Minimalis dan Canggih, Ini 5 Desain Apartemen yang Paling Diidam-idamkan Milenial

Seperti apa ruang tinggal terbaik yang mampu menfasilitasi kebutuhan milenial?

Generasi milenial identik dengan gaya hidup urbanis. Generasi tersebut cenderung lebih menyukai tinggal di tengah kota karena lebih dinamis dan memudahkan mobilitas. Adapun, salah satu jenis hunian yang disukai kaum milenial adalah apartemen yang umumnya berlokasi strategis dan memerlukan budget lebih rendah ketimbang membeli rumah.

Bicara desain interior apartemen, para milenial memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan pilihan. Melalui artikel ini, Dekoruma akan membagikan 5 desain apartemen terbaik sebagai referensi untuk para milenial. Penasaran? Simak artikel ini selengkapnya, ya!

1. Interior apartemen minim perabotan

Interior Apartemen Minim Perabotan

Interior Apartemen Minim Perabotan via http://deezen.com

Advertisement

Interior apartemen bergaya minimalis sangat disukai kaum milenial karena dapat mendukung gaya hidup serba praktis secara maksimal. Melalui gaya tersebut, fungsi apartemen yang luasnya terbatas dapat dihuni secara nyaman karena hanya berisi perabotan yang dibutuhkan saja. Tak sekadar membuat perawatan menjadi lebih praktis dan cepat, pemilihan interior apartemen minimalis memungkinkan para milenial untuk lebih mudah untuk bekerja multitasking.

2. Apartemen berkonsep open space

Apartemen Berkonsep Open Space

Apartemen Berkonsep Open Space via http://deezen.com

Kemudahan multitasking salah satunya dapat diwujudkan melalui rancangan interior berkonsep open space. Dapat dilihat pada gambar, desain interior apartemen yang satu ini menghubungkan sejumlah ruangan seperti dapur dan ruang bersantai untuk memudahkan ruang gerak saat beraktivitas. Namun, perlu diperhatikan, kamu sebaiknya melakukan pembagian area secara seimbang agar sedap dipandang dan membuat setiap ruangan terlihat sama luas.

3. Apartemen dengan perabotan multifungsi

Apartemen dengan Perabotan Multifungsi

Apartemen dengan Perabotan Multifungsi via http://decoist.com

Salah satu cara untuk memaksimalkan ruang apartemen yang mungil adalah memilih furniture multifungsi. Kamu bisa menggunakan furniture minimalis multifungsi seperti meja lipat, sofa lipat ataupun tempat tidur dengan laci penyimpanan untuk menghemat ruang. Sementara jika kamu memerlukan kitchen set, kamu bisa membuatnya secara custom melalui ahli khusus sehingga lebih dapat disesuaikan dengan luas apartemen. .

Advertisement

4. Apartemen dengan dekorasi personal

Apartemen dengan Dekorasi Personal

Apartemen dengan Dekorasi Personal via http://pinterest.com

Meskipun mengusung desain interior minimalis, bukan berarti kamu tak dapat memberikan sentuhan personal di dalam hunianmu. Kamu bisa menghias apartemen dengan dekorasi personal seperti lukisan, kolase foto ataupun aneka tumbuhan sebagai ciri khas yang mencerminkan karaktermu sebagai pemilik apartemen. Tentu saja, keterlibatan dekorasi personal ini akan membuatmu lebih nyaman untuk tinggal, serta memberikan kesan atraktif dan menawan.

5. Apartemen futuristik hemat energi

Apartemen Futuristik Hemat Energi

Apartemen Futuristik Hemat Energi via http://deezen.com

Kecenderungan milenial yang tumbuh di era teknologi juga mempengaruhi konsep tempat tinggal yang dipilihnya. Maka, tak ada salahnya untuk menggunakan aneka peralatan berkonsep smart living seperti lampu, TV ataupun AC yang dapat terkoneksi dengan internet dan smart phone. Selain dapat dioperasikan secara mudah, perangkat pintar tersebut juga cenderung hemat energi karena dapat dimatikan otomatis dan mudah saat tidak digunakan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE