#MerdekaTapi Tanpamu Semua Terasa Hambar

Bukan masakan saja jika tidak dibumbui gula dan garam akan terasa hambar. Tapi tanpamu di sisi membuatku tak mengerti, mengapa semua yang aku lakukan terasa sepi.

1. Tanpamu semua terasa sepi

Sehari tanpamu bagai misteri dalam hutan sendirian

Sehari tanpamu bagai misteri dalam hutan sendirian via http://www.wallhere.com

Bagi orang yang telah menjalani hubungan bertahun-tahun lamanya, akan sangat terasa hambar ketika seseorang itu tidak lagi berada di samping kita. So, perasaan kehilangan akan sangat mendalam menghiasi kehidupan kita pasca perpisahan itu datang.

Sedih, hancur, bahkan perasaan tidak selera untuk melakukan kegiatan sehari-hari tanpa dia yang selalu menjadi semangat di setiap waktu akan membuat satu hari penuh misteri di dalam hutan sendirian.

2. Dia yang aku cintai

Mengingatmu saja sudah membuatku bahagia

Mengingatmu saja sudah membuatku bahagia via http://www.google.com

Advertisement

Mengingat dia yang tidak pernah absen satu jam dalam sehari, membuat hidupku yang awalnya sepi, sekarang terisi oleh dia. Dia yang aku cintai. Komitmen yang kita bangun berdasar asas cinta dan saling setia membuatku selalu bersyukur atas karunia Tuhan yang dititipkan padaku.

Masa-masa sulit dalam kehidupanku terasa ringan dengan celotehnya yang membuatku bangkit setiap harinya. Dia bukan hanya sosok kekasih, namun juga teman dalam segalanya. Bercerita dengannya, membuatku kadang lupa bahwa sudah seharian aku bercerita padanya, menceritakan apa saja dan peristiwa apa yang sedang terjadi hari ini.

Bagiku hidup ini terasa lengkap dengannya yang bukan hanya memberi semangat dari dalam diri tapi juga pendengar yang baik di sela-sela letih.

3. Dia memutuskan untuk pergi meninggalkan aku

Kini dia pergi meninggalkan

Kini dia pergi meninggalkan via https://www.google.com

Advertisement

Kini, dia memutuskan untuk pergi meninggalkan aku yang tengah berjuang mempertahankan, dan melepaskan aku, seakan dia lupa siapa yang menemani di saat suka dan terpuruknya. Melewati bertahun-tahun dengannya telah membuatku sadar bahwa mengikhlaskan adalah hal yang berat untukku lewati sendirian tanpanya.

Hari demi hari ku lalui tanpanya, tidak ada lagi dia dengan celotehnya begitu pula dengan semangat yang tidak pernah aku dengar. Rasanya seperti menggenggam gelas kaca terlalu erat, hingga lupa gelas kaca itu telah melukai telapak tanganku karena terlalu keras menggenggamnya, karena aku sangat mencintainya.

4. Kehidupan akan terus berjalan, dengan ataupun tanpanya

Terus bangkit dan terima kenyataan

Terus bangkit dan terima kenyataan via https://www.google.com

Tidak mudah melepaskan seseorang yang dulu selalu ikut andil ke dalam bagian kehidupan kita. Namun kehidupan akan tetap terus berjalan, dengan ataupun tanpanya. Jika saling menyakiti untuk apa masih ingin mencintai?

Bukankah mencintai dengan menyebut namanya di dalam doa-doa yang selalu kita panjatkan kepada Tuhan sudah cukup membuktikan, bahwa ketulusan yang tak pernah lekang oleh waktu meski aku tahu bahagiamu adalah bukan denganku.

Maka mengikhlaskan adalah jalan satu-satunya yang harus kalian lakukan. Meski terasa berat, kalian harus segera bangkit dan menerima kenyataan.

5. Terima kasih untuk kamu yang telah singgah sebentar lalu pergi meninggalkan

Dan untukmu yang telah mengisi ruang kosong di dalam hati, semoga kamu bahagia dengan segala keputusan ini. Aku tidak mengerti, mengapa komitmen yang kita buat bagai candaan yang kau lupakan begitu saja.

Aku yang telah mengupayakan untuk selalu bersama kembali, takkan pernah bisa membuat keputusanmu berubah. Aku tak mengerti, mengapa secepat ini kau mematahkan hati dengan sejuta mimpi akan masa depan yang indah bersamamu nanti.

Dan untuk kalian semua yang tengah merasakan patah hati, berpisah bukanlah akhir dari cerita kisah cintamu. Siapa tau, jodohmu tengah mempersiapkan diri agar layak untuk meminang dirimu. Move on!

Penjajah dulu kuat karena negara kita Indonesia tidak mempunyai senjata yang kuat untuk melawannya. Namun karena semangat dan tekad yang kuat, membuat para pahlawan dan pemuda tak bersenjata lengkap dapat bangkit dan terus berjuang untuk mengusir penjajah.

Teruskan semangat dari para pahlawan kita yang telah gugur demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Karena merdeka bukan hanya bebas dari penjajah, namun juga dari orang-orang yang tidak pantas untuk diperjuangkan.

Termasuk kalian yang tengah berjuang untuk mengikhlaskan dia yang telah pergi, semangat dan lakukan yang terbaik untuk hidup kalian masing-masing, agar mereka yang telah meninggalkan menyesal telah menyia-nyiakan kamu yang telah luar biasa tulus mencintai hingga detik ini.

Berpikirlah bahwa tujuan kalian hidup bukan hanya tentang pasangan namun ada orang-orang di sekitar yang ingin melihatmu bangkit dan terus berkembang. You can do it and do the best. Selamat berjuang!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya