Youtuber atau Selebgram bukanlah profesi yang tabu lagi di era sekarang, bermodalkan video, foto yang menarik bisa mendatangkan pundi-pundi uang, caranya dengan mengadakan promosi { endors }, dan membuat iklan berbayar ( adsense). Apalagi sistem kerjanya itu mudah banget, karena nggak terikat waktu sama tempat.

Jadi kamu terbayang, wah kayaknya menarik tuh, sapa tahu bisa kayak Raditya Dika, Edozell, Kevin Anggara, Bayu Skak, Kemal Pahlevi, Dalopez Brother, Kevin Hendrawan, atau seperti Awkarin, Revinafitri, Clairine clay, dan sebagainya. Akan tetapi tiba-tiba kamu kepikiran bahwa kayaknya buat menghasilkan foto atau video yang bagus perlu budget lebih deh, wah aku belum punya kamera DSLR buat foto-foto, ataupun handycame buat ngerekam.

Tenang guys, yang awalnya kepikiran gitu nggak cuman kamu aja, tetapi aku juga pernah kepikiran hal yang sama. Intinya aku nggak punya kamera dslr ataupun handycame, tapi di saat itu juga, teman aku kasih saran, kenapa nggak coba pake ponsel atau smartphone, awalnya agak ragu tapi aku sadar bahwa perkataan temanku ada benarnya juga.

Aku juga mulai memikirkan tips menjadi youtuber atau selebgram, bermodal kamera ponsel atau smartphone, dan ternyata jawaban dari keraguanku ada pada Advan i6, dengan biaya hemat dan paket super lengkap Advan i6 bisa membantu kita supaya bisa mengenalkan kita ke publik. Nah yuk simak berikut ini tipsnya :

1. Memiliki Akun

daftar-youtuber-wanita-indonesia-paling-populer-featured

daftar-youtuber-wanita-indonesia-paling-populer-featured via https://www.rappler.com

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah memiliki channel akun di Youtube apabila kita ingin menjadi Youtuber atau bisa juga dengan mendaftar akun Instagram apabila kita ingin menjadi Selebgram (Selebrity Instagram )

2. Menentukan Target Audience

65753-advan-i6

65753-advan-i6 via https://www.suara.com

Wajib tahu tujuan dari audience nya

Advertisement

Hal yang perlu dipikirkan saat membuat konten adalah menentukan target audience. Ada dua hal yang dicari audience saat menggunakan media sosial yakni berkaitan dengan Entertainment = mencari hiburan, kesenangan dan education = mencari sesuatu untuk dipelajari.

3. Membuat Konten yang Menarik

Fitur kamera Advan i6 yang super lengkap makin bikin kamu yang suka sama ootd sama selfi tambah terpikat, cobain deh

Setelah mengetahui target audience, maka kita bisa memfokuskan konten yang akan kita buat lebih mengarah untuk hiburan atau sesuatu yang ingin untuk dipelajari. Buatlah konten semenarik mungkin.

Advertisement

Misalnya kamu ingin menjadi figur yang dikenal lewat instagram maka kamu harus membuat kontent yang menarik, dengan cara, misalnya foto dengan gambar yang jelas, dan instagrammable, dengan bantuan Advan i6 akan semakin membuat foto yang kamu unggah semakin enak dipandang, karena Advan i6 memiliki Lensa 13MP pada kamera belakang dengan bukaan f/2.0 dan fitur PRO camera yang dapat mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast, dan brightness.

Advan i6 juga dilengkapi sensor SAMSUNG CMOS pada kamera depan 5MP untuk menangkap fokus dengan tajam, cepat, dan jelas. Juga dilengkapi fitur Portrait Mode, Algoritma kecantikan, Face AE Technology, dan Automatic Face Recognition. Wah cocok nih buat kamu yang suka selfi atau OOTD.

Selain itu caption yang kamu gunakan haruslah menarik pula, untuk tampilan lebih rapi di instagram perhatikan feed dengan meng upload foto dengan warna senada, atau menggunakan layout.

4. Membuat Konten yang berkualitas

advan-i6-advan

advan-i6-advan via http://teknologi.solopos.com

Memotret atau Merekam dengan Layar Full View Advan i6, wah bisa bikin video kamu tambah berkualitas

Berkualitas dari segi yang informasi yang diberikan kepada audience, dalam hal ini adalah informasi yang berbobot, bermanfaat, dan jujur karena sebuah foto maupun video memiliki hak cipta. Seperti halnya saat mengunggah video di youtube, jika tidak berijin tanpa menyertakan sumber maka akan terkena copyright, juga jangan mengunggah seperti spam karena Instagram maupun Youtube sama-sama bisa mem banned content yang dia anggap spam.

Saran tambahan buat kamu yang ingin menggunggah konten di Youtube usahakan menggunakan tampilan layar secara landscape supaya lebih jelas dan lebih nyaman dilihat. Advan i6 memiliki Aspek rasio 18:9 dengan layar 5,5, maka akan terasa sensasi FullView saat kita merekam video atau memotret objek.

5. Explore Konten

DcPtFBcVQAAULwA

DcPtFBcVQAAULwA via https://twitter.com

Advan i6 membantumu membuat konten di luar ruangan, tanpa khawatir soal waktu

Nah, supaya tampilan konten kamu tidak terlihat monoton, dan terlihat membosankan, bolehlah sekali-kali kamu foto ootd ditempat yang gak biasa, jauh dari rumah buat ngisi stok foto di Instagram. Atau sesekali menggunggah trip vlog atau outside room kamu di Youtube siapa tahu dengan sedikit polesan di media sosial, viewer atau follower kamu bertambah.

Jangan khawatir akan perjalanan yang jauh atau memakan waktu, karena dengan Advan i6 yang memiliki spesifikasi baterai 3.300 mAh sehingga mampu bertahan 8-9 jam untuk pemakaian normal.

6. Perkuat Promosi dengan Relasi

advan-i6-s_20180425_105049

advan-i6-s_20180425_105049 via https://www.google.co.id

Dengan menggunakan Advan i6 bisa buat foto, video tanpa khawatir soal space, bisa buat konten pribadi dalam jumlah yang banyak bahkan konten kolaborasi.

Sesudah kalian membuat konten dan menggunggahnya, jangan lupa untuk mengetag akun-akun yang terkait. Misalkan di instagram untuk foto ootd kamu bisa mengetag akun-akun yang berkaitan dengan OOTD, kalau kamu beruntung kamu bisa di repost oleh akun yang sudah kamu tag tadi.

Jangan lupa sertakan hastag, karena gak jarang sekarang orang mencari informasi di instagram melalui hastag, dengan hastag maka foto yang kamu upload semakin mudah dikenali oleh orang, idealnya hastag di instagram berjumlah 15 hastag atau tagar. Jika promosi di youtube adalah hal yang bisa kamu lakukan adalah harus banyak membuat video dengan judul yang klik bait, atau dengan kata lain judul yang langsung membuat orang lain mengklik video tersebut.

Nggak usah khawatir dengan space di handphone, karena kamu sedang membuat video bukan film atau short movie, cukup dengan menggunakan Advan i6, dengan RAM 2GB. Storage internal 16GB kamu bisa menyimpan berbagai foto maupun video kreatif kamu.

Tambahan pula jika kamu berniat menjadi youtuber usahakan sering-sering komen dan saling subscribe di Youtube orang lain, kalau mau viewer nya atau subscriber nya bertambah cara tercepatnya adalah kamu kolaborasi bersama youtuber yang sudah dikenal atau artis, jangan lupa bersikaplah rendah hati di media sosial, entah kamu ingin menjadi Youtuber ataupun Selebgram.

Advan i6 Si Ramah kantong yang terjamin keamanannya.

Bagaimana, gais, menurut kamu tipsnya menarik bukan, bermodalkan dengan smartphone yakni Advan i6, kamu bisa menjadi terkenal tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Cukup dengan tarif sekitar Rp 1.499.000 kamu bisa mendapatkan Advan i6, wah paket hemat sekali daripada kamu harus membeli DSLR atau handycame.

Oh iya Advan i6 juga memiliki fitur pengaman yang lengkap lho gais mulai dari uper Applock, PIN, Anti Theft, Manual Shoot, Lock Mobile Phone, Destroy Data, Alarm Finder, dan Send Message, jadi cocok nih buat kamu yang nggak suka HP nya dikepoin, ya kali aja pas kamu udah jadi Youtuber, ada yang mau nyadap video kamu sebelum diunggah ke akun Youtube pribadimu, semoga ga ada yang seperti itu ya, kalaupun ada jangan khawatir, kan kamu sudah pakai Advan i6, dijamin aman.

#HipweeXAdvan #Advani6

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya