Karena Bertahan dan Memperbaiki Hubungan Itu Lebih Mudah Daripada Mengulang Kembali dari Awal

bertahan memperbaiki hubungan

Dalam setiap hubungan kamu pasti akan melalui fase dimana kamu akan bosan dengan pasanganmu. Saat hal itu terjadi, rasanya kamu ingin segera mengakhiri hubungan yang sudah tidak lagi punya pondasi ini. Tetapi apakah itu sebuah keputusan yang tepat? Cobalah renungkan lagi sejauh mana kamu dan dia sudah bertahan, apakah kamu yakin ingin mengakhiri semuanya begitu saja? 

Advertisement

1. Ingat untuk bisa bertahan sejauh ini apa saja yang sudah kamu lalui bersama. Apa iya kamu ikhlas semua kisah ini berakhir begitu saja?

Ingat lagi kenangan yang di lalui

Ingat lagi kenangan yang di lalui via http://www.pexels.com

Dari pertama kenal lalu dekat dan akhirnya kalian memutuskan menjalin hubungan, coba ingat apa saja yang sudah kamu lalui? Banyak sekali kenangan yang sudah tercipta selama ini dan semua itu sangat berarti dalam kisah hidupmu. Masak iya kamu rela melepaskannya begitu saja? Percayalah itu semua berarti untuk kemudian diakhiri begitu saja. 

2. Kamu bisa bertahan selama ini pasti karena tahu dia punya hal baik yang membuatmu berkesan

Dia juga punya sisi baik

Dia juga punya sisi baik via http://www.pexels.com

Semua orang pasti punya sisi baik dan buruk dalam hidupnya. Seburuk apapun pasanganmu saat ini, tetapi dia juga pasti memiliki sisi baik yang membuat kamu terkesan kan? Kalau tidak, maka mustahil selama ini bisa bertahan dengan segala kekurangan yang dia miliki. Sebelum memutuskan berpisah, coba deh lihat dan ingat kembali sisi baik darinya yang selama ini membuat kamu jatuh cinta. 

Advertisement

3. Tidak ada manusia yang sempurna begitu juga dengan pasanganmu. Maka, wajar jika sesekali dia membuat kamu kecewa tetapi jangan jadikan itu alasan untuk saling meninggalkan

Tidak ada yang sempurna

Tidak ada yang sempurna via http://www.pexels.com

Baik pasanganmu maupun kamu pasti pernah berbuat salah dan membuat orang yang disayangi kecewa. Tetapi hal ini tidak bisa menjadi alasan untuk berpisah. Karena jika semudah itu kata pisah keluar dari mulutmu, percayalah dengan orang baru kamu juga akan mengalami hal yang sama berulang-ulang.

Cobalah untuk saling memaafkan dan lebih kuatkan lagi kesabaranmu. Dengan begitu kamu akan berpikir ulang untuk mengakhiri hubungan yang sudah terajut ini.

4. Belum tentu ada orang lain di luar sana yang bisa menerima kamu apa adanya, seperti pasanganmu saat ini

Bisa menerima kamu

Bisa menerima kamu via http://www.pexels.com

Dibalik semua sifat menjengkelkan yang dia tunjukkan padamu, bisa jadi itu caranya untuk menerima semua kekuranganmu. Bahkan mungkin saja hanya dia yang bisa menerima semua kekurangan dan kelebihan yang kamu miliki sebaik ini. Karena tidak menutup kemungkinan di luar sana mereka tidak bisa bersabar denganmu. 

Advertisement

5. Mungkin saat ini kamu hanya sedang bosan, tetapi jangan pernah berpikir pendek ya

Kamu hanya bosan

Kamu hanya bosan via http://www.pexels.com

Bisa jadi karena hubungan yang kamu jalani sudah terlalu lama dan suasana yang kamu lalui tidak lagi berubah, kamu menjadi bosan dan ingin mencari suasana baru. Tetapi jangan pernah berpikir pendek dengan mengakhiri hubungan yang sudah sekian lama dijalani itu.

Jika memang sedang bosan, boleh kok kalian tidak berkomunikasi dulu, saling introspeksi diri dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau sahabat agar ketika kembali bertemu kamu akan saling merindu. 

6. Memulai hubungan baru dan mengulang kembali pendekatan dengan orang lain lagi tidak semudah bertahan dengan pasanganmu saat ini

Bertahan lebih baik

Bertahan lebih baik via http://www.pexels.com

Ketika kamu akhirnya memutuskan berpisah dan mencari pasangan baru lagi, maka artinya kamu akan mengulang kembali kisah baru. Mulai lagi perkenalan, pendekatan, jalan, hadiah lalu saling memahami lagi. Rasanya untuk usia sedewasa kamu, hal ini hanya akan membuang waktu berharga kamu saja.

Kamu harus mencari lagi siapa yang cocok untukmu dan itu tidak mudah. Peecayalah lebih sulit mengulang kembali dari awal daripada bertahan dengan pasanganmu yang lama.

Maka berpikirlah dengan matang sebelum mengambil keputusan karena jika sudah terlanjur berpisah akan sangat sulit berharap hubungannya bisa utuh lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Panggil saja NH. Seorang wanita penikmat senja dan hujan. Menulis adalah seni menikmati hidup agar kenanganmu abadi dalam aksara.

Editor

une femme libre

CLOSE