Rambut merupakan aset bagi perempuan, sebab banyak yang bilang bahwa rambut adalah mahkota bagi perempuan. Bagi para wanita, merawat keindahan rambut sama pentingnya dengan merawat kecantikan wajah. Bahkan wanita rela bayar mahal untuk melakukan perawatan di salon.

Rambut rontok merupakan masalah rambut yang sering di alami oleh kebanyak orang, baik laki- laki atau perempuan, tua atau muda semuanya berkesempatan mengalami rambut rontok.

Masalah kerontokkan rambut dan pertumbuhan rambut yang terhambat biasanya sangat dipengaruhi oleh faktor genetik keturunan maupun hormon androgen. Adapun faktor lain seperti stres dan kondisi lingkungan juga diketahui mampu membuat lambatnya pertumbuhan dan kerontokkan pada rambut.

Untuk mengatasi rambut rontok, kita ga selalu melakukan perawatan atau membeli produk perawatan rambut yang mahal, karena kita mengatasinya dengan bahan bahan yang alami dan pastinya sehat, seperti buah-buahan. Berikut buah-buahan yang berguna untuk mengatasi rambut rontok.

1. Buah Nanas

Buah yang memiliki bentuk yang khas ini ternyata juga mengandung berbagai nutrisi dan mineral yang sangat bagus untuk tubuh. Mineral itu antara lain adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, sukrosa, zat besi, mangan, dan enzim bromelain. Nanas memiliki fungsi untuk perawatan rambut seperti Mencegah Uban, Menebalkan Helai Rambut, Mencegah Rambut Rontok, Sebagai Anti Inflamasi pada Kulit Kepala, Melawan dan Membasmi Ketombe, Mengatasi Rambut Kering, Mencegah Rambut Bercabang, Menyehatkan Kulit Kepala, Meningkatkan Elastisitas Rambut, Mempercepat Regenerasi atau Pertumbuhan Rambut.

2. Kulit Manggis

Manfaat Kulit manggis banyak dijadikan obat alternatif untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti mencegah penyakit jantung, membantu mencegah kemandulan serta dimanfaatkan untuk kecantikan termasuk untuk kecantikan rambut seperti mengatasi rambut rontok. Perlu kamu ketahui jika kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang saat ini sangat banyak diproduksi dalam bentuk sirup untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya.

3. Buah Semangka

Advertisement

Buah semangka bisa dibuat untuk obat penumbuh rambut rontok tradisional. Buah semangka terdiri dari hampir 90% air, buah yang rasanya segar ini mudah didapatkankan baik dipasar-pasar tradisional maupun dipasar disuper market maupun mini market.

4. Buah Mangga

Minyak dari biji mangga merupakan sumber lemak baik, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut Anda. Biji mangga merupakan properti yang mampu memberikan kelembaban pada rambut

5. Buah Strawberry

Buah kecil mungil ini kaya akan antioksidan dan vitamin C. Strawberry dan yogurt sangat baik untuk mengembalikan vitalitas rambut dan kesegaran kulit kepala. Yogurt banyak mengandung protein yang dapat menjaga kelembaban dan kelembutan rambut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya