Memiliki tipe kulit yang kering akan menyebalkan bagi sebagian pemiliknya, karena wajah kering akan menimbulkan permukaan kulit yang kasar dan kusam. Dan akhirnya kepercayaan diri pun mulai menurun dan malas untuk beraktivitas. Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja tanpa memandang status sosial bahkan jenis kelamin.

Pada sebagian orang kulit keing akan diderita sepanjang hidupnya karena karakteristik kulit yang dimilikinya sejak lahir memang seperti itu. Namun ada juga yang bersifat temporer terkait dengan kondisi kulitnya sendiri. Berikut ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit kering dan kusam pada wajah kamu. Intip yuk!

1. Gunakan Pelembab

ingin merawat kulit wajah

ingin merawat kulit wajah via https://www.facebook.com

Sebelum menggunakan make up alangkah baiknya kamu menggunakan pelembab yang benar-benar ampuh membasmi kulit kamu yang kering, pastikan pelembab tersebut mengandung nutrisi yang tepat untuk kulit kering kamu.

2. Hindari Paparan Sinar Matahari Terlalu Berlebihan

Akibat Paparan Sinar Matahari

Akibat Paparan Sinar Matahari via https://lifestyle.okezone.com

Paparan sinar uv yang berlebihan akan sangat buruk bagi kulit kering kamu, selain permukaan yang akan terlihat kasar, terpapar sinar uv terlalu lama juga akan menyebabkan kanker kulit. Serem kan.

3. Masker Aloe Vera atau Lidah Buaya

Ingin wajah mulus

Ingin wajah mulus via https://www.deherba.com

Advertisement

Lidah buaya atau aloe vera suda terkenal ampuh mengatasi kulit kering, beberapa produk kecantikan selalu mengagung-agungkan aloe vera sebagai produk andalannya. Nah kalau di rumah kamu punya tanaman Aloe Vera kamu bisa gunakan tanaman tersebut sebagai masker di malam hari.

Ambil satu bagian aloe vera, cuci bersih kemudian dikupas hingga gel didalamnya keluar. Usapkan gel aloe vera tersebut ke wajah kamu. Tunggu hingga pagi hari kemudian bilas deh hingga bersih. Gampang kan?

4. Masker Madu

Masker madu

Masker madu via http://www.alodokter.com

Kamu juga bisa mengaplikasi madu sebagai masker dua kali dalam seminggu, karena madu sangat ampuh untuk melembabkan serta membuat wajah tampak lebih halus, dan mengurangi permukaan yang kasar.

5. Namun Kali Ini Saya Juga Akan Merekomendasikan Produk Wardah yang Sangat Cocok Digunakan Oleh Kulit Kering. Yuk intip lagi. – Wardah Hydrating Cleanser and Toner Normal To Dry Skin

Cleanser and Toner Wardah

Cleanser and Toner Wardah via http://beautynesia.id

Advertisement

Pertama-tama bersihkan wajahmu menggunakan cleanser ini. Produk ini berfungsi sebagai pembersih kotoran atau riasan yang ada di wajah kamu.Setelah menggunakan cleanser, selesaikan pembersihan wajahmu dengan toner ini.

Bagi pemilik kulit kering jangan sembarangan pakai toner ya, karena sebagian toner malah bikin kulit makin kering. Tapi produk wardah yang ini aman kok karena sudah diformulasikan khusus untuk kulit kering kamu girls.

6. – Wardah Facial Wash

wardah facial wash

wardah facial wash via http://wardahkosmetikaonline.com

Jika anda pemilik kulit kering wajib memilih facial wash yang non soap formula karena semakin sedikit busa yang didapatkan semakin baik untuk kulit anda. Wardah facial wash hadir sebagai facial wash non soap fomula yang akan memberikan kelembaban pada jenis kulit kering kamu.

7. – Wardah Aloe Vera Gel

wardah aloe vera

wardah aloe vera via https://oaselife.wordpress.com

Aloe vera gel ini sangat cocok untuk kulit kering kamu karena mudah diserap oleh kulit dan memiliki tekstur yang lembut.

8. – Wardah Facial Mask

wardah facial mask

wardah facial mask via https://www.tokopedia.com

Nah yang terakhir, kalau kamu malas pakai masker madu karena teksturnya terlalu lengket, kamu bisa coba produk masker dari Wardah yang satu ini. Masker ini bisa digunakan 1x dalam seminggu agar kulit kamu senantiasa cerah alami tentunya sehat dan tidak kering lagi.

Ayo tunggu apalagi, jangan sampai kamu mengabaikan kondisi kulit kering kamu ya. Karena kalau lama-lama didiamkan bisa bersisik atau bahkan semakin kusam. Bangun kepercayaan dirimu dengan rajin merawat diri dan mulai berkarya bersama Wardah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya