6 Langkah Mudah Biar Followers TikTokmu Bertambah. Semua Organik, Tanpa Bayar!

menambah followers TikTok

Apakah kamu mengerti kenapa followers TikTok kamu nggak bertambah? Padahal sudah berusaha maksimal buat bikin konten yang menarik, baik dengan ikut challenge atau bahkan melakukan optimasi teknis lainnya.

Terus, apa bedanya dengan Bowo. Dia konsisten banget bikin konten dan lihat sendiri kan hasilnya? Dia berhasil menjadi artis pujaan para Muser atau TikTokers. 

Jadi begini, teman-teman. Kalau dulu ikut challenge TikTok aja udah cukup, sekarang kamu butuh berusaha lebih keras lagi. Tapi setidaknya, kamu tidak perlu membakar uang demi popularitas di TikTok.

Jadi, ada 6 cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah followers TikTok gratis!

Advertisement

1. Follow dan unfollow

Jadi, coba deh pilih siapa aja yang mungkin cocok banget sama kamu. Mungkin dari segi niche atau fokus, style, atau bahkan interest. Follow dan tunggu respon mereka. Coba juga melakukan interaksi sama mereka. Bisa dalam bentuk kasih like atau komen di video mereka.

Kalau dalam beberapa hari nggak ada respon sama sekali, artinya mereka nggak tertarik dengan kamu. Jadi lebih baik unfollow saja mereka dan cari lagi ya.

Advertisement

Kalau akun yang kamu follow itu tertarik, kemungkinan besar akan follow-back kok. Akun-akun seperti ini yang nantinya bisa kamu jadikan partner.

2. Percantik tampilan profile

Profil TikTok Terbaik

Profil TikTok Terbaik via https://www.kapwing.com

Sebenarnya, TikTokers atau Muser itu nggak cuma melihat video kamu aja. Tentu mereka juga lihat profile kamu. Kalau emang profile kamu itu menarik, mereka nggak akan keberatan kok untuk follow kamu.

Artinya, kamu harus melakukan optimasi semua aspek yang ada di profile, termasuk nama, username, foto, dan bio. Intinya, buat profile kamu semenarik dan seprofesional mungkin ya.

Advertisement

3. Rajin ikut challenge TikTok

Challenge Tik Tok

Challenge Tik Tok via https://i.ytimg.com

Ada banyak banget challenge Tik Tok yang bisa kamu ikutin. Selain buat sekedar seru-seruan aja, challenge ini juga bisa mendatangkan followers gratis!

Ikut aja challenge yang mudah-mudah seperti Goyang Lemes, Bagaikan Langit, atau Siapa Salah Siapa Benar. Kalau TikTokers itu terhibur dan suka banget sama konten kamu, mereka akan kasih likes dan komen.

Lama-lama mereka akan jadi followers kamu kalau kamu bisa konsisten bikin mereka tersenyum atau kagum.

4. Nggak ada salahnya ajak orang lain buat duet TikTok

Duet Tik Tok

Duet Tik Tok via https://1.bp.blogspot.com

Sekali-kali, coba deh duet sama Tik Tokers atau Musers lainnya ya. Kalau bisa sih pakai konten lucu dan unik ya.

Selain fun, kamu juga bisa dapat followers TikTok gratis! Waktu duet, ajak partner kamu itu buat upload di akun Tik Tok miliknya juga ya. Jadi, followers-nya bakal sadar kalau di situ ada kamu.

Kalau mereka tertarik sama gaya kamu, otomatis mereka bakal tekan tombol follow. Apalagi mereka juga udah mengerti kalau kamu itu partner akun yang mereka sukai.

5. Cross-post di social media

Cross Posting Social Media

Cross Posting Social Media via https://cdn.techjuice.pk

Ternyata, TikTok aja nggak cukup buat mendatangkan traffic kan ya? Jadi, kamu butuh channel lain dengan user yang banyak. Terus, share deh hasil konten kamu itu ke social media atau channel itu.

Bisa jadi, kamu pakai YouTube, Instagram, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Snapchat dan lainnya. Dengan begitu, followers kamu di social media itu bisa tahu kalau kamu punya akun TikTok.

Kalau mereka sudah berhasil kamu buai dengan konten yang bagus, bisa dijamin deh kalau mereka bakal follow kamu.

6. Posting di prime time

Prime Time Tik Tok

Prime Time Tik Tok via https://influencermarketinghub.com

Satu lagi nih tips terakhir buat dapat followers TikTok secara organik.  Sekeren apapun konten kamu, tetap nggak bakal berhasil kalau di-upload dalam waktu yang nggak pas.

Soalnya kalau waktunya nggak pas dengan waktu followers kamu online, konten itu nggak bakal dilihat kan? Konten kamu bakal tergeser dengan konten-konten terbaru, sama seperti Instagram.

Nah gimana nih? Apa kamu udah siap melakukan optimasi strategi di atas?

Faktanya, kamu nggak usah mengeluarkan uang sama sekali kan buat dapat followers TikTok. Kalau udah banyak banget followers kamu, pintu buat sukses jadi artis Tik Tok bakal makin terbuka lebar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

une femme libre

CLOSE