Mengkaji Masalah Yang Perlu Dikaji

Tidak ada manusia yang hidup di muka bumi ini tanpa masalah. Jika anda terlalu "kepo" terhadap masalah orang lain. Hati – hati, apakah "kepo" anda membantu masalah mereka? Jangan sampai pertanyaan yang anda ajukan dapat menyakiti mereka. uuppsss…. ! sorry people!

1. Trouble is Masalah

trouble is masalah

trouble is masalah via https://www.google.com

Advertisement

Berdasarkan tingkat usia, setiap orang memiliki permasalahannya dan kompleksitas tersendiri pula. Masalahnya anda dengan masalah saya, mungkin sama mungkin juga berbeda, bagi saya kecil ringan bagi anda besar berat. Lalu apa solusinya? Tentu saja dengan melakukan tindakan perbaikan dan tindakan pencegahan atau seseorang bisa saja memilih diam, abaikan, senyum kemudian pergi. Cara orang menyelesaikan permasalahannya mempertandakan kematangan psikis (psychic) seseorang serta memiliki kreatifitas berpikir yang baik.

2. My Personal Area

my personal area

my personal area via https://www.google.com

Setiap masalah memiliki cara penyelesaian yang berbeda, that's its true. Jika ada orang yang menyelesaikan masalah dengan cara diam. Think back about it! Jika permasalahannya itu terlalu crucial, apakah iya dan layak kamu akan diam saja, the answer is NO! Membahas soal diam. Pada dasarnya, diam tidak akan menyelesaikan masalah. Diam yang dimaksud adalah 'jeda' untukmu rehat sejenak dari memikirkan masalah yang ada. Diam memberikanmu ruang sendiri. Meski untuk beberapa kasus, diam dan abaikan menjadi pilihan terbaik. Tapi bukan benar – benar untuk menyelesaikan masalah.

3. Pikirkan Solusinya!

problem solving

problem solving via https://www.google.com

Jadi apa masalahnya, layak diabaikan atau tidak, baru carilah solusinya. Pikirkan pula kelemahan dan kelebihan dari solusi yang diambil.

Advertisement

4. Bertahan dengan Pilihan!

Pada tahap ini yang sulit bukanlah memilih, tapi bertahan dengan pilihan ketika keputusan yang kamu ambil salah. Terkadang untuk beberapa situasi menjadi tidak peduli (cuek) bisa jadi dibenarkan meski sebenarnya tidak baik. Apabila kamu bukan type pengambil keputusan yang baik, boleh – boleh saja kamu berbagi cerita (curhat : curahan hati) kepada orang terpercayamu untuk memberikan sumbangsih solusi karena perspektif orang lain dapat memberikanmu cara pandang yang berbeda dalam melihat permasalahan yang ada.

5. Trying to be best!

time for change

time for change via https://www.google.com

Setiap permasalahan pasti akan mendewasakan dirimu dalam menghadapi kehidupan. Kamu akan lebih tahu dan mampu belajar dan bertahan dengan pilihan ketika keputusan yang kamu ambil salah. Terkait dewasa atau tidaknya, semua itu tergantung dari sikap anda. Belajar menjadi lebih baik dari hari kemarin, Yes! Dengan adanya masalah – masalah yang ada serta cara anda menghadapinya dapat membuat diri anda menjadi lebih berkualitas. Tetap berusahalah menjadi yang terbaik tapi jangan pernah berpikir dirimulah yang terbaik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Having passion in traveling and explore nature.

CLOSE