Mengenal 5 Manfaat Monstera di Rumah, Bikin Rumah Makin Adem

Demam Monstera

Siapa sih yang enggak kenal Monstera? Sejenis tanaman keladi yang kini paling banyak dicari?

Warnanya hijau yang konon katanya bisa bikin tenang saat melihatnya. Enggak hanya itu, ternyata Monstera lebih dulu dikenal di negara Korea dan Skandivania sebagai tanaman yang bisa bikin ruangan terlihat minimalis loh. Pantas saja, Monstera jadi lebih terkenal dan menemukan pamornya di tahun 2020 ini.

Selain itu, kabarnya, Monstera adalah tanaman antipolutan yang bisa menyerap racun yang ada di sekitar kita. Wah, selain pengembali mood ternyata penyerap racun juga. Enggak salah, kalau para pecinta tanaman paling suka mengoleksi jenis tanaman satu ini di rumah! Enggak cuma itu saja, Monstera punya 5 manfaat lainnya loh. Mau tahu? Yuk, dicek!

Advertisement

1. Pengisi taman

Photo by Daria Obymaha from Pexels

Photo by Daria Obymaha from Pexels via https://www.pexels.com

Seperti kita tahu, halaman rumah enggak akan lengkap tanpa kehadiran taman yang berisikan sejumlah tanaman-tanaman, salah satunya Monstera yang lagi naik daun ini. Memang sih Monster enggak punya banyak macam warna dan terbilang tanaman yang enggak neko-neko alias enggak banyak motif maupun corak. Tapi, kehadirannya bisa bikin taman lebih hidup dan berwarna. Kalau kerja tuh, rsanya bikin pengen cepat-cepat pulang buat melihat Monstera di taman. Iya enggak, sih?
 

2. Pajangan alias bunga hias

Photo by Huy Phan from Pexels

Photo by Huy Phan from Pexels via https://www.pexels.com

Enggak cuma sebagai pengisi taman, tapi bisa sekaligus jadi bunga hias di atas meja kerja ataupun meja tamu. Tinggal ditanam di media pot warna putih ataupun cokelat, cocok banget jadi hiasan agar ruangan terlihat lebih hidup. Enggak hanya ditaruh di atas meja saja, Monstera juga bisa jadi tanaman gantung. Cukup disesuaikan saja ukuran Monstera dan potnya. Dijamin, rumah kamu tambah kece badai.

Advertisement

3. Pengisi ruang kosong di rumah

Photo by Daria Shevtsova from Pexels

Photo by Daria Shevtsova from Pexels via https://www.pexels.com

Rumah dengan desain minimalis biasanya tidak menekankan banyaknya penggunaan furniture di dalam rumah, sehingga terkesan kosong. Namun, dengan menaruh pot-pot monstera di beberapa titik yang menurutmu kosong ternyata mampu mengubah suasana loh. Rumah semakin hidup dan calming. Enggak hanya itu, kehadiran Monstera di tengah-tengah ruangan bisa bikin kamu betah di dalam seharian.

4. Photoshoot

Photo by Daria Shevtsova from Pexels

Photo by Daria Shevtsova from Pexels via https://www.pexels.com

Selain sebagai pelengkap dekorasi rumah, Monstera juga sering digunakan sebagai property photoshoot loh. Tapi, selama ini kebanyakan photographer menggunakan Monstera palsu alias artificial Monstera. Meskipun enggak asli, tapi tetap memikat hati kok. Seiring waktu, para photographer kian memanfaatkan Monstera asli untuk photoshoot sehingga foto yang dihasilkan lebih kece dan berwarna.

5. Pengusir penat dan stress

Photo by Huy Phan from Pexels

Photo by Huy Phan from Pexels via https://www.pexels.com

Konon katanya, dengan melihat Monstera, rasa penat dapat berkurang. Ini disebabkan oleh warna hijau Monstera itu sendiri yang sifatnya menenangkan. Sebenarnya enggak hanya Monstera saja sih, kamu melihat tanaman berwarna hijau lainnya pun membuat perasaan kamu jauh lebih baik. Nah, sekarang, kalau kamu lagi penat, pusing, stress, jawabannya mungkin enggak perlu lagi ketemu pacar kamu yaa.. Buru-buru saja pulang ke rumah, lalu cek Monstera dijamin enggak kalah bisa meredakan kegalauan kamu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

selalu ingin belajar menulis

CLOSE