5 Tips Menata Kamar Kosan Ukuran 3×3 Biar Aesthetic dan Lebih Nyaman Ditempati

Tips menata kamar kos sempit

Ukuran kamar tidur yang mungil seperti ukuran 3×3 meter, bukanlah masalah jika kamu bisa menatanya secara baik. Kamu bisa nyaman beristirahat dan melakukan berbagai aktivitas di dalam kamar meskipun ukurannya tidak besar.

Buat kamu yang bosan dan ingin menata ulang kamar mungilmu sehingga tampak apik, estetik, dan bebas pengap. Berikut ini adalah 5 referensi desain berukuran kecil yang sangat nyaman untuk ditempati. Mau tahu apa saja? Simak artikel berikut ini, ya!

Advertisement

1. Kamar bebas pengap dengan jendela besar

Kamar Mungil Jendela

Kamar Mungil Jendela via http://freshome.com

Ukuran kamar yang mungil serta sirkulasi udara dan cahaya yang buruk akan memberikan kesan sumpek. Buat kamu yang berencana melakukan renovasi kamar tidur, pastikan kamu menambahkan jendela berukuran besar sehingga cahaya bisa masuk menyinari kamar dan membuat suasana lebih terang. Saat beristirahat di dalam kamar, area pandang pun akan menjadi luas sehingga kamu akan merasa lebih nyaman.

2. Kamar tampak luas dengan cermin jumbo

Kamar Tidur dengan Cermin Besar

Kamar Tidur dengan Cermin Besar via http://decoraid.com

Kehadiran jendela atau bukaan besar memang dapat mendistribusikan cahaya secara maksimal sehingga memberikan efek kamar tidur kecil seakan luas dan lapang. Jika penambahan jendela berukuran jumbo tidak mungkin dilakukan, kamu bisa menyiasatinya dengan memasang cermin berukuran besar di atas spring bed atau dinding kamar tidur. Memiliki fungsi yang sama layaknya jendela, kehadiran cermin dapat membuat kamar tidur terkesan lega.

Advertisement

3. Kamar tampak rapi dengan nuansa putih

Kamar Tidur Nuansa Putih

Kamar Tidur Nuansa Putih via http://lonny.com

Penggunaan warna netral seperti putih juga dapat memberikan kesan luas di dalam kamar. Selain itu, nuansa putih yang kamu aplikasikan di dalam kamar seperti pada gambar pun dapat memberikan kesan apik nan estetik sehingga kegiatan beristirahat yang kamu lakukan di dalam kamar dapat berlangsung secara nyaman.

4. Kamar bebas sumpek dengan perabotan multifungsi

Kamar Tidur dengan Perabot Multifungsi

Kamar Tidur dengan Perabot Multifungsi via http://houseandgardenideas.com

Banyaknya perabotan di dalam kamar akan membatasi ruang gerak, terlebih jika kamarmu ukurannya sempit. Cara efisien, kamu bisa memanfaatkan perabotan multifungsi sehingga sisa ruang menjadi lebih leluasa, seperti menggunakan kasur yang dilengkapi dengan storage atau menggunakan meja belajar yang sekaligus dipakai sebagai nakas.

5. Kamar tidur dengan kasur portable

Advertisement
Kamar Tidur Kasur Portabel

Kamar Tidur Kasur Portabel via http://laperla-london.com

Inspirasi selanjutnya adalah kamar tidur yang dilengkapi dengan kasur portabel untuk memaksimalkan sisa ruangan. Seperti pada gambar, tempat tidur yang satu ini dapat kamu lipat ke dalam bagian bawah meja saat tidak digunakan sehingga menyisakan area kosong. Alhasil, kamu pun bisa lebih leluasa untuk melakukan aktivitas di dalam kamar.

Kelima desain kamar tidur di atas sangat pas diaplikasikan di ruangan berukuran mungil. Semoga inspirasi di atas bisa membantumu merancang kamar tidur yang super nyaman!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE