Bulan Agustus memang bulan paling bahagia bagi bangsa Indonesia. Bagaimana tidak, pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari lahir bangsa kita yang paling kita cintai. Pun demikan, ternyata sampai sekarnag kita masih di jajah oleh pihak asing.

Meski penjajahannya bukan dalam bentuk perang lagi atau pun penguasaan terhadap negeri ini. Tapi penjajahannya lebih sadis lagi, mulai dari bentuk penjajahan budaya, ekonomi sampai dengan politik. Tapi bagi gue sendiri, sampai sekarang gue belum merdeka. Karena menurut gue merdeka itu adalah :

1. Sebelum Menghalalkan Kekasihmu, Pastikan Dulu Kamu Mempunyai Gaji yang Halal dan Layak

Berbicara masalah Gaji memang sangat sensitif. Berapa pun gaji yang kita terima dari tempat mengais rezeki tetap saja masih merasa kurang. Hal ini dapat disebabkan beberapa faktor, mulai dari faktor kebutuhan, gaya hidup sampai dengan tinggal dikota mana.

Bagaimana sahabat? Apakah penghasilanmu sudah layak menurutmu? Jika belum, mari mebcari pekerjaan dengan gaji yang lebih dan tentunya harus nyaman.

2. Sebelum Membahagiakan Kekasihmu, Bahagiakan Dulu Ayah dan Ibu mu yang Merawatmu Sejak Kecil

Kelurga Bahagia via http://www.nemetinfo.com

Advertisement

Sejak kamu lahir,sudah berapa pengorbanan orang tua kepada buah hatinya? Mulaidari pengorbanan psikis sampai dengan material. Tapi, kadang kita sebagai anak masih suka membangkang perkataan Ayah dan Ibu kita.

Memang, uang bukan satu-satunya cara untuk membahagiakan orang tuamu. Tapi jika kamu mempunyai rezeki yang lebih, tak salah kamu harus membawa mereka berlibur atau sekedar memberikan hadiah di hari ulang tahunnya atau hari pernikahan mereka.

Tapi, jika kamu belum mampu secara materi, cukup tidak berbicara dengan sopan dan tidak nakal sudah dapat membuatnya tersenyum.

3. Bermanfaat Bagi Orang Banyak, Karena Sebaik-baik Manusia adalah Mereka yang paling Bermanfaat

Bermanfaat bagi Orang Banyak via https://marshellarynto.wordpress.com

Advertisement

Mungkin bagi kamu yang beragama muslim sama dengan saya. Pasti salah satu prinsip hidupmu adalah ingin bermanfaat bari orang banyak dalam hal kebaikan. Karena memang dalam agama islam, di salah satu hadis Rasullullah SAW bersabda bahwa "Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain".

Tentu saja maksud dari hadist tersebut sangat luas, manfaat yang dimaksud bukan hanya sekedar manfaat materi tapi bisa berupa manfaat lainnya misalnya, ilmu yang bermanfaat, Tenaga Keahlian, Sikap yang baik dan lainnya.

4. Menjelajahi Keindahan Alam Ciptaan Tuhan yang Maha Sempurna

Candi Prambanan Yogyakarta via http://mandiriransel.blogspot.co.id

Bagi kamu yang suka kelayapan ke tempat-tempat indah seperti gue. Tentu makin banyak lokasi wisata yang di kunjungi semakin merdeka, karena bagi kami yang suka kelayapan, mengunjungi suatu lokasi yang indah dengan perjuangan dan hasil keringat sendiri itu sangat memuaskan.

Berbaur dengan penduduk lokal, menambah wawasan baru serta mendapatkan teman baru tentu menjadi sebagian dari keuntungan yang kami terima. Apalagi hasil jalan-jalan itu dimasukkan ke blog pribadi atau ditulis di hipwee community yang mempunyai ribuan pembaca setia akan menambah pahala bagi kamu. Hehe.

5. Masih Single, Tentu Menikah Membuatmu Akan Merdeka Secara Jasmani dan Rohani

Menikah via http://google.com

Menikah memang suatu yang sangat idamkan bagi setiap manusia, mempunya anak dan keluarga kecil tentu membuat hidup kamu tambah bahagia. Tetapi, kadang-kadang menikah itu membutuhkan persiapan secara psikis maupun materi.

Tapi, bagi kamu seoarng muslim. Menikah juga merupakan hal yang sangat dianjurkan untuk menyempurnakan agama kita. Dan tentu sudah banyak ayat Al Quran dan hadist tentang pernikahan. Sebut saja QS. An-Nisaa’ : 1, QS. Ar-Ruum : 21 dan ayat lainnya.

Hayo kapan menikah sahabat hipwee? Jangan lupa undangannya, hahaha.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya