Memahami Sebuah Mimpi Lewat 6 Hal Supaya Kamu Lebih Memaknai Arti Hidup

Memaknai arti hidup dengan impiannya

Kebanyakan orang ragu berbicara tentang angan angan atau mimpi mereka, padahal menurut saya. Bercerita mimpi adalah hak setiap manusia di bumi ini kok. Karena lewat bermimpi. Manusia akan mempunyai tujuan hidup untuk pencapaian pencapaian yang diinginkan, kamu bisa bayangin seaneh apa rasanya hidup tanpa mimpi, tanpa tujuan dan tanpa arah, kayak kehilangan gairah atau semangat hidup gitu. Saya pun sadar, saya mempunyai beberapa mimpi yang ingin saya kejar dan saya raih untuk tujuan hidup saya. Tapi, semakin kesini saya mencoba mengerti. tidak semua mimpi bisa saya raih sepenuhnya, karena waktu berjalan beriringan dengan tujuan-tujuan yang lain, demi pencapaian yang lain juga.

Berbicara tentang mimpi, manusia pasti dihadapkan dua pilihan dalam mimpinya, merealisasikan mimpi itu terjadi atau membiarkan mimpi hanyalah sebuah mimpi tanpa terealisasi. Terlihat mudah bukan? Justru inilah seninya bermain dengan mimpi, kita bisa berkata “ ah mudah kok wujudin ini “ padahal, perlu banyak sekali bantuan dari elemen lain untuk mewujudkan sebuah mimpi ini.

Kenapa mewujudkan mimpi itu gak mudah? Karena pada hakikatnya kita perlu diuji untuk sejauh mana kita bisa menempa kapasitas kita sebagai manusia untuk menjalani sebuah mimpi-mimpi. Karena yang kita tau, untuk mendapatkan sesuatu aja kita harus berusaha yang benar benar maksimal untuk mewujudkannya bukan? Gampangnya gini deh, kamu pengin punya mobil? Ada usaha usaha yang harus dilakukan bukan untuk mendapatkan mobil itu? Seperti menabung, kerja lebih giat lagi untuk mendapatkan penghasilan yang lebih, ya apapun itu caranya banyak sebenarnya. Asal tidak merugikan orang lain

Presiden pertama kita bapak soekarno pernah berkata “ gantungkan cita citamu setinggi langit, jika engkau jatuh. Kau jatuh di antara bintang bintang “ . saya coba menafsirkan apa yang dikatakan oleh beliau. Bahwa, kalo kita punya mimpi atau cita-cita, usahakan mimpi anda itu bukan sesuatu yang gampang dicapai, sebab sayapun sadar. Ketika saya sudah mencapai apa yang saya ingini, rasanya tidak ada motivasi lagi. Sebab, sudah tercapai juga bukan keinginan kita?

Makanya, bermimpilah setinggi mungkin tapi dengan segala kemungkinan kemungkinan, supaya bisa diraih dengan kamu sepenuh hati. Agar kamu bisa memahami, betapa menyenangkannya mewujudkan sebuah mimpi hasil dari dua langkah kaki yang kamu miliki, saya kagum untuk kamu yang sudah mendapatkan keinginanmu itu. Tapi ingat, jika memang mimpimu gagal terwujud, percaya. Itu bukan gagal, hanya saja memang disiapkan dan diganti yang sesuai dengan kebutuhanmu. Sebab yang saya tau, pencipta saya punya kuasa penuh bahkan lebih tau apa yang saya butuhkan daripada apa yang saya inginkan, kamu pasti akan paham kalo sesuatu yang terbaik dalam hidupmu pun belum tentu tepat juga dalam hidupmu.

Saya akan menjelaskan, kenapa kita perlu bermimpi ala saya.

Advertisement

1. Mimpi itu adalah langkah awal

Randy Tarampi on unsplash

Randy Tarampi on unsplash via https://unsplash.com

Langkah awal yang saya maksud adalah, dengan kamu bermimpi. Artinya kamu siap mendapatkan reaksi baik atau buruk dengan mimpi kamu, yang perlu kamu tau. Untuk sukses pun, kita perlu resiko yang tidak mudah. Supaya kita bisa bertanggung jawab dan menghargai apa yang kita mimpikan.

2. Mimpi itu tujuan hidup

Alexis Fauvet on unsplash

Alexis Fauvet on unsplash via https://unsplash.com

Seperti yang saya bilang di atas, kalo kamu tidak mempunyai mimpi. Terus apa yang kamu cari di dunia ini? yang saya tau, ketika saya mempunyai sebuah mimpi. Saya merasa, lebih bertanggung jawab dan lebih teratur. Karena fokus kita adalah mewujudkan mimpi kita. Gak selamanya mulus sih memang, tapi jadiin itu hal yang berharga untuk kedepannya.

Advertisement

3. Mimpi adalah fokus

Sharon McCutcheon on unsplash

Sharon McCutcheon on unsplash via https://unsplash.com

Kita sadar, kita tidak bisa mendapatkan 2 keinginan dalam satu waktu, makannya dengan bermimpi. Kita bisa memulai dari yang realistis hingga setinggi awan dan khayalan. Jadi lebih bisa berjuang apa yang bisa kita ingini.

4. Mimpi adalah pemicu sebuah keberhasilan dan kegagalan

Benjamin Show on unsplash

Benjamin Show on unsplash via https://unsplash.com

Pencapaian yang kita raih juga adalah sebuah kesuksesan. Bahkan jika kita tidak mampu meraihnya-pun kita juga telah berhasil. Berhasil untuk menaklukkan ketakutan akan gagal yang selalu menghantui banyak orang. Saat kita berjuang, kita akan menemukan titik dimana sebetulnya kesuksesan bisa memiliki arti yang sangat sederhana. Berproses dan bermanfaat bagi orang-orang di sekeliling kita.

Memiliki mimpi bukan hanya sebuah hal yang penting untuk hidup kita, tetapi juga bagian dari hidup yang akan mengajarkan kita tentang begitu bermaknanya sebuah kehidupan. Mereka yang punya mimpi kadang mendapat label sebagai orang yang tidak realistis. Tidak apa apa mereka sinis, yang penting kita selalu optimis sama apa yang kita inginin ya.

Advertisement

5. Karena dengan bermimpi, meskipun terasa jauh buat tercapai. Selama kamu percaya dan berusaha, akan datang dengan sendirinya

Peter Fogden on unsplash

Peter Fogden on unsplash via https://unsplash.com

Kadang, pasti kamu ada di titik terlelah dalam pengejaran mimpi atau impian kamu. Itu wajar kok, karena kamu merasa sudah berlari sejauh itu dan belum ada titik temu untuk impian kamu. Gak apa apa, berhenti sejenak. Tata, rancang dan kejar lagi. Selalu banyak cara untuk mengejar itu. Jika memang sudah waktunya, kamu akan ditemukan dengan itu semua kok. Jadi tetap sabar yah.

Jadi itu adalah beberapa hal yang saya bisa jelaskan kenapa bermimpi itu bagus buat kita, tapi ingat. Dimulai dari yang realistis, kalo kita gagal. Kan tandanya kita berhasil menghapus jatah kegagalan kita bukan ? sabar aja. Berproses memang butuh waktu kok

6. Sang Pemimpi

Nick Fewings on unsplash

Nick Fewings on unsplash via https://unsplash.com

Ini yang terakhir, saya tidak pernah tau siapa, dimana dan bagaimana kamu. Yang saya tau, saya dan kamu mempunyai mimpi yang sama yaitu sukses. Buat kamu yang sedang berusaha mewujudkan mimpi kamu, saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas usaha dan kegigihan untuk mewujudkan mimpi kamu, izinkan saya kagum sama kamu dan semua mimpi mimpi yang sedang kamu coba untuk penuhi, Kamu orang hebat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemain bola yang selalu mulai dari posisi bangku cadangan. hobi menggerutu jika melihat peluang bagus terlewatkan dan berkata " kalo gua pasti masuk tuh "

CLOSE