Batam adalah kota kecil yang sangat sibuk dengan kegiatan pariwisata karena lokasinya yang sangat strategis. Berada di tengah-tengah jalur pelayaran serta dekat dengan Singapura dan Malaysia merupakan keuntungan tersendiri bagi Batam. Karena keuntungan tersebut, Batam menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan paling tinggi di Indonesia. 

Di batam anda dapat memuaskan hasrat wisata dan belanja anda sekaligus, karena batam menawarkan paket wisata yang sangat komplit. Jika travelling ke Batam cobalah mengunjungi tempat-tempat berikut, dijamin anda ingin kembali lagi ke Kota Batam.

Sebagai anak kos yang doyan kelayapan ketempat indah, ini loh alasan kamu harus kelayapan ke kota ini.

1. Pantainya Indah dan Cantik, Seperti Gadis Incaranmu yang Mempesona

Sunsed Pantai Mirota via http://idris-shikamaru.blogspot.co.id

Sebagai salah satu kepulauan, indonesia memang menawarkan pantai yang sangat indah dan menawan. Jika kamu sedang berkunjung ke kota batam, sangat banyak pantai yang bisa kamu kunjungi. Kamu harus pintar-pintar membagi waktu dan menentukan pantai yang harus di kunjungi.

Saya sarankan, jika kamu baru pertama ke Batam kunjungilah pantai Mirota, Ocarina, Nongsa dan Melur. Pantai ini sudah cukup memusakan hasrat menjelajahi pantai kamu.

2. Tawaduhlah ke Masjid Raya Batam dan Menikmati Suasana Kota Batam

Masjid Raya Batam via http://google.com

Advertisement

Setiap kota di Indonesia mempunyai Masjid Raya masing-masing. Masjid Raya ini biasanya sangat besar dan megah, karena sebagai salah satu simbol kebanggaan masayarakatnya. Begitu juga dengan Kota Batam. Kota indsutri ini mempunyai masjid raya nan megah dan indah bernama Masjid Agung Batam atau Masjid Raya Batam (MRB)

Jika traveling ke Batam, Jangan lupa memasukkan Masjid Agug Batam sebagai list tujuan kamu. Sebagai informasi bagi kamu, usahakan berkunjung di sore hari atau malam hari, kamu dapat shalat di masjid dan tentunya menambah nilai religi tersendiri.

3. Melipirlah ke Icon Kota Batam, Jembatan Barelang

Suasan Malam Barelang via http://google.com

Jika palembang mempunyai jembatan ampera yang menjadi icon kota palembang. Maka Barelang lah Icon kota Batam. Jika ke batam belum ke barelang, seperti sayur tanpa garam, haha. Kamu dapat melakukan berbagai hal disini, mulai dari menikmati malam hari sambil ditemani jagung bakar.

Sampai dengan bersantai ria ala anak muda. Sebaiknya datanglah pada malam minggu, karena pada malam minggu jembatan ini sangat ramai, jadi kamu bisa mencari jodoh atau mencari teman.

4. Menelusuri Kampung Vietnam si Manusia Perahu

Lukisan Kampung Vietnam via http://google.com

Vietnam merupakan salah satu anggota negara Asean. Negara ini mempunyai sejarah dan konflik intenal yang mengakibatkan banyak warganya mengungsi ke bebearapa negara, termasuk Indonesia.

Pengungsi dari vietnam sering dijuluki sebagai manusia perahu karena dalam melakukan perjalanan untuk menuju tempat pengungsian menggunakan perahu. Salah satu kota yang pernah menjadi tempat pengungsian si Manusia perahu adalah kota Batam.

Bekas pengungsian warga Vietnam di Batam (Kampung Vietnam) menjadi obyek wisata yang harus dikunjungi jika travelling di Batam. Kampung Vietnam sangat luas dan lengkap. Tidak cukup 5 jam untuk mengetahui seluruh isi kampung vietnam.

5. Cuci mata dengan gadis-gadis nan cantik, Ingat Jangan Mesum Yaa

Gadis Cantik via http://google.com

Sama dengan kota-kota besar di Indonesia. Jika surabaya mempunyai tempat pros*** dolly (sudah di bubarkan ) maka batam juga punya. Tak ada salahnya anda berkunjung kesini, tapi hati-hati ya, jangan sampai tergoda melihat ke*s*ksian gadis-gadis pekerja di malam hari.

Tujuan kamu kesini bukan untuk menikmati, tapi hanya untuk mengetahui seberapa besar pengorbanan mereka demi mencari uang, jangan memandang mereka dengan sisi negatif saja tapi cobalah nilai mereka dari berbagai aspek