Ehemm! Sendiri bukan berarti kamu tidak merdeka kok, buktinya masih banyak di luar sana seseorang yang masih bisa bertahan hidup meski masih sendiri, banyak yang bilang sendiri itu hampa, butuh belaian, kurang kasih sayang, dan lainnya. 

Ah itu omong kosong, pait pait pait walau terkadang ada benarnya *eh. Namun jangan salah paham dulu, ini dia 5 hikmah dibalik kesendirianmu yang tentu akan membuat hidupmu semakin merdeka!

1. Bebas mau ke mana saja

Kalau kita memiliki pasangan, terkadang kita masih terjajah alias terbatasi gerak-geriknya. contoh saja ketika mau pergi kesuatu tempat tertentu, pasti ada lah pesan dari pasangan yang menanyakan "temenin aku chat" "anterin aku shopping" "kamu di mana?" "dengan siapa?" "semalam berbuat apa?" yolandaa! *eh dan lainnya.

Advertisement

Ya pesan tersebut masih normal sih dalam kategori "perhatian". Tapi terkadang kalau sudah kelewatan sangat menyita waktu dan kegiatan pribadimu dalam kehidupan sehari-hari.

2. Bisa fokus belajar dan menata masa depan

Selama masih muda, kamu bebas belajar dan mencoba apapun yang kamu mau, dengan kesendirianmu sekarang adalah kesempatan yang bagus untukmu dalam belajar dan menata karir, bagus lagi kamu sudah mulai sadar untuk menata masa depanmu dengan memulai usaha dan mencari pundi-pundi rupiah sendiri agar tidak minta terus sama orang tuamu.

3. Kantong tebal

Jujur saja, kamu pasti sering menghabiskan uang untuk mentraktir pasangan kamu, bukan? Yup! Tanpa disadari uang kamu pun juga perlahan mulai terkuras abis, ya semua itu karena ilusi wajah imut nan lucu dari pasangan kamu! Jadi kamu menjadi lebih mudah terbawa oleh suasana.

Advertisement

Apabila kamu masih belum bekerja dan masih minta uang dari orang tua tentu hal ini suatu saat malah akan membebanimu kedepannya. Namun, semua itu tidak akan terjadi apabila kamu masih dalam status sendiri. Ketika kamu masih sendiri, kamu bisa fokus untuk mencari uang sebanyak mungkin yang kamu mau dengan bekerja ataupun usaha, dan apabila kamu masih diberi uang orang tuamu kamu juga masih bisa menyimpan dan menyisihkan uang tersebut di celengan pribadimu.

4. Hidup jadi nggak banyak drama

"Aku tidak bisa hidup tanpamu?" Pernah mendengar kalimat mainstream tersebut? Ya, pasti kamu pernah mendengar kalimat tersebut entah itu di acara televisi ataupun realita nyata yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, dan nyatanya "aku tidak bisa hidup tanpamu?"

Itu adalah kebohongan besar! buktinya, setelah seseorang putus dengan pasangannya, seseorang tersebut masih bisa hidup (alias tidak mati) dan masih bisa leluasa menghirup oksigen yang ada di bumi.

5. Kamu lebih dari merdeka!

Pada poin yang terakhir ini, "kamu tidak akan merdeka sendirian lagi" apabila ke 4 poin di atas sudah bisa kamu gapai dan membuahkan hasil yang manis.

Jadi kesimpulannya, selain kamu bisa memerdekakan dirimu sendiri, kamu juga bisa memerdekakan orang tuamu, orang terdekatmu dan pasanganmu suatu saat nanti. karena kamu sudah memiliki segalanya dari segi finansial berkecukupan dan pengalaman hidup yang baik yang sudah kamu perkirakan dan siapkan sebelumnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya