Sebagai bagian tubuh yang cukup sensitif, kita memang harus aware tentang cara merawat mata dan kulit di sekitarnya. Tidak jarang mata dan kulit di sekitarnya mengalami iritasi karena cara membersihkan make up di bagian tersebut kurang tepat.

Bisa jadi kita membersihkannya dengan produk yang memang mengandung bahan pemicu iritasi hingga membersihkannya dengan teknik yang salah! Oleh karena itu, kita akan membahas 5 cara membersihkan make up mata tanpa iritasi. Simak selengkapnya, yuk!

1. Pilih Produk Pembersih Make Up Khusus Mata

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover via http://www.ernykurnia.com

Hayo ngaku, siapa yang masih membersihkan make up mata dengan cleanser yang bukan ditujukan khusus mata?

Advertisement

Pastinya banyak ya yang melakukan hal ini. Sayangnya, membersihkan makeup mata dengan cleanser yang tidak diformulasikan secara khusus untuk mata bisa meningkatkan risiko mata iritasi lho. Mungkin buat kamu yang kebetulan memiliki mata dan kulit di sekitar mata tidak mudah iritasi akan baik-baik saja.

Namun, sebaiknya tetap memilih produk pembersih makeup yang memang khusus mata. Tak perlu mahal-mahal kok karena ada juga eye makeup remover yang murah dengan kualitas bagus dan komposisi terjamin aman. Salah satunya, Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover.

2. Cermati Komposisi Eye Makeup Remover

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover via http://www.ernykurnia.com

Make up mata biasanya cenderung waterproof dan lebih sulit dibersihkan. Sebut saja eyeliner dan maskara yang membutuhkan usaha lebih untuk membersihkannya. Maka dari itu, ada baiknya sebelum membeli eye make up remover kamu mencermati komposisi produknya. Untuk memaksimalkan pengangkatan kotoran dan make up di sekitar mata, sebaiknya eye make up remover-mu mengandung minyak.

Advertisement

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover juga mengandung minyak yang membuat performa cleanser ini jadi lebih maksimal. Selama mencoba eye makeup remover dari Wardah, cleanser ini memang bisa mengangkat make up yang waterproof sekalipun dengan lebih bersih dan lebih cepat dibandingkan eye makeup remover lainnya.

Catatan yang penting saat mencermati komposisi eye makeup remover agar mata dan kulit sekitarnya tidak iritasi adalah dengan menghindari kandungan alcohol. Kandungan alcohol tersebut termasuk bahan iritan yang bisa memicu iritasi terutama di bagian sensitif seperti mata dan kulit sekitarnya.

3. Eye Makeup Remover dengan Kandungan Minyak Lebih Disarankan

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover via http://www.ernykurnia.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Wardah EyeXPert Eye Makeup Remover ini juga mengandung castor oil. Manfaat castor oil untuk kecantikan kulit sekitar mata ternyata ada banyak lho. Pertama, castor oil memiliki kemampuan untuk mengangkat makeup dan kotoran di kulit sekitar mata dengan lebih maksimal.

Teksturnya yang lembut juga cenderung aman untuk kulit di sekitar mata yang mudah iritasi karena tipis. Kedua, kandungan castor oil bermanfaat melembabkan sehingga tak hanya mengangkat kotoran dan makeup saja. Castor oil dalam Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover bisa membantumu menjaga kelembaban kulit di sekitar mata. Membersihkan makeup mata tanpa iritasi bisa kamu lakukan dengan cleanser dari Wardah ini!

Tentang kandungan castor oil tersebut bisa memberikan manfaat tambahan yaitu, mencegah penuaan dini. Castor oil cenderung bagus untuk melembabkan kulit sekitar mata, kulit yang lembab cenderung tidak mudah muncul kerut. So, eye makeup remover ini juga membantumu mencegah penuaan dini!

4. Membersihkan Make Up Mata dengan Gerakan Lembut

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover via http://www.ernykurnia.com

Bagaimana kita membersihkan makeup mata punya pengaruh besar terhadap risiko iritasi. Untuk membersihkan makeup mata yang waterproof, kamu bisa melakukannya dengan cara menggosok pelan dengan jari pada bagian tersebut dengan cairan Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover.

Kamu juga bisa menuangkan eye make up remover tersebut secukupnya di kapas, kemudian taruh kapas basah tersebut di bagian sekitar mata yang ingin dibersihkan makeupnya. Letakkan dan tekan sekitar 30 detik hingga satu menit. Setelah itu gosok perlahan dan makeup di matamu akan berpindah ke kapas basah tersebut.

5. Gunakan Produk Eye Makeup dengan Kualitas Terjamin

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover via http://www.ernykurnia.com

Ada hubungan antara susah atau tidaknya membersihkan makeup di daerah mata dengan produk eye makeup yang kamu pilih. Pastikan kalau kamu menggunakan produk eye makeup dengan kualitas terjamin. Mungkin memang waterproof, tapi pilih yang cenderung mudah untuk dibersihkan. Beberapa eye makeup remover yang recommended dari brand lokal adalah Wardah EyeXpert Gel Liner, Wardah EyeXpert Mascara, Wardah EyeXpert Optimum Hi Black Liner, dan banyak lainnya.

Selain punya ketahanan yang bagus karena awet berjam-jam, eye makeup dari Wardah ini juga cenderung mudah dibersihkan! Jadi kalau kamu ingin membersihkan make up mata tanpa iritasi, pilih produk kosmetik untuk daerah mata dengan kualitas yang sudah terjamin.

Kelima cara membersihkan makeup mata tanpa iritasi tersebut pastinya mudah untuk diterapkan. Tak perlu banyak langkah saat membersihkannya. Cukup andalkan produk eye make up remover seperti Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover untuk mengangkat make up dan kotoran, membantu melembabkan kulit di sekitar mata, dan mencegah iritasi. Tak perlu cara rumit kan untuk membersihkan makeup mata tanpa iritasi?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya