Ketahuilah wahai wanita jika suami sepertinya tidak akan senang hanya dengan kecantikan karena make up yang kalian goreskan di wajah. Berdasarkan pengalaman, setiap aku make up gebetan komennya “ih serem” tapi dia selalu perhatian dengan satu jerawat baru di muka aku. Itu tandanya bersih lebih menarik daripada sekedar cantik kan ya?

Sebagai wanita dengan masalah kulit yang sensitif, hal yang sering aku keluhkan adalah jerawat. Sejak tahun 2016, tertarik dengan dunia makeup tanpa tahu dasar merawat kulit dengan benar menjadikan muka aku kotor parah dengan jerawat dimana-mana. Jika diibaratkan aku tertarik melukis tapi tidak belajar dulu pilih kanvas dan merawat kanvasnya dengan benar. Akan tetapi dengan perahnya jerawat di wajahku justru menjadikan aku rajin melakukan riset dan percobaan untuk pemulihan kulit muka aku.

1. Kesadaran Merawat Tubuh

Menyadari

Menyadari via https://instagram.com

Ketika jerawat mulai hilang, hanya tinggal bopeng serta bekas-bekasnya saja aku sadar bahwa cantik tidak hanya sekedar di wajah. Kita ini adalah wanita yang akan menyenangkan suami tidak hanya dengan wajah menawan saja. Oleh karenanya beberapa bulan ini aku mulai merawat dan mencintai tubuhku yang merupakan salah satu aset berharga untuk calon suami tercinta dengan berbagai cara.

2. Merawat Rambut

Perawatan Rambut

Perawatan Rambut via http://perawatan-rambut.com

Mulai dari rambut. Untuk perawatan rambut sendiri yang aku lakukan sejauh ini adalah keramas 2 hari sekali. Keramasnya pakai shampoo dan conditioner biar lembut. Pemilihan shampoo sendiri disesuaikan dengna kebutuhan. Jika rambutnya bermasalah dengan ketombe pilihlah sampo yang dapat mengurangi ketombe atau jika kepalanya berminyak parah pilihlah sampo dengan kandungan yang dapat mengurangi minyak di kulit kepala.

Advertisement

Dulu aku pernah pakai hairmist merek tertentu, tapi karena ga cocok aku memutuskan untuk berhenti dan on progress cari penggantinya. Aku juga mengusahakan seminggu sekali pakai lidah buaya ke kepala biar kulit kepalanya adem, nggak stress. Nah, kalau ada rejeki lebih bisa juga hairspa ke salon wanita terdekat.

3. Wajahku Tersayang

Salah Satu Perawatan Wajah

Salah Satu Perawatan Wajah via https://larissa.co.id

Selanjutnya ke wajah. Untuk perawatan wajah yang aku lakukan selalu intensif. Terbagi atas perlakuan pagi dan ritual malam menjelang tidur. Untuk perlakuan pagi aku cukup membersihkan wajah dengan air wudhu. Baru ketika mandi aku cuci muka dan setelahnya pakai pelembab. Kalau ritual menjelang tidur agak sedikit ribet.

Pertama aku bersihin muka dengan susu pembersih, kemudian cuci muka, setelah itu pakai toner dan step terakhir adalah menggunakan krim malam untuk menutrisi kulit wajah aku. Ada satu step tambahan dalam perawatan wajah yaitu bagian bibir. Pada bibir aku memberikan pelembab bibir agar tidak kering dan segar di keesokan paginya.

Advertisement

Hal terpenting dalam merawat kulit wajah aku adalah bersih. Selain melakukan dua perlakuan itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ketika makeup aku selalu pastikan menghapus makeup nya bersih. Aku biasanya pakai make up remover dulu, kemudian setelahnya susu pembersih, cuci muka, dan yang terakhir adalah menggunakan toner.

4. Love Our Body

Tubuh. Inilah salah satu aset yang berharga dari seorang wanita untuk menyenangkan lelaki kita (baca suami atau calon suami kalau kalian masih jomblo:D). Dalam merawat tubuh selain mandi dua kali sehari, menggunakan bodyscrub 3 hari sekali atau minimal seminggu sekali, aku juga melakukan ritual menjelang tidur untuk tubuhku.

Melembabkan kulit tubuh dengan lotion atau bodybutter tidak hanya aku lakukan setelah mandi saja, akan tetapi menjelang tidur pun aku lakukan. Bedanya jika setelah mandi memakai lotion-nya keseluruh tubuh, kalau menjelang tidur aku hanya memakainya ke kulit yang terbuka saat berkegiatan seharian seperti tangan dan kaki.

5. Jangan Lupa Olahraga

Salah satu workout favorit

Salah satu workout favorit via https://www.fitnessmagazine.com

Selain merawat tubuh dengan cara-cara itu aku juga mengusahakan setiap hari workout minimal 5-10 menit agar tubuhnya kencang. Jika pagi tidak sempat diusahakan setiap sore atau setidaknya seminggu sekali jogging.

Selamat mencoba dan semoga usaha kita para wanita untuk menyenangkan suami tidak sia-sia ya. Good Luck.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya