10 Cara Jitu Menjadi Cewek Milenial yang Cerdas dan Berkelas. Kurang-kurangin deh Bucinnya!

menjadi cewek milenial cerdas berkelas

Sebagai perempuan tidaklah mudah untuk urusan cinta, karena kebanyakan perempuan selalu menjadi korban bucin (budak cinta) dan penyebabnya itu ada dalam diri mereka sendiri. Dan efek terbesar datang dari khayalan yang bersumber dari film, sinetron, drama korea, pergaulan dan mitos-mitos cinta yang salah.

Tapi kali ini guys, saya sebagai perempuan ingin membagi informasi yang penting untuk kamu (cewek millennial) agar tidak menjadi bucin, caranya dengan menjadi pribadi yang berkelas. Menjadi pribadi yang berkelas bukan berarti jadi orang kaya, menggunakan barang branded, punya jabatan yang tinggi, melainkan menjadi pribadi yang berkelas seperti berikut.

Advertisement

1. Meningkatkan self respect

Photo by Bart LaRue from Unsplash

Photo by Bart LaRue from Unsplash via https://unsplash.com

Self respect itu apa sih? Self respect artinya menghargai diri sendiri, mencintai diri sendiri (self love)  serta peduli terhadap diri sendiri. Self respect bukan berarti kita egois,  karena egois itu mementingkan diri sendiri sedangkan self respect menerima seluruh kekurangan kita dengan mencintai diri kita sendiri.

Self respect ataupun self love sangat penting apalagi berkaitan dengan dunia percintaan, kenapa? Karena kita dituntut untuk mencintai diri sendiri dulu sebelum mencintai orang lain. Bagaimana bisa orang lain mencintai dirimu kalau kamu saja tidak suka pada dirimu atau tidak peduli dengan dirimu. Yang perlu kamu lakukan terhadap dirimu, yaitu dengan merawat diri dari atas kepala sampai ujung kaki dan jangan lupa mengisi otakmu dengan hal-hal yang positif. 

Advertisement

Seharusnya kita mensyukuri apa yang ada dalam diri kita, jika ada yang kurang dalam dirimu. Mestinya, kamu memperbaikinya jika hal itu tidak bisa diperbaiki cukup diterima dengan tidak menyalahkan diri sendiri.

Ketika kamu membenci dirimu sendiri, orang lain juga ikut membencimu karena menurut mereka kamu tidak menarik.

2. Gunakan self esteem dengan sehat

Advertisement
Photo by Radu Florin from Unsplash

Photo by Radu Florin from Unsplash via https://unsplash.com

Dengan kita meningkatkan self respect otomatis self esteem yang kita punya akan terbentuk dengan sendirinya. Self esteem artinya harga diri yang berhubungan erat dengan citra diri bukan pencitraan ya, citra diri adalah pandangan orang terhadap diri kita. Sedangkan pencitraan sama saja dengan pura-pura, misalnya didepan orang kita pura-pura baik.

Dengan kamu meningkatkan self respect atau self love otomatis self esteem yang kamu punya terbentuk seperti citra diri kamu yang punya bakat menyanyi, melukis atau jago dance. Nah dari situlah, kamu bisa menjadi daya tarik tersendiri di kalangan orang banyak atau dengan kata lain kamu bisa memancing orang menyukaimu karena kepercayaan diri dari bakat yang kamu punya.

Namun perlu kamu ketahui, terlalu fokus kepada self esteem mengakibatkan munculnya rasa congkak atau sombong. Mestinya, self esteem yang sehat nyaman dengan diri sendiri, bukan merasa lebih sempurna dari orang lain.

Rasa sombong sering terjadi ketika kita sedang berusaha menonjolkan kelebihan yang dimiliki sebagai usaha menutupi kekurangan yang ada. Seseorang yang mempunyai self esteem yang sehat akan memperlakukan orang dengan baik seperti dirinya ingin diperlakukan oleh orang lain.

3. Keluarkan versi terbaik terbaik dirimu bukan menjadi diri sendiri.

Photo by Jeff  Denlea from Unsplash

Photo by Jeff Denlea from Unsplash via https://unsplash.com

Kenapa kamu nggak boleh menjadi diri sendiri ? Karena menjadi diri sendiri sama saja kamu tidak mau mengubah dirimu menjadi lebih baik. Contohnya, kamu tidak suka memakai bedak karena itu bukan kebiasaanmu padahal dengan memakai bedak kamu akan terlihat fresh dan wajahmu tidak kusam sehingga orang pun akan tertarik padamu.

Atau misalnya kamu punya kebiasaan suka marah-marah dan kamu katakan itu memang diri saya. Nah hal ini yang cenderung dirimu dijauhi orang, jika kamu nggak mau merubah kebiasaan burukmu. 

Seharusnya kita mengeluarkan versi terbaik dari diri kita tanpa merubah karakter, jadi dulu kamu yang tidak tau fashion atau make up tapi karena kamu mau belajar untuk dirimu sendiri otomatis kamu akan menjadi lebih menarik di mata orang lain. Semakin menariknya kamu, jangan lupa kamu punya karakter yang tidak perlu diubah untuk menjadi orang lain.

Menjadi diri sendiri itu identik dengan kebiasaan lama yang kurang bagus.

4. Menunjukkan kelebihan dan bakat yang kamu sembunyikan

Photo by Jeff  Rido Alwarno from Pexels

Photo by Jeff Rido Alwarno from Pexels via https://www.pexels.com

Cantik saja gak cukup jika tidak mempunyai kelebihan atau bakat, kadangkala kamu melupakan sesuatu yang lama terpendam misalnya kamu jago desain grafis, pintar bikin kue, jago main gitar dan sebagainya.

Nah, kelebihan atau bakat yang kamu punya bisa ditunjukkan kepada orang lain, misalnya melalui media sosial. Kamu manfaatkan untuk menarik orang lain agar melihat kemampuan yang kita punya, atau kamu bisa memamerkannya ke gebetan atau teman yang  suka anggap enteng.

Jangan lupa memamerkannya dengan cara elegan dan dari menunjukkannya ke media sosial, kamu bisa mendapatkan penggemar, teman baru dan mungkin bisa gebetan.

5. Mempunyai kegiatan yang menarik seperti hobi

Saat orang lain tidak mempedulikanmu yang harus kamu lakukan, yaitu melakukan kegiatan yang kamu suka seperti hobi.  Kamu bisa melampiaskan hal yang membuat dirimu menjadi kecewa atau perasaan apapun ke hobi.

Dengan adanya hobi kamu punya dunia sendiri yang bisa kamu tunjukkan ke orang lain kalau kamu punya kegiatan yang menarik bukan hanya sekedar hangout nggak jelas, ngegosipin teman atau hal yang gak penting, serta  nonton drama korea yang bikin baper tapi nyatanya gak seperti keadaan kita sekarang.

 Jika hobimu berkaitan dengan dunia olahraga, kamu bisa punya nilai plus untuk membentuk badanmu dan juga bagus untuk kulitmu. Dan adanya hobi kamu bisa menemukan teman-teman baru atau masuk ke komunitas hobimu, sehingga kamu menemui beragam orang lain.

Bersyukurlah kita yang masih mempunyai hobi karena masih ada hal menarik yang bisa kita lakukan dari pada baper dan menjadi bucin karena efek drama korea.

6. Walaupun outer beauty sudah ok, tetap inner beauty hal yang penting

Photo by Rawpixel.com from Pexels

Photo by Rawpixel.com from Pexels via https://www.pexels.com

Jika penampilanmu sudah ok dan kamu juga mengisi otakmu dengan pengetahuan atau kamu sudah berwawasan luas, punya segudang prestasi, serta mempunyai  bakat yang keren. Namun, kamu tidak mempunyai kepribadian yang baik itu sama saja kamu merusak citra dirimu sendiri.

Kepribadian yang baik yaitu bagaimana cara kamu bersikap terhadap orang di sekitarmu  atau di lingkunganmu. Apakah kamu berempati, rendah hati, dan baik?

7. Jangan menunggu karena perempuan berhak proaktif

Photo by Tan Danh from Pexels

Photo by Tan Danh from Pexels via https://www.pexels.com

Kamu suka sama seseorang, hal yang tepat adalah bertindak proaktif bukan mengejar tapi mendekati duluan. Caranya simple aja kok, kamu hubungi dia duluan baik melalui chat atau menyapanya langsung. Jika dia responsif ajak dia kencan, namun saat di chat dia balasnya singkat-singkat atau kamu nelpon dia seperti malas atau datar saja.

Tinggalkan saja, itu sudah jelas dia nggak tertarik denganmu dan kamu gak perlu mengejar karena masih banyak hal yang bisa kamj lakukan atau masih banyak cowok yang baik diluar sana.

Zaman sekarang cewek juga berhak bergerak mendekati cowok yang dia suka, nggak hanya tinggal diam doang saja. Menunggu di hubungi duluan, baik kalau cowok yang kamu suka tahu jika kamu suka padanya. Kalau tidak, kamu hanya bisa menunggu entah sampai kapan?

Nah, ini yang membuat kalian jadi secret admirer dan lama-kelamaan menjadi bucin sebab cowok yang kamu suka jadian sama cewek lain. Salah siapa? Ya, salah dirimu tidak mau proaktif. Makanya guys, cewek penting untuk proaktif, agar kamu bisa tahu mana cowok yang baik dan menghargaimu.

Tapi perlu diketahui, proaktif dan murahan itu berbeda. Karena murahan, berpenampilan yang tidak pantas untuk mengejar cowok dan tetap mengejar walaupun ditolak itu bukan sifat cewek millenial kan guys?.

Proaktif cukup 3x mendekat, tidak ada respon sudahi!

8. Gunakan intuisimu saat berhadapan dengan lawan jenis yang kamu suka

Photo by Tembakan Abadi from Pexels

Photo by Tembakan Abadi from Pexels via https://www.pexels.com

Kalau yang ini penting banget, agar kamu gak mengemis cinta. Misalnya kamu dating dengan seorang cowok, kamu bisa gunakan intuisimu atau kata hatimu dari cara dia ngobrol denganmu, cara dia bersikap denganmu.

Ini sangat mudah kamu kenali dengan cara bahasa tubuhnya terhadapmu, jika dia antusias mendengar ceritamu atau kakinya terbuka dan menghadap kamu saat kamu bercerita pertanda dia menyukaimu. 

Kalaupun dia tertarik, pasti akan menghubungimu lagi atau menerima ajakkanmu untuk dating yang kedua maupun seterusnya.

Bagaimana kalau dia nggak tertarik sama dirimu dan tidak mau dating ke dua kalinya? Ya sudah, kamu nggak perlu mengejar cukup terima kenyataan yang ada dan kamu bisa fokus terhadap kesibukkanmu atau menekuni hobimu kembali.

Jangan sampai kamu mengemis cinta, karena masih banyak impian dan hal yang menarik yang bisa kamu lakukan.

9. Jika kamu mempunyai standar pasangan pastikan sesuai realita

Photo by Vjapratama from Pexels

Photo by Vjapratama from Pexels via https://www.pexels.com

Penyebab bucin juga berasal dari mendambakan sebuah pasangan yang jauh dari realita. Misalnya, kamu ingin pacaran sama cowok yang cakep, pintar, putih, baik, romantis, tapi kamu nggak melihat dirimu sendiri yang biasa saja. Atau mendambakan seperti yang ada didalam drama korea dan film-film cinta. Guys, perlu diketahui itu hanya bohongan belaka. 

Tetapkan standar pasanganmu yang sesuai dengan cerminan dirimu. Jangan terlalu banyak berekspetasi tinggi agar kamu tidak kecewa, sebab kita hidup dalam dunia realita.

Kamu sudah tahu kan, jika menjadi pribadi yang berkelas tidak akan menyebabkanmu menjadi bucin.

Buktikan kepada dirimu sendiri ada begitu banyak hal yang bisa kamu lakukan dari pada mengejar atau menggalaui seseorang yang sudah jelas tidak suka padamu. Atau kamu yang hanya diam menunggu serta menjadi pengagum rahasia tanpa mau berusaha.

Guys, pilihan untuk menjadi bucin atau tidak, ada di tanganmu yang perlu kamu lakukan hanya mengubah mindsetmu saja.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penyuka winnie the pooh

Editor

une femme libre

CLOSE