Seperti yang kita kenali kalau darah kental atau pengentalan darah adalah satu keadaan di mana darah pada badan lebih kental dari kondisi normal biasanya. Pada umumnya darah memanglah berupa cair serta mengalir ke semua badan, namun karna satu keadaan bisa buat darah itu jadi kental. Hingga saat terjadinya pengentalan darah itu bisa buat penebaran nutrisi, oksigen serta hormon ke semua badan jadi terganggu. Tanda pengentalan darah umumnya berlangsung karena gaya hidup yang tidak baik, dari mulai konsumsi makanan yang tidak sehat, rutinitas tidak baik merokok, dan malasnya melakukan aktivitas. Mengenai sebagian beberapa gejala pengentalan darah seperti :

  • Hilang keseimbangan
  • Keram
  • Nyeri kepala
  • Leher terasa kaku
  • Migrain
  • Nyeri dada
  • Sesak nafas
  • Nyeri tengkuk, dan
  • Keringat dingin serta gemetar

Darah yang mengental atau pengentalan darah dapat menyebabkan tidak baik untuk kesehatan, karna sebagian dari bahaya darah kental tersebut bisa menyebabkan beragam jenis penyakit seperti ginjal, stroke, serangan jantung, bahkan juga bisa berbuntut pada kematian.

Lantas apa saja penyebabnya darah kental? Inilah sebagian salah satunya :

1. Malas Beraktivitas

Malas Beraktivitas

Malas Beraktivitas via http://google.com

Sebagian besar beberapa orang jaman saat ini benar-benar sangat malas melakukan aktivitas, walau sebenarnya jika badan kurang bergerak atau melakukan aktivitas bisa menyebabkan aliran darah ke semua badan jadi tidak lancar hingga mengakibatkan pengentalan darah.

2. Pola Makan yang Buruk

Pola Makan yang Buruk

Pola Makan yang Buruk via http://google.com

Seperti yang kita ketahui kalau pola makan memanglah bisa menyebabkan pengentalan darah karna konsumsi gizi yang masuk ke badan tidak sehat serta tidak teratur juga. Penelitian menunjukkan kalau 60% masalah pengentalan darah dikarenakan oleh aspek ini.

3. Kebiasaan Merokok

Merokok

Merokok via http://google.com

Advertisement

Merokok seperti rutinitas yg tidak dapat terlepas dari kebanyakan orang, walau sebenarnya rokok tersebut adalah satu di antara penyebabnya pengentalan darah. Karna rokok mempunyai toksin yang bernama nikotin yang bisa menghalangi aliran darah serta buat darah menggumpal hingga terjadi pengentalan darah.

4. Kebiasaan Mengkonsumsi Alkohol

Minum Alkohol

Minum Alkohol via https://google.com

Mempunyai rutinitas konsumsi alkohol bisa mengakibatkan pengentalan darah pada badan karna seperti yang kita ketahui kalau alkohol bisa mengakibatkan dehidrasi hingga badan jadi kekurangan air serta bisa menyebabkan pengentalan darah itu.

5. Sering Stress

Sering stress

Sering stress via https://google.com

Mempunyai banyak fikiran atau stress bisa menyebabkan pengentalan darah karna bisa menyempitkan pembuluh darah hingga aliran darah jadi tidak lancar serta makin lama juga akan mengental.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya