto sama Caernarfon Castle, ini tuh merupakan benteng pertahanan terbesar lho di Wales.

  3. Sudah yah liat-liat Castle-nya. Sekarang kamu harus liat pemandangan alam dengan padang rumput hijau, sepasang bukit, dan air terjun Sgwd yr Eira yang ada di Brecon Beacons National Park. Tempat yang nyaman buat tidur-tiduran di rumput sambil menghirup udara segar.

  4. Selanjutnya mau kemana yah? Gimana kalau kamu mampir dulu ke Hay On wyeI. Ini nih The Nasional Book Town, karena di kota kecil ini ada 12 toko buku legendaris. Yuk kesana buat baca tujuan kamu selanjutnya.

3. Duh cape yah, sudah tinggal berapa nih uang kamu? Kamu sudah selesai keliling Britain. Sekarang kamu tinggal ke Scotland, biar kamu bisa cerita-cerita kalau kamu nggak cuma ke Britain tapi sudah sampai Great Britain. Siap

Advertisement


  1. Kalau kamu tanya ke aku, aku mau ke The Elephant House kamu masih ingatkan coffee shop yang tadi aku kasih tahu. Tujuan utamanya sih biar bisa ngopi, tapi sekalian duduk siapa tahu dapat inspirasi.

  2. Beres ngopi di The Elephant House, gimana kalo kamu ke museum-museum di Skotlandia. Pertama ke Writers Museum yuk, hehehe. Mungkin yang lebih pengen kesini aku sih ketimbang kamu. Aku mau lihat beberapa benda yang dipake sama penulis-penulis Skotlandia yang terkenal, aku juga pengen liat mesin print yang dipake sama Sir Walter Scott buat menerbitkan novelnya. Boring yah, maaf deh. Kamu juga bisa kok ke museum lain misalnya ke National Museum of Scotland. Ini tuh museum nasionalnya Skotlandia, lengkap deh koleksinya. Di sini ada barang antik dan budaya Skotlandia, barang-barang sains dan teknologi, aku yakin kamu pasti suka deh. Abis dari situ kamu bisa ke Museum of Childhood, di sini ada 60 ribu mainan loh. Wow kannnnnn…..

  3. Kamu mau uji nyali? Ke Jembatan Tay yuk, ini tempat yang sangat angker lho. Ini tuh jembatan kereta yang hancur gara-gara ada badai besar. Angkernya tuh karena pas badai datang dan bikin jembatannya rusak ada kereta yang bawa 59 penumpang. Nah bikin merindingkan kalo kesini, soalnya kata paranormal yang di sana mereka liat ada aktifitas seperti penampakan kereta hantu di tempat melintasnya dulu. Brrrrrrrrrrr

  4. Sekarang kamu tenangkan pikiran dari keangkeran dengan mampir ke Portree Village. Di sini tuh kamu bisa mengambil foto dengan tema pedesaan dengan rumah berwarna-warni.

4. Kamu sudah keliling Britain dan Great Britain. Sekarang waktunya kamu ke Irlandia Utara, biar kamu cerita kalau kamu nggak cuma numpang nafas di Britain dan Great Britain saja tapi sudah sampai UK.

Irlandia Utara

Irlandia Utara via https://www.google.co.id


  1. Kata engkong Google kamu diminta ke Belfast City Hall. Ini merupakan gedung balai kota yang ada di Donegal Square. Di sini kamu bisa foto-foto berlatar gedung dengan kubah hijau.

  2. Di Irlandia Utara juga ada monumen jam lho. Nggak cuma di London yang punya Big ben. Di sini juga ada Albert Memorial Clock. Yang merupakan landmark utama kota Belfast.

5. Masih Mikir????

Irlandia Utara

Irlandia Utara via https://www.google.co.id

Masih mikir buat ke UK?

Advertisement

Masih banyak lagi nih tempat wisata di UK yang belum aku kasih tahu ke kamu. Kalau ini masih kurang kamu bisa bilang ke aku kok buat cariin atau tanya engkong. Aku mau kok bantuin kamu, apalagi kalo kamu ajakin aku juga buat keliling UK. Hehehe

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya