Rasa suntuk, sepi, malas, kerjaan seperti dikejar deadline menjadi rutinitas kita sehari-hari. Namun karena sudah menjadi kegiatan sehari-hari, tidak ada salahnya kita nikmati. Hey guys kita tidak sendiri lho, diluar sana banyak yang lebih tidak beruntung daripada kita. Bisa kok kita cek secara langsung. So, jangan galau yang berlebihan yaa...

1. Jalan – jalanlah keluar rumah

kesibukan di kota via http://google.com

Saat kamu mulai keluar rumah untuk sekedar jalan-jalan. Kamu akan menemui berbagi macam orang dan kegiatan apa saja yang orang lain lakukan. Kita bisa menemui orang yang sedang pulang kerja, petugas kebersihan yang ada dijalan, para pengais rejeki dijalan dan berbagai macam lainnya.

Dari situ kamu akan mendapati masih banyak orang yang tidak seberuntung dirimu. Masih banyak orang yang lebih harus berusaha keras menjalani hidup ini. Hidup yang semakin hari semakin menuntut kita untuk selalu berusaha keras.

2. Dengarkan Musik Kesukaanmu

Mendengarkan musik via http://google.com

Advertisement

Musik clasik, R nB, pop bahkan rock, mendengarkan musik memang bisa digunakan sebagai pelampiasan paling ampuh mengusir stress. Apapun jenis musik yang kamu sukai, bisa menolongmu untuk sementara waktu terhadap tekanan-tekanan yang saat ini kamu rasakan. Apalagi jika musik yang kamu dengarkan adalah musik yang sedang mengambarkan perasaanmu saat ini. Dijamin bakalan diputer lebih dari 1 kali

3. Bertemu Kawan Lama

Kawan lama via http://google.com

Bertemu teman lama. Sesuatu yang sulit sulit gampang. dengan kesibukan masing-masing. Tapi jika bisa bertemu pasti sangat menyenangkan. Berbagi cerita yang berbeda beda karena lingkunan yang memang sudah berbeda. Apalagi jika punya cerita yang sama. Senasib sepenggungan deh jadinya. Beban satu di pikul bersama ringan deh jadinya.

4. Buka Album Fotomu

ekpresi via http://google.com

Hahaha pasti raut muka berseri-seri, geli-geli, terheran-heran. Album fotomu saat itu dengan berbagai gaya ekpresi, pakaian yang dipakai. Terbesit dalam pikiran kok bisa yaa dulu bertingkah seperti itu. Jaman sekarang yang disebut dengan ALAY. Ternyata kita dulu juga pernah merasakan jaman itu. Jaman yang masih bebas, bertindak seenak jidatnya sendiri, tidak memikirkan resiko resiko kecil atau besar. Bebas tapi masih dalam jalan yang baik. Langsung ilang deh stres seketika.

5. Percayakan Pada Tuhanmu

Apalagi sih yang harus kita khawatirkan kalo kita masih punya Tuhan yang selalu mendengar segala keluh kesahmu. keluh kesah yang misal ditabung sudah sampai setinggu gunung, upss.

Ceritakan semua padaNya, Percayakan semuanya. Tuhanmu yang sangat setia akan menampung dan pada akhirnya akan memberikan jalan keluar terbaikNya. Menunggu dan terus berusaha semaksimal yang kita bisa. Karena terbaik menurutmu belum tentu terbaik karenaNya. So guys Keep Smile 😀