Tampil memesona dengan kulit sehat dan cantik alami adalah impian setiap wanita. Demi mewujudkan hal itu, tak sedikit wanita yang rela meluangkan waktunya untuk melakukan rutinitas perawatan kulit yang terdiri dari 7 sampai 10 tahapan berbeda. As we know, rutinitas skincare dengan berbagai tahapan yang kompleks tentu tidak mudah diterapkan oleh semua orang.

Untuk itu, Wardah Skin Innovation melakukan kolaborasi dengan para expert dan research dunia dalam menemukan solusi perawatan kulit yang tepat melalui kampanye terbarunya yang bertajuk ‘Love Your Skin’. Sehingga, kini kamu bisa miliki kulit sehat dan cantik alami tanpa harus melakukan banyak step yang membingungkan. Yes, it’s the best way to simplifying your skincare routine. So, simak yuk keempat langkah mudah perawatan kulit ini!

1. Cleansing

Cleansing merupakan langkah pertama dalam perawatan kulit dasar yang perlu dilakukan. Terlebih, apabila kamu selalu menggunakan makeup saat beraktivitas sehari-harinya. Step ini bertujuan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh dari kotoran, sebum dan sisa-sisa makeup agar wajah terhindar dari skin issues seperti whitehead, blackhead ataupun jerawat.

Pemilihan produk dalam step cleansing ini penting untuk diperhatikan, sangat disarankan memilih produk cleanser yang telah disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit masing-masing. Bagi pemilik jenis kulit sensitif, pilihlah produk cleanser yang memiliki tekstur cream atau gel lembut tanpa adanya butiran scrub yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

2. Moisturizing

Moisturizing Step

Moisturizing Step via http://www.rd.com

Advertisement

Langkah perawatan kulit selanjutnya yang tidak kalah penting adalah moisturizing. Penggunaan pelembab dalam step ini bertujuan untuk melembabkan dan menghidrasi kulit agar tingkat kelembaban kulit dapat terjaga dengan baik. Sama halnya dengan step cleansing, pemilihan produk pelembab juga harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

Bless you! Kulit normal menjadi kulit yang paling mudah dirawat karena jenis kulit ini cocok untuk menggunakan semua jenis pelembab baik yang cream, lotion ataupun gel. Sedangkan, pemilik kulit berminyak dapat memilih pelembab bertekstur gel atau berbahan dasar air yang tidak menyebabkan kulit menjadi semakin berminyak.

3. Nourishing Step

Nourishing Step

Nourishing Step via http://www.wishtrendglam.com

Langkah ketiga dari perawatan kulit ‘Love Your Skin’ ini dilanjutkan dengan nourishing atau menutrisi kulit. Nourishing bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada kulit guna membantu terjadinya proses regenerasi kulit. Pada step ini, penting untuk memerhatikan produk skincare dengan bahan aktif yang memiliki konsentrasi tinggi seperti essence, ampoule ataupun serum.

Advertisement

Usahakan kandungan aktif di dalamnya telah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu saat ini, misalnya seperti adanya kandungan Niacinamide atau Ceramides yang berfungsi sebagai anti aging treatment.

4. Protecting

Protecting Step

Protecting Step via http://www.vemale.com

Last but not least, langkah protecting atau melindungi kulit dari bahaya sinar matahari menjadi langkah perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi saat akan beraktivitas di luar ruangan yang mengharuskan kulitmu terpapar oleh sinar matahari. Step ini dapat dilakukan dengan menggunakan produk sunscreen atau sunblock yang mengandung SPF atau PA tinggi. Pemilihan sunscreen pun harus tepat dan sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Bagi yang memiliki jenis kulit berminyak, kamu tidak perlu khawatir lagi kalau penggunaan sunscreen nantinya akan membuat kulitmu semakin berminyak. Tipsnya sangat mudah, pilihlah produk sunscreen yang water-based supaya ringan saat digunakan dan menyerap lebih cepat pada kulit wajah. Sedangkan, pemilik kulit kering dapat memilih cream-based sunscreen dengan kandungan yang memiliki fungsi hydrating seperti Aloe Extract.

5. Rekomendasi Produk Skincare dari Wardah

Rekomendasi Produk Skincare dari Wardah

Rekomendasi Produk Skincare dari Wardah via http://www.orami.co.id

Yasssh, itulah keempat langkah mudah perawatan kulit ‘Love Your Skin’ yang bisa kamu terapkan sebagai perawatan kulitmu sehari-hari! Kamu pun bisa melakukan step by step perawatan kulit ini dengan menggunakan rekomendasi produk skincare dari Wardah yang sangat beragam.

Seperti dengan menggunakan Wardah Lightening Creamy Foam sebagai step cleansing, Wardah Witch Hazel Purifying Moisture Gel sebagai step moisturizing, Wardah White Secret Pure Treatment Essence atau Wardah Renew You Anti Aging Serum sebagai step nourishing serta Wardah Sunscreen Gel SPF 30 sebagai step protecting. Selamat mencoba ya, semuanya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya