Peran wajah sangat penting bagi karakter seseorang. Karena wajah merupakan gambaran dari banyak hal, seperti karakter, perasaan, niat seseorang, bahkan umur. Namun, hal tersebut tak berlaku untuk beberapa selebritis berikut.

Jangan coba menduga umur mereka lewat paras wajah, ya. Apalagi sampai bertaruh. Karena takutnya kamu akan menyesal dengan tebakanmu. Nggak percaya? Coba simak deh artikel yang satu ini.

1. Jennifer Aniston

Foto Jennifer Aniston

Foto Jennifer Aniston via https://www.popsugar.com

Bagi para penikmat film bergenre komedi Hollywood, pasti kenal dong sosok Jennifer Aniston. Perempuan yang akrab dipanggil Jen ini merupakan salah satu selebritis Hollywood yang terkenal awet muda. Tentunya ini menjadi menarik mengingat biasanya artis-artis Hollywood banyak yang terlihat lebih tua dari umur mereka. Hmm.. memang berapa sih umur Jen sebenarnya?

Advertisement

Jadi, pemeran Rachel Green di serial populer, Friends ini lahir pada 11 Februari 1969. Hebatnyadi usianya yang menginjak angka 50 ini, penampilan wajahnya nggak beda jauh dari jaman ia masih berumur 20-an. Ditambah dengan gayanya yang tergolong sederhana untuk seorang artis, ia jadi semakin terlihat muda untuk ukuran wanita yang usianya menginjak setengah abad.

2. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo

Song Hye Kyo via https://www.instagram.com

Siapa sih yang tak kenal sama Song Hye Kyo? Selain kiprah beberapa dramanya yang sukses jadi hits di Asia, kecantikannya pun berhasil mengundang decak kagum berbagai pihak. Di Korea Selatan sendiri, wajahnya sering dijadikan contoh oleh para klinik operasi plastik karena dianggap menarik. Kira-kira, apa yang membuat parasnya begitu digilai banyak orang?

Tak cuma cantik, Song Hye Kyo memiliki wajah yang awet muda. Jika dilihat, ia seperti wanita berusia 20-an. Padahal pemeran Han Ji Eun di serial tv, Full House ini kelahiran 22 November 1981. Jadi bisa dibilang, usianya sudah lebih dari 35 tahun.

Advertisement

Kalau kamu melihat drama-dramanya dari mulai Endless Love (2001), Full House (2004), The Wind That Blows in the Winter (2013), sampai Descendants of the Sun (2016), wajahnya tak banyak berubah. Dengan parasnya yang imut itu, tak heran kalau aktor ganteng, Song Joong Ki kepincut sama artis cantik ini.

3. Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung via https://www.posbunda.com

Dari Indonesia juga ada nih tokoh dengan wajah “menipu”, alias tak sesuai umurnya. Dia adalah Nadya Hutagalung. Kaum millennial sekarang mungkin kurang akrab dengan nama itu. Wajar saja, dia lebih memilih untuk mengurusi bisnisnya dan menggalakkan kampanye peduli lingkungan dibanding tampil di depan kamera. Namun, bagi generasi 90-an, nama Nadya sangat populer sebagai VJ MTV.

Nggak hanya untuk kalangan Indonesia saja, ia juga sering siaran untuk acara MTV Asia. Nggak semua VJ Mtv Indonesia dapat kesempatan siaran untuk MTV skala regional. Maklumlah, Nadya merupakan salah satu VJ generasi pertama MTV Asia.

Kalau melihat wajahnya, kamu akan mengira ia adalah perempuan berusia 30-an. Padahal, ia merupakan wanita kelahiran 29 Juli 1974. Jadi bisa dibilang, usianya sudah lebih dari 43 tahun. Kebiasaannya yang suka berdandan dengan make-up minimalis semakin membuatnya terlihat muda.

4. Vicky Zhao

Korea Selatan bukanlah satu-satunya negara yang memiliki deretan artis yang berwajah awet muda. Republik Rakyat Tiongkok (yang dulu dikenal sebagai RRC), juga punya artis-artis yang wajahnya sungguh tak mencerminkan umurnya. Salah satunya adalah Zhao Wei, atau yang biasa dikenal Vicky Zhao.

Walaupun usianya sudah menginjak 42 tahun, wanita kelahiran 12 Maret 1976 ini masih terlihat sama seperti saat dia memerankan tokoh Yi Ping di serial Kabut Cinta (2001) yang pernah ditayangkan di Indonesia. Padahal saat itu usianya baru 25 tahun. Sungguh bikin iri, ya!

5. Camila Cabello

Camila Cabello

Camila Cabello via https://www.kepogaul.com

Camila Cabello memiliki wajah yang bisa dibilang dewasa. Jika sekilas melihatnya kamu mungkin menyangka ia berusia sekitar 25-30 tahun. Padahal ternyata ia masih berumur belasan tahun. Bahkan saat debut pertamanya di ajang The X Factor, ia masih berusia tiga belas tahun. Nggak nyangka kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya