Kapan kamu terakhir kali menghabiskan waktu bersama keluarga? Hanya se kadar berbincang atau tertawa bersama. “Bagaimana mungkin? Waktuku tak cukup!”, jika demikian, mungkin kamu berpikir terlalu jauh.

Menghabiskan waktu bersama keluarga tak harus liburan ke luar kota, atau ke tempat wisata, atau memberi kejutan di restoran mewah, karena banyak hal-hal kecil yang tak kamu sadari, bisa bermanfaat untuk mempererat hubunganmu, bahkan membahagiakannya.

1. Sarapan pagi bersama dan tak lagi terburu-buru mengejar mimpi

Berdoa dan bersantap bersama, sungguh nikmat. via http://godiscover.co.id

Sarapan adalah hal yang sering terlupakan, padahal banyak sekali manfaatnya. Mulai dari menjaga konsentrasi, memberi energi lebih, dan menyegarkan otak. Tapi tak hanya itu, sarapan juga bisa membuatmu lebih erat dengan anggota keluarga lainnya.

Bagaimana tidak, waktu yang kamu habiskan (meski hanya 10-15 menit), bisa sangat bermakna untuk memulai harimu. Kamu bisa bercerita tentang apa yang akan kamu kerjakan. Tak hanya untuk mencurahkan perasaan, tapi juga bisa menginspirasimu untuk menjadi lebih baik dari pandangan keluargamu, yang sudah sangat mengenalmu.

2. Sekadar menonton televisi bersama, kenapa tidak?

Menonton adalah waktu yang tepat untuk berkumpul via https://inginpunyarumah.wordpress.com

Advertisement

Hal simpel lainnya, yang bisa dilakukan untuk menjaga kedekatan keluarga adalah dengan menonton televisi bersama. Buatkan secangkir teh hangat beserta temannya –makanan ringan, duduk bersama-sama satu keluarga, menyaksikan acara, yang mungkin belum tentu kamu suka. Mungkin kamu bisa terinspirasi, karena perspektif orang belum tentu sama denganmu.

3. Duduk bersama sebelum tidur, bercerita

Sebelum akhirnya semua hanya kenangan indah via https://www.kapanlagi.com

Kadang, manusia itu sebenarnya tidak butuh bantuan. Bahkan hanya dengan duduk di sampingnya ketika hendak tidur, mengajaknya bercengkerama tentang banyak hal, itu sudah lebih dari cukup daripada apapun. Sebelum tidur, cobalah membersamainya. Jangan sibuk dengan ponsel pintar sendirian. Itu tidak baik.

4. Kejutan-kejutan kecil pun bisa membuat mereka bahagia

Mencium tangan pun suatu hal yang berharga via http://www.annida-online.com

Sebenarnya, kejutan tidak melulu harus diberikan ketika iulang tahun, atau sedang merayakan sesuatu. Kejutan justru bisa diberikan kapan saja. Setiap pekan atau setiap bulan.

Dan lagi, kejutan yang diberikan juga tak melulu harus mahal. Kalian bisa memberikan cokelat, setangkai bunga, atau bahkan secarik kertas bertuliskan “adik, aku saying sekali denganmu” lalu diletakkan di cermin riasnya. itu bahkan sudah cukup membuatnya meleleh. Terharu. Percayalah, itu bekerja dengan sangat baik!

5. Melakukan pekerjaan rumah secara bersamaan

Kapan terakhir kali kamu membersihkan rumah bersama kakakmu? via http://www.oneearthedu.org

Yang ini, tidak melulu harus melakukan hal-hal yang berat. Cukup membantu ibu ketika sedang mencuci, atau membantu ayah merapikan tanaman, atau bersama-sama dengan adik menyapu rumah. Meski terkesan ringan, hal ini tentu bisa membuat hubungan kalian erat. Gen Halilintar mengajak kita untuk terus bersyukur memiliki keluarga. Tak ketinggalan, mereka mengajak kita untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga dengan event yang mereka selenggarakan dengan Hypstar. Bahkan, bagi yang beruntung bisa menikmati berbagai hadiah menarik seperti Powerbank, voucher pulsa, dan juga tongsis!