"Tanah airku tidak kulupakan, kan terkenang selama hidupku. Biarpun saya pergi jauh, tidakkan hilang dari kalbu. Tanahku yang kucintai, engkau kuhargai.

Walaupun banyak negri kujalani yang masyhur permai dikata orang. Tetapi kampung dan rumahku, di sanalah kurasa senang. Tanahku tak kulupakan, engkau kubanggakan"

Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia "72 Dirgahayu Indonesiaku"

Biasanya, Hari Kemerdekaan identik dengan lomba, acara dan upacara, kan? Biasanya juga perempuan itu suka banget pilih-pilih baju yang match buat acara Hari Kemerdekaan karena setiap hari warna yang dipilih selalu bebas. Tetapi pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia warna yang dipakai biasanya merah dan putih.

Nah, daripada kamu bingung capek ngacak-ngacak lemari dan gonta-ganti baju terus tapi nggak ada yang matching. Yuk, lihat beberapa OOTD merah putih yang cocok banget kamu pakai di Hari Kemerdekaan!

1. Tambahkan blazer agar terlihat formal

Biasanya untuk pada perempuan yang bekerja, harus masuk di acara HUT RI pasti bingung ya mau pakai baju apa? Secara setiap hari bebas mau pakai warna apapun. Nah, memakai pakaian merah atau putih di Hari Kemerdekaan, menurutku mempunyai arti bahwa bagaimanapun berbedanya kita baik agama suku dan budaya kita adalah rakyat Indonesia yang cinta pada negaranya.

Advertisement

Maka dari itu diwujudkan dalam berpakaian merah dan putih di Hari Kemerdekaan. Paduan Kemeja putih yang ditutup dengan blazer merah yang sangat simple dan classy. Cocok banget buat kamu yang suka berpenampilan rapih, lho! Overall aku melihat look ini sangat cocok untuk dipakai ke kantor atau meeting dan keacara formal lainnya.

2. Siapa bilang outfit bertema merah putih nggak bisa kamu pakai sehari-hari?

Buat kamu yang merasa atau berpikir kayaknya baju merah dan putih itu cuma cocok dipakai di acara formal dan pas Hari Kemerdekaan saja deh? Well, menurut aku nggak juga kok. Baju merah putih sangat bisa kamu pakai kemanapun dan kapanpun asal kamu bisa mix and match dengan baik ya, girls. Seperti gambar di atas dengan atasan tanpa lengan berwarna putih dipadukan dengan rok merah yang lucu kamu akan terlihat sangat menawan dan juga sangat anggun seperti wanita-wanita Indonesia. Gimana? Ok, kan?

3. Buat kamu yang tomboy ada juga kok OOTD merah putih yang cocok banget buatmu!

Banyak dari perempuan nggak semuanya suka memakai pakaian wanita yang anggun atau seksi. Well, itulah kemerdekaan dalam berpenampilan. Kita nggak bisa melarang orang memakai pakaian yang dia inginkan. Selama masih dalam batas wajar dan nggak porno sah-sah saja ya.

Advertisement

Nah, buat kamu yang nggak suka berpakaian feminin coba deh padu padankan jaket bomber merahmu dengan jumpsuit berwarna putih dan akhiri dengan menggunakan sneakers favorit kamu. Dijamin kamu adalah wanita yang paling swag deh, hihi.

4. Pakai merah putih di acara pernikahanmu? Bisa banget!

Biasanya pernikahan identik dengan warna-warna yang cantik seperti putih, emas, hijau, biru, dan lain-lain. Yuk, buat pesta pernikahanmu jadi Indonesia banget!

Gaun merah putih bisa jadi pilihan di pesta pernikahanmu. Selain beda dari yang lain, makna Indonesia yang terasa pada pernikahanmu membuat kamu semakin bersyukur dan mencintai tanah air kita ini.

5. Outer merah putih

Outer merah putih

Outer merah putih via http://google.com

The last one is outer merah putih yang dipadukan dengan dalaman kaos putih. Selain nyaman dipakainya, kamu juga akan terlihat lebih modis dengan style ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya